Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

15 Aplikasi Mencari Teman Luar Negeri, Gratis dan Praktis!

Mencari teman luar negeri jadi mudah, deh!

Astri Amalia

Di zaman sekarang, mencari teman luar negeri bisa kamu lakukan dengan cara yang mudah. Nggak harus pergi ataupun menetap di luar negeri dulu, karena dengan bantuan teknologi yang makin maju dan berkembang saat ini, kita bisa dengan mudah berinteraksi dan menemukan teman baru dari berbagai belahan dunia melalui aplikasi mencari teman luar negeri.

Pastinya sangat menyenangkan untuk memiliki teman baru dari negara lain. Sebab, selain punya teman baru dengan ras dan latar belakang yang berbeda, kamu juga berkesempatan mendapatkan pengalaman mengasah bahasa asingmu ataupun belajar bahasa asing baru, hingga mempelajari kebudayaan negara teman barumu.

Nah, kalau kamu saat ini ingin mencari teman baru dari seluruh penjuru dunia, Popbela sudah rangkum 15 aplikasi mencari teman luar negeri yang bisa jadi opsi untukmu berikut ini.

1. Tandem

Google Play Store

Aplikasi mencari teman luar negeri yang pertama adalah Tandem. Meski punya kegunaan utama untuk mempelajari bahasa asing, namun aplikasi yang diluncurkan tahun 2015 lalu untuk perangkat iOS dan tahun 2016 untuk perangkat Android ini juga bisa kamu gunakan untuk berkomunikasi dan mencari teman baru dari luar negeri.

Kalau kamu yang ingin melatih kemampuan berbahasa asingmu ditambah dengan mendapatkan teman baru, Tandem bisa jadi opsi terbaik untukmu nih, Bela.

2. Azar

Google Play Store

Dengan fitur video call dan bertukar pesan instan, Azar bisa membantu kamu menemukan teman baru dari seluruh penjuru dunia. Nggak cuma itu saja, Bela, aplikasi Azar memiliki fitur live streaming, yang memungkinkanmu untuk melakukan siaran langsung, maupun menonton siaran pengguna lainnya di berbagai belahan dunia.

Azar pun menawarkan fitur penerjemah pesan dalam bahasa Inggris, yang akan memudahkanmu saat mengobrol dengan orang asing.

Aplikasi ini diketahui sudah diunduh lebih dari 100 juta kali di Google Play Store dan mendapatkan rating 4.6 di Apple Store.

3. MEEFF

Google Play Store

Kalau kamu punya ketertarikan dengan budaya Korea, K-Pop, hingga K-Drama, MEEFF bisa jadi salah satu aplikasi mencari teman luar negeri yang bisa kamu unduh, nih. Pasalnya, sebagian besar pengguna aplikasi satu ini memiliki ketertarikan dengan hal-hal yang berkaitan dengan kebudayaan dan industri hiburan Korea Selatan.

Pasti kamu bakal senang, deh, karena menemukan teman baru dari luar negeri, sekaligus bisa terkoneksi karena punya minat yang sama!

Aplikasi MEEFF mendapatkan rating sebesar 4.6 di Apple Store dan telah diunduh lebih dari 5 juta kali di Google App Store.

4. Moco

Google Play Store

Aplikasi Moco menawarkan pengalaman berkenalan dengan orang-orang di luar negeri dengan beberapa fiturnya yang menarik, seperti chat secara personal dan grup, serta live streaming.

Moco juga menyediakan 50 game gratis yang bisa kamu mainkan dengan para pengguna lainnya.

Eits, nggak cuma itu saja, Bela, aplikasi ini memiliki fitur eCard, yakni fitur mengirim kartu ucapan elektronik untuk pengguna lain yang sedang berulang tahun, atau merayakan perayaan lainnya.

Menarik banget, kan?

