Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Fakta dan Sinopsis Film ‘Keajaiban Air Mata Wanita’

Tentang cinta, persahabatan, dan keluarga

Natasha Cecilia Anandita

Industri perfilman Indonesia mulai kembali bersinar di tahun 2024 ini. Di awal hingga pertengahan tahun ini banyak film yang dirilis, mulai dari genre romansa, horor, hingga drama. Di akhir tahun nanti, akan ada film keluarga yang akan menemani para penonton. 

Berjudul Keajaiban Air Mata Wanita, film karya Indra Gunawan ini mengangkat tentang perempuan yang menjadi pilar keluarga dan bangsa serta menjadi simbol perjuangan untuk mendapat keajaiban. 

Berikut fakta dan sinopsis film Keajaiban Air Mata Wanita tentang keluarga, cinta, perjuangan, dan persahabatan. 

1. Sinopsis film Keajaiban Air Mata Wanita

instagram.com/bahagiapicturesid

Menurut Hanief Jerry selaku produser film Keajaiban Air Mata Wanita (KAMAWA) dan Dekan Institut Kesenian Jakarta (IKJ), film ini adalah film drama keluarga yang diangkat dari kumpulan kisah nyata yang ada dalam buku Mega Best Seller (500.000 eksemplar) Rahasia Magnet Rezeki karya Nasrullah. 

Buku tersebut memiliki banyak kisah yang bercerita tentang harapan, positivitas, dan keyakinan bahwa di balik setiap kesulitan atau musibah, selalu ada kebaikan atau jalan keluar yang bisa ditemukan. Film ini menggambarkan perjuangan dan pergulatan batin dari seorang perempuan yang mendadak harus menjadi seorang single parent pasca kematian suaminya.

2. Dibintangi pasangan Rezky Aditya dan Citra Kirana

instagram.com/bahagiapicturesid

Mengangkat tentang keluarga, sutradara dan produser film KAMAWA mengatakan ingin mencari pemeran yang merupakan pasangan sungguhan agar setiap adegannya terasa lebih nyata dan aman. Oleh karena itu, mereka memilih Rezky Aditya dan Citra Kirana sebagai pemeran utamanya. 

Meski sudah sering beradu akting bareng dalam sinetron atau FTV, namun baru kali ini keduanya beradu akting dalam film. Keduanya mengaku sangat excited saat menerima tawaran tersebut dan menjadi kenangan baru lagi bagi mereka. 

Di sisi lain, Rezky dan Citra justru merasa sedikit tertantang karena mereka harus kembali menumbuhkan chemistry dari awal lagi. Mengingat-ingat awal mereka jatuh cinta hingga saat ini sudah menjalani 5 tahun pernikahan.

3. Pertemuan perdana Citra Kirana dan Natasha Rizki

instagram.com/bahagiapicturesid

Selain Rezky Aditya dan Citra Kirana, Natasha Rizki juga comeback ke dunia akting melalui film ini. Bahkan, film ini akan menjadi momen perdana Citra dan Natasha beradu akting satu frame. Dua artis ini memang sudah bersahabat sejak mereka SMA, namun belum pernah berada dalam satu proyek. 

Meski awalnya Natasha atau yang akrab disapa Acha itu ragu, namun karena ada sahabatnya, ia mulai memberanikan diri kembali berakting. Sama seperti di dunia nyata, di film KAMAWA mereka juga akan menjadi sepasang sahabat. Karakter Acha akan menjadi sahabat di kala suka dan duka yang membantu karakter Citra Kirana.

4. Banyak nilai kebaikan

instagram.com/bahagiapicturesid

Film KAMAWA menyajikan banyak kandungan nilai-nilai kebaikan, termasuk nilai-nilai agama. Diangkat dari novel inspiratif, ada banyak pesan yang bermanfaat untuk penonton yang bisa memotivasi dan memberikan semangat dalam menghadapi berbagai tantangan ataupun masalah kehidupan.

5. Pemilihan pemeran yang punya karakter mirip dengan tokohnya

instagram.com/bahagiapicturesid

Dalam press conference pada Selasa (7/5/2024) lalu, sutradara dan produser film mengatakan kalau mereka memilih pemeran yang memiliki karakter mirip dengan tokohnya. Salah satunya Citra Kirana atau yang disapa Ciki, memiliki karakter unik dan merupakan perempuan tangguh di dunia nyata yang dinilai bisa menjiwai karakternya kelak. 

“Pemilihan pemain dalam sebuah film merupakan salah satu tahapan yang sangat penting. Pemilihan para cast dalam film KAMAWA ini, tidak terlepas dari keunikan yang dimiliki dari masing-masing pemain. Contohnya saja, Ciki. Selain terampil dalam berakting, Ciki pun dalam dunia nyata telah teruji menjadi wanita yang sangat tangguh dan kuat dalam menghadapi berbagai tantangan hidupnya. Sehingga kami yakin, Ciki akan lebih menjiwai peran yang diberikan dan mampu berakting secara totalitas,” ujar Indra Gunawan, sutradara film KAMAWA.

Film KAMAWA sendiri baru memulai syutingnya pada tanggal 11 Mei 2024 dan diharapkan bisa menjadi film yang menemani akhir tahun nanti. Siapa yang tak sabar menantikannya?

IDN Media Channels

Latest from Married