7 Arti Bunga Teratai, Si Simbol Kedamaian dan Harmoni

Ada arti Feng Shui-nya juga, lho!

7 Arti Bunga Teratai, Si Simbol Kedamaian dan Harmoni

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Tak hanya sebagai dekorasi, setiap bunga juga memiliki artinya sendiri. Contohnya bunga mawar sebagai simbol cinta dan kasih sayang, sering diberikan oleh seseorang kepada pasangannya. Ada juga bunga-bunga yang diyakini memiliki makna yang berkait dengan hal-hal mistis. 

Arti setiap bunga bisa berbeda bergantung daerah, warna, sampai ke Feng Shui. Kali ini Popbela akan membahas arti bunga teratai yang dikenal anggun dan indah. 

1. Arti bunga teratai secara umum

7 Arti Bunga Teratai, Si Simbol Kedamaian dan Harmoni

Bunga teratai memiliki arti keanggunan, keindahan, keanggunan, kesempurnaan, dan kemurnian. Bunga ini juga merupakan simbol keindahan yang memiliki sisi berbahaya. Itu juga merupakan simbol persatuan dan menemukan kedamaian dan keseimbangan.

Mengutip dari Florally, melihat dari lingkungan tempat mereka tumbuh, bunga teratai juga melambangkan pencerahan. Ini karena mereka tumbuh jauh di bawah permukaan air, mereka tumbuh dari lumpur dasar air, yang secara estetika bukanlah kondisi yang paling menyenangkan untuk tumbuh. Meski demikian, bunga teratai berkembang menjadi bunga yang indah dan menantang segala kesulitan yang dihadapi bunga lainnya.

2. Berarti kemurnian dalam agama Buddha

Dalam agama Buddha, bunga teratai memiliki arti kemurnian tubuh dan pikiran, kelahiran yang terbagi dan pertumbuhan spiritual. Bunga teratai tumbuh mekar di atas air berlumpur, hal ini dikaitkan dengan keterikatan dan keinginan duniawi. Bunga di atas air adalah janji kemurnian dan peningkatan spiritual.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here