Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

15 Ciri-Ciri Cowok Suka Sama Kita tapi Dia Cuek, Coba Amati!

Mungkin saja dia menyimpan perasaan yang sama

Nafi' Khoiriyah

Ada berbagai karakter cowok yang membuat cewek merasa bingung saat dekat dengan mereka. Salah satunya adalah cowok cuek.

Cowok cuek biasanya tampak dingin dan misterius, bahkan saat mereka mencoba mendekati cewek yang disukai. Hal itu tentu membuatmu bingung dan bertanya-tanya, apakah dia benar-benar suka denganmu atau tidak.

Akan tetapi, cowok yang cuek sekalipun juga bisa jatuh cinta. Hanya saja, mereka lebih cenderung diam-diam perhatian pada cewek yang dicintainya. 

Kalau kamu sedang dekat dengan karakter cowok seperti itu, ciri- ciri cowok suka sama kita tapi dia cuek di bawah ini perlu kamu ketahui. Simak ulasannya berikut ini ya!

1. Melakukan kontak mata kemudian memalingkan wajah

blog.udemy.com

Ciri-ciri cowok suka sama kita tapi dia cuek yang pertama bisa dilihat dari tatapannya. Orang yang jatuh cinta tidak bisa melepaskan tatapannya dari orang yang dicintainya, meskipun hanya dari ekor matanya. 

Oleh karena itu, dia mungkin akan mencuri pandang atau melihatmu dari ekor matanya. Bahkan, kontak mata denganmu pun menjadi tak terhindarkan. Meski setelah itu dia akan memalingkan wajah karena takut perasaan yang disembunyikannya akan terbongkar. 

2. Mengajak berteman di media sosial

freepik.com/rawpixel.com

Saat mengagumi seseorang secara diam-diam, dia akan selalu penasaran dengan aktivitasmu sehari-hari. Nah, untuk mengetahui dan mengenalmu lebih jauh, cowok yang cuek akan cenderung mengajakmu berteman di media sosial lebih dulu.

Setelah itu, barulah cowok tersebut akan semakin yakin bahwa dia jatuh cinta padamu. Oleh karena itu, jangan segan untuk mengiyakan ajakannya berteman di media sosial. Sebab, bisa jadi, kisahmu berawal dari sana. 

3. Selalu berusaha membantumu

freepik.com/bignai

Ciri-ciri cowok suka sama kita tapi dia cuek lainnya adalah suka membantu. Sikapnya mungkin tampak dingin dalam menyikapi sesuatu, tetapi di balik itu dia adalah orang yang perhatian dan mengerti kondisimu. 

Saat kamu sedang kesulitan, dia menjadi orang pertama yang tanpa diminta datang dan membantumu. Hal itu merupakan bentuk kepedulian dan rasa sayangnya kepada cewek yang dicintainya. 

4. Selalu ada jika dibutuhkan

verilymag.com

Sesibuk apapun, cowok yang benar-benar suka padamu akan selalu meluangkan waktu untukmu. Ketika kamu membutuhkan bantuan, dia tak akan segan untuk membantumu. Di kala sedih, dia pun akan menjadi orang pertama yang menghiburmu.

Jadi, meskipun sikapnya tampak cuek dari luar, dia selalu berusaha membuka diri kepadamu. Kehadirannya di saat seperti itulah yang bisa meyakinkan kamu kalau dia benar-benar mengagumimu. 

5. Cepat balas chat atau telepon darimu

pexels.com/Andrea Piacquadio

Jika kamu mengajaknya mengobrol lewat chat, ciri-ciri cowok suka sama kita tapi dia cuek adalah ia akan selalu antusias membalas pesanmu. Dia pun tidak akan ragu-ragu mengangkat telepon darimu. 

Namun, perlu kamu pahami bahwa cowok yang cuek akan lebih cenderung membuat percakapan mengalir dan kurang inisiatif. Kamu hanya perlu untuk memantik obrolan supaya semakin berkembang. 

6. Memberi perhatian lebih kepadamu

pexels.com/Andrea Piacquadio

Cowok yang cuek mungkin bisa dikatakan jarang memberi perhatian kepada orang lain. Namun, hal itu menjadi pengecualian untuk orang yang dicintainya. Kamu mungkin akan merasakannya saat dia tiba-tiba menanyakan keadaanmu atau mencarimu. 

Sikap-sikap perhatian itu bisa menjadi sinyal kuat bahwa dia mengamatimu dalam diam. Kalau kamu merasakannya, maka jangan ragu untuk mencoba lebih dekat dengannya. 

7. Menunjukkan bahasa tubuh tertarik

freepik.com/tirachardz

Alih-alih mengatakan perasannya secara langsung kepada orang yang dicintainya, ciri-ciri cowok suka sama kita tapi dia cuek bisa dilihat dari bahasa tubuhnya. Sebab, bahasa tubuh cowok yang suka dengan cewek tidak bisa disembunyikan. 

Bahasa tubuh itu bisa berupa tatapan yang dalam, suara yang rendah, wajah yang antusias saat mendengar ceritamu, dan lainnya. Kamu mungkin bisa mencari tahu bahasa tubuh cowok jatuh cinta supaya menjawab kebingunganmu. 

