Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Arti Bunga Aster, Lambang Kelembutan dan Cinta

Apa warna bunga favoritmu?

Nurul Hafiza Rizalia Putri

Nama bunga aster berasal dari istilah Inggris kuno, "daes eage", yang berarti "mata siang hari", karena bunga ini membuka kelopaknya untuk menyambut matahari saat fajar dan menutupnya di kala senja. Saat kita memandanginya, terlihat jelas bahwa pesonanya yang sederhana begitu memikat hati. Selain bentuknya yang cantik, bunga aster juga menyimpan berbagai arti tersendiri. 

Contohnya saja seperti bunga mawar, yang dilambangkan sebagai perasaan cinta atau kasih sayang. Bahkan, ada juga bunga yang dipercaya sebagai pemanggil makhluk tak kasat mata.

Arti dari sekuntum bunga dapat dilihat dari lambang atau warna yang dimilikinya. Kali ini Popbela akan membahas topik mengenai arti bunga aster yang diyakini memiliki energi positif dalam inspirasi kehidupan. Yuk, simak!

Lambang bunga aster dan artinya berdasarkan warna

Bunga aster memiliki ratusan spesies yang memiliki banyak arti. Mungkin selama ini kamu hanya familier dengan warna putih saja, namun ada beberapa warna bunga aster lainnya seperti merah muda, biru, dan oranye. Tentunya setiap warna memiliki arti tersendiri. Apa sajakah itu?

1. Kepolosan dan kemurnian

Pexels.com/Cottonbro studio

Bunga aster putih memiliki simbolisme uniknya sendiri. Dengan kelopaknya yang putih dan bersih, mereka sering dikaitkan dengan kemurnian dan kepolosan. Dalam pernikahan, bunga aster putih dianggap sebagai simbol kesetiaan. Selain itu, kelopak bunganya yang halus seolah membisikkan janji harapan.

Warna bunga yang satu ini juga memiliki cara untuk menenangkan jiwa serta bermakna kesederhaan hidup.

2. Awal yang baru

Pexels.com/Polina Tankilevitch

Kalau dalam mitologi Nordik, bunga aster dikenal sebagai bunga suci dewi cinta, yang bermakna kecantikan dan kesuburan. Oleh karena itu, bunga aster melambangkan persalinan, seperti memulai sesuatu yang baru menjadi seorang ibu. Jadi ini adalah bunga yang bagus untuk diberikan saat menyambut bayi yang baru lahir.

3. Cinta sejati

Freepik.com/Freepik

Karena bunga aster merupakan bunga komposit, sebenarnya keduanya adalah dua bunga yang berpadu secara harmonis. Mereka memiliki arti cinta sejati. Jika kamu akan merayakan hari jadi atau ingin mengirim bunga isyarat romantis, maka bunga aster bisa menjadi pilihan yang tepat.

4. Arti bunga aster warna putih

Freepik.com/Holiak

Seperti kebanyakan bunga putih, aster putih melambangkan kemurnian dan kepolosan dengan penampilannya yang cerah dan segar. Bunga aster putih biasanya dimasukkan dalam dekorasi pernikahan yang nantinya akan terlihat luar biasa. Selain itu, bisa juga dikirimkan kepada orang tua baru sebagai karangan ucapan selamat.

5. Arti bunga aster warna merah muda

Freepik.com/Freepik

Bunga aster berwarna merah muda memiliki arti kelembutan, cinta, dan romansa. Bunga yang berasal dari Tiongkok ini juga berfungsi sebagai pengingat untuk memupuk rasa gembira dan menyebarkan kebahagiaan ke mana pun kamu pergi.

Jika kamu memiliki seseorang yang spesial dalam hidupmu atau kamu ingin menyatakan perasaan, bunga aster merah muda adalah pilihan yang tepat. Mereka juga melambangkan energi feminin yang tentunya akan sangat indah diberikan kepada pasangan.

6. Arti bunga aster warna biru

Freepik.com/tawatchai07

Bunga aster biru memiliki arti kesetiaan dan kepercayaan penuh kepada seseorang. Kamu bisa mengirimkannya kepada teman, pasangan, atau anggota keluarga tercinta. Bunga aster ini cukup langka untuk ditemukan. Mereka terlihat sangat mirip dengan aster, yang sebenarnya merupakan bagian dari keluarga bunga aster itu sendiri.

7. Arti bunga aster warna oranye

Freepik.com/jcomp

Bunga aster oranye melambangkan kebahagiaan, kegembiraan, persahabatan, dan kehangatan. Ini adalah jenis bunga aster yang paling menyenangkan untuk dikirim dan diterima. Pilihannya sangat sempurna, kamu akan dengan mudahnya membuat hari seseorang menyenangkan dengan seikat bunga aster oranye terang.

Itulah pembahasan lengkap seputar arti bunga aster yang penuh makna dalam segala aspek kehidupan.

IDN Media Channels

Latest from Single