5. tripmate

Google Play Store

Bagi kamu yang ingin spesifik mencari teman luar negeri yang memiliki minat yang sama denganmu, aplikasi tripmate bisa kamu andalkan, nih. Pastinya seru dan menarik banget karena kamu nggak hanya mendapatkan teman baru dari luar negeri, tapi kamu bisa sama-sama hype topik tertentu dengan teman barumu.

Saat ini tripmate telah diunduh lebih dari 100 ribu kali dengan rating sebesar 4.2 di Google App Store.

6. Badoo

Google Play Store

Meskipun dikenal sebagai aplikasi untuk mencari teman kencan, tapi Badoo bisa juga jadi opsi untukmu yang ingin mencari teman baru dari luar negeri. 

Badoo memiliki fitur layaknya aplikasi lain untuk berkenalan dengan orang-orang di seluruh dunia, yakni chatting dan melakukan panggilan video.

Aplikasi yang digunakan oleh lebih dari 300 juta pengguna aktif dari seluruh dunia ini juga menerapkan layanan verifikasi foto, lho. Hal ini tentu saja untuk meminimalisir kemungkinan penggunaan foto profil palsu.

Badoo memiliki versi gratis dan premium bagi para penggunanya. Versi premium dari Badoo memungkinanmu untuk memulai percakapan dengan pengguna yang populer, hingga melihat profil seseorang tanpa diketahui.

Kamu bisa mengunduh Badoo secara gratis, baik dari Google Play Store, Apple Store, maupun Windows Store

7. Slowly

Google Play Store

Nah, untuk kamu yang berjiwa old school, aplikasi mencari teman luar negeri, Slowly, bisa jadi pilihan yang paling pas untukmu.

Jika aplikasi lainnya memungkinan para penggunanya untuk bertukar pesan secara instan, Slowly memiliki keunikannya tersendiri, yakni kamu perlu menunggu beberapa hari sampai pesanmu terkirim kepada pengguna lain di luar negeri, tergantung seberapa jauh jaraknya.

Pengalaman bertukar pesan di Slowly tentunya akan membawamu pada nostalgia serunya berkirim surat di masa lalu.

Aplikasi yang memenangkan penghargaan Google Play Awards tahun 2019 sebagai Best Breakthrough App ini telah diunduh lebih dari 5 juta kali di Google Play Store dengan rating yang memuaskan, yakni 4.7.

8. HelloTalk

Google Play Store

Sama seperti beberapa aplikasi sebelumnya, aplikasi HelloTalk sebenarnya memiliki kegunaan utama untuk belajar bahasa asing. Namun bonusnya, tentu saja kamu bisa menemukan teman baru dari berbagai negara di dunia.

Kamu bisa terhubung dengan jutaaan pengguna HelloTalk melalui fitur yang bisa kamu pilih sesuai keinginanmu, yakni pesan teks, voice call, ataupun video call.

Menariknya lagi, HelloTalk juga menyediakan fitur penerjemah hingga auto koreksi dalam ruang chat-mu dengan pengguna lain.

Sudah lebih dari 10 juta kali diunduh di Google Play Store, HelloTalk tentunya jadi salah satu aplikasi yang patut kamu coba.

9. Meet Me

Google Play Store

Telah diunduh lebih dari 50 juta kali di Google Play Store, aplikasi mencari teman luar negeri, Meet Me, bisa jadi pilihan menarik untukmu.

Nggak hanya dibekali fitur untuk chatting dengan sesama pengguna saja, aplikasi ini juga punya fitur seru lainnya yakni live streaming.

Meskipun bisa mempertemukan dengan teman baru dari negara lain, tapi kamu harus tetap berhati-hati dengan penipu yang berseliweran di aplikasi ini ya, Bela.

10. Unbordered

Google Play Store

Aplikasi mencari teman luar negeri lainnya adalah Unbordered. Aplikasi ini memiliki fitur terjemahan instan yang akan memudahkanmu untuk berkomunikasi dengan orang asing.

Walaupun bisa menghubungkanmu dengan jutaan pengguna di seluruh dunia, tetapi banyak yang mengklaim bahwa aplikasi ini banyak mempertemukan mereka dengan orang-orang yang berasal dari Turki.

