Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Kesalahan yang Biasa Dilakukan Zodiak Sagitarius dalam Hubungan

Saking suka kebebasan, mereka jadi susah berkomitmen!

Citra Purnamasari

Desember adalah bulan spesial bagi mereka yang berzodiak Sagitarius. Bagi kamu para Sagitarian, Desember ini bisa menjadi bulan yang lebih produktif dan bisa kamu jadikan waktu yang tepat untuk mengembangkan karier, keuangan, relasi dengan orang banyak, bahkan menciptakan progress yang signifikan untuk masalah percintaan.

Eits, tunggu dulu, rupanya ada beberapa kesalahan yang cukup sering dilakukan oleh para Sagitarius dalam hubungan percintaan. Hal-hal berikut jugalah yang membuat kisah cinta zodiak berlambang centaurus ini tidak berjalan mulus. Apa saja? Mari simak ulasannya!

1. Gampang bosan dan menyerah dalam hubungan

freepik.com/mego-studio

Sagitarius yang merupakan kelompok fire sign memiliki sifat yang membara dan passionate terhadap banyak hal, termasuk soal percintaan. Tapi, tak semua kisah cinta selalu membara dan menantang. Jika hubungan percintaan dirasa tidak menyenangkan lagi, maka inilah yang memicu Sagitarius untuk merasa bosan dan jenuh hingga akhirnya menyerah dalam hubungan.

2. Takut akan komitmen

Pexels.com/Trung Nguyen

Sagitarius biasanya akan sulit berkomitmen, mereka takut jika harus terikat dengan seseorang karena mereka termasuk ke dalam zodiak yang suka akan kebebasan. Hal ini jugalah yang biasanya menghambat para Sagitarius dalam mencari cinta. Meski mereka telah menemukan seseorang yang tepat, mereka kerap ragu untuk maju ke hubungan yang lebih serius atau tidak.

3. Merasa paling tahu segalanya

Pixabay.com/Pexels

Kesalahan satu ini biasanya dilakukan Sagitarius ketika pendekatan. Mereka memang salah satu zodiak yang memiliki pengetahuan luas, namun inilah yang membuat mereka jadi sok tahu dan mendominasi pembicaraan, hingga membuat lawan bicaranya kesal sendiri.

4. Menolak untuk mengakui kesalahan

Freepik.com/Cookie_studio

Ketika adanya konflik dalam hubungan dan disebabkan oleh kesalahannya sendiri, Sagitarius cenderung enggan mengakui kesalahannya dan banyak mengelak. Mereka malah berusaha untuk menyalahkan situasi atau orang lain, bahkan mencari alasan agar perbuatannya itu tidak sepenuhnya salah.

5. Terlalu spontan bahkan bisa mengganggu rencana

pexels.com

Sagitarius memang merupakan seseorang yang spontan. Hal ini tentu tidak buruk, namun sifat spontan Sagitarius kadang terbawa ke hal-hal yang penting dan telah direncanakan secara matang. Ini tentu dapat mengganggu, apalagi jika sifat spontan mereka lantas mengubah rencana yang sangat penting dan berarti untuk sebuah hubungan.

6. Mudah menghakimi pasangan

Freepik.com

Salah satu kesalahan Sagitarius adalah kerap menghakimi pasangan dengan begitu mudah. Ini jelas dapat membuat hubungan percintaan jadi renggang, karena pasangan bisa merasa dirinya tak didengarkan. Lagipula, siapa juga yang akan merasa senang jika dihakimi oleh pasangannya sendiri?

7. Terlalu blak-blakan

Pexels.com/cottonbro

Menjadi pribadi yang jujur jelas sebuah hal baik, tapi jika terlalu blak-blakan hingga tanpa sadar menyakiti hati pasangan atau gebetan, bagaimana? Tentu hal ini bisa berakibat buruk terhadap hubungan percintaanmu, lho. Memberikan saran dan masukan tentu sah-sah saja, namun pilihlah kata yang tepat supaya tidak menyinggung.

8. Membuat terlalu banyak janji

www.wallpaperflare.com

Bukan berarti Sagitarius adalah orang yang ingkar janji, namun mereka cenderung mudah menjanjikan sesuatu hingga akhirnya kewalahan sendiri. Ini jelas menjadi sebuah kesalahan yang cukup fatal jika dilakukan terus menerus. Bisa-bisa, gebetan atau pacarmu jadi hilang respek dan kepercayaan terhadapmu, lho.

9. Terlalu banyak bersenang-senang

Sagitarius merupakan zodiak yang menyukai kebebasan, sehingga tak heran mereka masih suka menghabiskan waktu bersenang-senang ketimbang memikirkan masa depan dengan pasangan. Tidak, bukan berarti mereka tidak peduli soal masa depan, namun mereka cenderung lebih santai sehingga membuat pasangannya gusar.

10. Sulit untuk berdiskusi dengan pasangan soal privasi

Pexels.com/Tatiana Syrikova

Mereka menyukai adanya ruang khusus untuk diri sendiri, tapi para Sagitarius cenderung sulit untuk mendiskusikan hal ini dengan pasangan sehingga banyak menimbulkan salah paham. Jangan anggap remeh soal ini, jika memang butuh waktu untuk me time coba bicarakan dengan pasangan supaya tidak ada prasangka yang tidak-tidak.

Itulah 10 kesalahan yang kerap dilakukan Sagitarius dalam hal hubungan percintaan. Jangan sampai hal-hal di atas terus dilakukan jika kamu ingin percintaanmu tetap mulus.

IDN Media Channels

Latest from Zodiac