Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Fakta Keluarga Nicholas Galitzine, Punya Darah Yunani-Rusia

Punya orangtua suportif dan satu kakak

Natasha Cecilia Anandita

Nicholas Dimitri Constantine Galitzine atau Nicholas Galitzine merupakan aktor asal Inggris yang populer setelah membintangi film Purple Hearts and Red. Kini, namanya semakin disebut-sebut usai beradu akting dengan Anne Hathaway dalam film The Idea of You yang akan dirilis pada 2 Mei 2024 sebagai film eksklusif Amazon Prime Video.

Sebagai aktor muda berbakat, Nicholas membuat penggemar terpesona dengan visualnya yang seperti pangeran dan kemampuan aktingnya. Paras menawan Nicholas diturunkan oleh kedua orangtuanya yang memiliki darah Yunani dan Rusia.

Berikut 5 fakta keluarga Nicholas Galitzine, aktor Inggris yang naik daun.

1. Punya seorang kakak perempuan

instagram.com/nicholasgalitzine

Nicholas Galitzine adalah anak kedua dari pasangan, Geoffrey Leo Alexander Galitzine dan Lora Maria Konstantina Papayanni. Ia lahir pada 29 September 1994 di Hammersmith, London, Inggris. 

Nicholas memiliki seorang kakak perempuan bernama Lexi yang berprofesi sebagai ilustrator dan penata interior. Mereka sering membagikan foto bersama di Instagram. Dalam sebuah wawancara dengan The New York Times, Nicholas mengenang bahwa awal mula kemampuan aktingnya dimulai dari Lexi. Kakaknya sering membuatnya bermain drama untuk keluarga saat mereka berlibur di pulau-pulau Yunani selama liburan.

2. Bangga berdarah Yunani dari ibunya

instagram.com/nicholasgalitzine

Lahir dan besar di Inggris, Nicholas memiliki darah Yunani dari ibunya. Ia dengan bangga mengatakan kalau darah Yunani itu mengalir di tubuhnya dalam berbagai wawancara. Nicholas sendiri selalu diajarkan warisan dari leluhurnya, salah satunya adalah sifat patriotik dalam dirinya.

"Alasan aku merasa sangat patriotik sebagai orang Yunani adalah karena aku dibesarkan dengan keluarga besar," katanya kepada The Cut tentang asal-usulnya sebagai orang Yunani. 

"Aku ingin sekali melakukan sesuatu di Yunani Kuno sebagai orang Yunani," ungkap Nicholas saat wawancara dengan majalah Attitude.

3. Berdarah biru dari kakeknya

instagram.com/nicholasgalitzine

Selain berdarah Yunani dari ibu, ayah Nicholas adalah orang Rusia, mengutip Teen Vogue. Nama belakangnya, Galitzine, merupakan derivasi ejaan dari nama Golitsyn, yang membuatnya kemungkinan besar merupakan keturunan House of Golitsyn, sebuah keluarga bangsawan pada masa kekaisaran Rusia, meskipun keluarga itu sendiri berasal dari Lithuania.

Kakek Nicholas mengganti namanya dari Edward Ralph Alexander Tier menjadi Edward Ralph Alexander Galitzine pada tanggal 9 April 1956. Nenek moyang Nicholas dari pihak ayah berasal dari Inggris.

4. Ayahnya seorang pebisnis

instagram.com/nicholasgalitzine

Menurut The Times, ayah Nicholas sebelumnya bekerja di bidang keuangan di London. Tetapi, beberapa tahun terakhir ia mengubah karier ke kewirausahaan ramah lingkungan bidang daur ulang kaca. 

Berdasarkan LinkedIn-nya, ia ikut mendirikan Smash & Grab Glass Recycling Ltd, sebuah perusahaan daur ulang inovatif yang merancang dan mengembangkan pemadat botol sampah yang unik, berukuran kecil, yang ditujukan terutama untuk hotel, restoran, klub, pub, dan bar anggur. Setelah Specialist Waste Recycling Ltd mengakuisisi perusahaan tersebut pada tahun 2011, ayah Nicholas bekerja di sana sebagai konsultan.

5. Ayah Nicholas punya pengaruh besar dalam kariernya

instagram.com/nicholasgalitzine

Saat masih sekolah, Nicholas aktif di dunia olahraga. Namun, karena sebuah kecelakaan, ia akhirnya tak berminat lagi pada olahraga. Suatu kali, gebetan Nicholas menyarankannya ikut audisi akting untuk adaptasi Spring Awakening. Awalnya, ia merasa takut untuk ikut audisi tersebut, namun ayahnya mendorongnya untuk maju.

"Aku ingat berdiri di luar gedung sambil menelepon ayahku dan berkata, ‘Aku tidak bisa melakukan ini, aku benar-benar tidak bisa, mereka semua adalah aktor yang tepat di sana'," katanya saat wawancara dengan York Vision

"Akhirnya aku berhasil meyakinkan diriku sendiri, dan mendapatkan salah satu peran utama," lanjutnya. Dari sana, ia dibina oleh beberapa agensi dan mulai berakting.

Dalam sebuah unggahan di Instagram saat Hari Ayah pada Juni 2021, Nicholas Galitzine mengucapkan selamat Hari Ayah serta menceritakan bagaimana ayahnya sangat berperan besar dalam hidupnya. 

"Untuk laki-laki yang membesarkanku, mengantarku ke pertandingan rugby di seluruh negeri, mengizinkanku mengemudikan pesawat saat aku berusia 9 tahun, meyakinkanku untuk pergi ke audisi drama di mana aku akan diseleksi dan memulai karier sebagai aktor, SELAMAT HARI AYAH!" tulis Nicholas.

"Keberanian dan dorongan yang Ayah berikan menginspirasiku lebih dari yang kamu tahu. Ayah selalu ada untukku di setiap langkahku dan aku tidak bisa mengharapkan yang lebih baik lagi. Aku mencintaimu, Big G,” tutupnya.

Itu dia fakta keluarga Nicholas Galitzine, aktor Inggris yang sedang naik daun. Siapa yang mengidolakannya?

IDN Media Channels

Latest from Single