Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Idaman! Ini 5 Love Language Ryu Sun Jae ke Im Sol di 'Lovely Runner'

Karakter idaman dalam dunia nyata

Adinda Tasya Mutiara

Mendekati akhir penayangan, Lovely Runner telah memberikan kisah cinta menarik antara pasangan muda, Ryu Sun Jae (Byeon Woo Seok) dan Im Sol ( Kim Hye Yoon) melalui konsep time travel. Di masa lampau, sosok Ryu Sun Jae sangat berani menunjukkan perasaan sayangnya kepada Im Sol yang tidak dapat diungkapkan pada waktu asli atau masa kini. 

Kehidupan Sun Jae yang terbilang damai, perlahan mulai berubah setelah kehadiran Im Sol. Perjalanan cinta mereka pun mulai dari saling benci, sampai akhirnya menjadi perasaan sayang yang tulus. Hal ini terlihat dari segala perilaku manis Ryu Sun Jae berupa lima bahasa cinta atau love language kepada Im Sol. 

Kira-kira apa saja bentuk love language tersebut, ya? Yuk, intip di bawah ini!

1. Act of service

Instagram.com/Tvn_drama

Im Sol tampaknya sukses dibuat menjadi seperti seorang ‘ratu’ oleh Ryu Sun Jae. Perilaku tersebut berlandaskan tindakan dan perlakuan Sun Jae yang memberikan act of service secara penuh kepada Im So. Salah satu contohnya ketika Sun Jae rela memberikan dasinya kepada Im Sol agar tidak terkena hukuman ketika keduanya masih duduk di bangku SMA pada masa lampau.

Tak hanya itu, Sun Jae juga dengan rela membawakan tumpukan buku milik Im Sol saat gadis kesayangannya itu mengeluh keberatan. Bahkan, Sun Jae juga memberikan tanggapan refleks yang romantis saat tangan Im Sol sedikit memerah akibat air yang dingin.

2. Quality time

Instagram.com/Tvn_drama

Sejak dulu, Ryu Sung Jae sangat senang membuat banyak kenangan bersama Im Sol. Mereka sering menghabiskan waktu bersama, mulai dari makan, photobox, nonton sebuah pertandingan, menonton film, hingga bersepeda bersama. Semua perilaku itu dilakukan Sun Jae sebagai bentuk kasih sayang paling utama untuk Im Sol dengan menghargai momen-momen bersama secara berdua saja.

3. Words of affirmation

Instagram.com/Tvn_drama

Love language selanjutnya adalah words of affirmation. Yup, Ryun Sun Jae juga suka memberikan kata-kata romantis yang membuat Im Sol sangat senang. Tindakan ini terbukti pada momen Im Sol yang merasa takut dan khawatir dengan masa depan Sun Jae.

Namun, Sung Jae berusaha menguatkan sang kekasih dengan mengatakan bahwa dirinya tak peduli Im Sol berasal dari waktu yang mana. Bagi Sung Jae, Im Sol adalah perempuan yang akan dinanti dan dikejar di masa depan dengan sepenuh hati.

4. Receiving gifts

Instagram.com/Tvn_drama

Ryu Sun Jae ternyata  juga pernah melakukan love language berupa receiving gifts pada waktu kini, lho. Hal ini terlihat dari scene Sung Jae yang memberikan Im Sol payung dan hotpack untuk menghangatkan telapak tangannya yang kedinginan saat turun salju. Di waktu lampau, Sun Jae pun lebih leluasa memberikan hadiah kepada Im Sol, seperti ponsel dan gantungan couple untuk kekasihnya tersebut.

5. Physical touch

Instagram.com/Tvn_drama

Terakhir, Ryu Sun Jae melengkapi love language-nya dengan memberikan kontak fisik kepada Im Sol. Hal ini dilakukan ketika Im Sol sudah berhasil mengendarai sepeda dan Sun Jae pun memberikan pelukan hangat sebagai bentuk rasa bangga kepada kekasihnya.

Bahasa cinta ini semakin menjadi intens ketika keduanya sudah meresmikan hubungan. Sun Jae tidak merasa malu menunjukkan aksinya dengan menggenggam tangan dan memeluk Im Sol setiap kali bertemu.

Itulah lima bentuk love language yang dimiliki Ryu Sun Jae. Apakah kamu ingin merasakan menjadi sosok Im Sol dalam dunia nyata, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Dating