Unduhan aplikasi Unbordered pun telah mencapai lebih dari 1 juta kali di Google Play Store, pastinya sayang sekali kalau kamu nggak mencoba aplikasi yang satu ini.

11. Bottled

Google Play Store

Mencari teman baru dari luar negeri bisa kamu lakukan dengan mudah dengan aplikasi Bottled, nih.

Menariknya, Bottled memiliki konsep layaknya mengirim pesan di dalam botol, sehingga pesanmu nantinya akan diterima oleh pengguna lain secara acak.

Nah, kalau salah satu pengguna mendapatkan pesan botolmu, dia bisa menentukan apakah dia mau melanjutkan interaksi denganmu atau tidak. Kalau dia tertarik untuk lebih lanjut berkomunikasi, dia pun akan menyimpan pesan botolmu.

Menurut salah satu ulasan di Apple Store, Bottled disebut berhasil mempertemukan dia dengan beberapa teman baru di belahan dunia lain, lho.

Kalau kamu tertarik untuk mencobanya, langsung saja unduh aplikasi ini secara gratis melalui Google Play Store untuk Android dan juga Apple Store untuk iOS.

12. HOLLA

Google Play Store

Kalau kamu ingin berkenalan dengan orang-orang di luar negeri yang mengutamakan fitur video chat, aplikasi HOLLA bisa jadi jawaban terbaik untukmu. Aplikasi ini menawarkan pengalaman untuk bertemu pengguna lain secara acak.

Kalau sudah merasa 'klik' untuk berinteraksi lebih lanjut dengan beberapa pengguna, kamu bisa kirimkan pesan melalui fitur pesan pribadi.

Dengan lebih dari 30 juta pengguna dari seluruh dunia, aplikasi mencari teman luar negeri ini bisa kamu unduh secara gratis melalui Google App Store ataupun Apple Store.

13. Hello Pal World

Google Play Store

Seperti beberapa aplikasi lainnya, Hello Pal World menyediakan layanan bertukar pesan secara instan dengan sesama penggunanya dan juga live streaming.

Tapi nggak hanya sampai di situ saja, kamu juga bisa mengunggah foto ataupun video pada aplikasi ini, Bela. Para pengguna lain pun bisa memberikan respon terhadap unggahanmu melalui fitur like dan comment.

Tetapi menurut beberapa ulasan, aplikasi yang bisa kamu unduh secara gratis ini diketahui banyak digunakan oleh orang-orang yang berasal dari Korea Selatan.

14. WOMO

Google Play Store

Bertemu dan berkenalan dengan teman baru dari belahan dunia lain akan sangat mudah dengan aplikasi WOMO. Sama halnya dengan aplikasi jejaring sosial lainnya, WOMO memiliki fitur pesan teks, voice call, hingga video call.

Untuk masuk ke aplikasi ini, kamu bisa gunakan akun Facebook-mu ataupun dengan nomor teleponmu.

WOMO sudah diunduh lebih dari 5 juta kali oleh orang-orang di seluruh dunia, serta mendapatkan rating yang cukup baik, yakni 4.3 di Google App Store.

15. Chatous

Google Play Store

Aplikasi mencari teman luar negeri yang terakhir adalah Chatous. Dengan fitur andalan yang memungkinkanmu bertukar pesan secara instan dengan pengguna lain di seluruh dunia, tentunya aplikasi yang sudah diunduh lebih dari 10 juta kali ini wajib untuk kamu coba.

Serunya, Chatous punya fitur untuk menemukan orang-orang dengan kesamaan minat dan topik denganmu. Sehingga kamu akan jauh lebih mudah saat berinteraksi dengan teman barumu.

Nah, itu tadi ulasan mengenai 15 aplikasi mencari teman luar negeri. Gimana, aplikasi mana yang ingin kamu coba duluan, Bela? Bagikan pendapatmu di kolom komentar di bawah, ya!

IDN Media Channels

Latest from Single