8. Mengingat hal kecil yang pernah kamu ucapkan

pexels.com/Taryn Elliott

Saat menyukai seseorang, kamu tentu mencoba menggali banyak informasi darinya. Hal itu juga berlaku bagi cowok yang cuek. Mereka mungkin terkesan tidak peduli, tetapi selalu mengingat hal-hal kecil tentangmu. 

Misalnya, tentang makanan kesukaanmu, tempat yang pernah kamu kunjungi, dan sebagainya. Hal itu mungkin akan sedikit membuatmu terkejut, tetapi merupakan sinyal yang bagus untuk melanjutkan hubungan. 

9. Gugup saat berada di dekatmu

pexels.com/Andrea Piacquadio

Siapapun yang dekat dengan orang yang dicintainya sebelum menjalin hubungan, pasti akan merasa gugup. Perasaan gugup itu akhirnya tidak bisa disembunyikan karena akan tampak pada sikap dan juga wajahnya. 

Saat dia dekat denganmu, cowok cuek kemungkinan akan menghindari tatapan matamu karena terlalu gugup. Selain itu, dia juga akan membuat suara yang lebih dalam karena perasaan gugupnya yang mendominasi. 

10. Menjalin hubungan baik dengan orang-orang terdekatmu

freepik.com/freepik

Berikutnya, ciri-ciri cowok suka sama kita tapi dia cuek adalah mencoba menjalin hubungan yang baik dengan orang-orang terdekatmu. Orang terdekat itu bisa jadi sahabat atau orang tuamu. 

Sikap orang yang cuek tapi perhatian kepada temanmu akan sangat baik. Begitu juga saat ia bertemu dengan orang tuamu, maka dia akan bersikap sopan. Hal itu bisa menjadi salah satu tanda bahwa cowok tersebut sungguh-sungguh serius ingin dekat denganmu.

11. Kamu memergokinya sedang menatapmu

pexels.com/Trinity Kubassek

Saat menyukai seseorang yang dianggapnya menarik, maka secara otomatis laki-laki yang cuek sekalipun akan mencuri pandang kepadanya. Jadi jika kamu memergokinya sedang mencarimu, maka artinya dia mungkin suka padamu.

Apalagi jika dia cenderung memalingkan muka secara tiba-tiba. Mungkin hal itu bukan pertama kalinya terjadi, tapi semua tertutupi dengan sikap cueknya. 

12. Dia memihakmu saat berargumen

pexels.com/ivan-samkov

Sisi kepeduliannya akan muncul saat seseorang yang dia sukai sedang terpojokkan. Ciri-ciri cowok suka sama kita saat berargumen itu adalah dengan selalu memihak padamu. Ia tidak bisa menahannya dan selalu ingin berada di sisimu meskipun sebenarnya karakternya cuek. 

Kamu bisa melihatnya saat kamu dan dia sedang berada di forum yang sama dan kamu menyampaikan sebuah argumen. Jika ada orang lain yang menentangnya, orang yang suka denganmu bisa menjadi satu-satunya yang membelamu. 

13. Dia melakukan hal-hal kecil untukmu

pexels.com/Dziana Hasanbekava

Tidak harus bunga, tapi kalau kamu mungkin pernah diberi kopi, makanan, dan semacamnya, maka mungkin saja itu cara untuk menunjukkan ketertarikannya. Semua hal-hal kecil itu menjadi ciri kalau dia menyukaimu dan ingin melakukan sesuatu yang membahagiakanmu. 

Maka, cobalah untuk lebih peka dengan sekitar agar kamu bisa menanggapinya dengan lebih baik. Jangan berharap tanda-tanda itu akan jelas jika sosok yang menyukaimu punya karakter cuek. 

14. Dia lebih baik padamu

Freepik.com/Freepik

Ciri-ciri cowok suka sama kita lainnya adalah dengan perlakuan yang lebih baik kepadamu. Dia mungkin akan lebih lembut saat berbicara, lebih sabar, atau suasana hatinya akan lebih baik saat bersamamu.

Bahkan jika aslinya dia adalah sosok yang kuat dan tegas, semuanya bisa berubah saat bersamamu. Cobalah sesekali memperhatikan saat ia bersama dengan orang lain. 

15. Dia tidak menyebut perempuan lain

Pexels.com/RODNAE Productions

Terakhir, cobalah amati apakah dia membicarakan perempuan lain di sekitarmu atau tidak saat bersamamu. Tentunya perempuan yang dimaksud adalah selain ibu dan keluarganya. 

Jika dia tidak pernah menyebut nama perempuan lain, maka bisa jadi itu adalah tanda dia menyukaimu. Hal itu dilakukannya karena dia ingin fokus denganmu saja. 

Itulah 15 ciri-ciri cowok suka sama kita tapi dia cuek yang bisa kamu ketahui. Sekarang, kamu bisa menyimpulkan apakah dia benar-benar tidak peduli atau diam-diam suka denganmu.

Semoga membantu ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Dating