Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Tanda Rekan Kerja Menyukaimu, Awas Baper!

Tanda-tandanya bisa terlihat jelas

Nurul Hafiza Rizalia Putri

Tempat kerja terkadang bisa menjadi lebih dari sekedar hubungan profesional. Hal ini merupakan ruang yang cukup umum bagi percintaan baru. Meski memadukan kehidupan pribadi dan pekerjaan bisa jadi cukup rumit, tapi banyak orang sebenarnya menemukan hubungan di sana.

Terlibat dengan seseorang di tempat kerja bisa menjadi hal yang sangat menyenangkan, namun juga bisa berisiko. Bahkan, ada banyak kantor yang melarang karyawannya untuk berkencan dengan rekan kerja. Jadi penting untuk memahami dan menganalisis situasinya.

Namun, jika kamu ingin mengetahui apakah rekan kerja menyukaimu atau tidak, yuk simak tanda-tanda di bawah ini!

1. Selalu memperhatikanmu

Pexels.com/Kampus Production

Ini adalah salah satu tanda halus bahwa rekan kerja menyukaimu. Ketika seseorang sering menatapmu, kemungkinan mereka tertarik. Jadi jangan anggap ini menyeramkan, karena ketertarikannya itu, dia jadi ingin selalu melihatmu.

Anggap saja itu sebagai pujian dan tanda bahwa dia menyukaimu. Yang kamu tahu, dia mungkin sedang memperhatikanmu.

2. Meluangkan waktu untukmu

Freepik.com/freepik

Saat kamu sedang bekerja, prioritasnya adalah pekerjaan, bukan? Nah, ketika mereka meluangkan waktu untukmu, tak peduli seberapa sibuknya jadwalnya, tapi dia selalu dapat menyisihkan waktu berkualitas untukmu. Itulah cara untuk mengetahui bahwa dia menyukaimu.

Sebab, tak mungkin kita akan memberikan waktu untuk seseorang jika kamu tidak menyukainya.

3. Mengajakmu mengobrol di luar topik pekerjaan

Freepik.com/Garetsvisual

Rekan kerja yang menunjukkan tanda suka ialah dengan bersikap lebih terbuka. Dia tidak akan hanya membicarakan tentang atasan atau pekerjaan. Bisa jadi itu tentang kehidupan pribadinya, minat, bahkan sekadar kegiatan di waktu luang.

Untuk apa dia secara terbuka membagikan hal-hal ini kepadamu kalau bukan karena suka? Jadi itulah cara mengetahui apakah rekan kerja menyukaimu atau tidak.

4. Menanyakan tentangmu ke rekan kerja yang lain

Pexels.com/August de Richelieu

Kamu kebetulan tahu bahwa dia bertanya kepada rekan kerja lainnya tentangmu. Mereka mungkin pernah menyebutkannya satu atau dua kali. Bahkan, muncul dalam percakapan bahwa dia sering membicarakanmu.

Dia mungkin bertanya kepada mereka tentang status hubunganmu, atau dia mungkin memastikan apakah kamu menanyakan sesuatu tentang dia. Fakta bahwa dia bertanya merupakan tanda bahwa dia menyukaimu.

5. Mencoba membuatmu terkesan

Pexels.com/Edmond Dantès

Dia mungkin mencoba menyombongkan diri dengan rendah hati. Kalau kamu memperhatikannya, akan terlihat dia sedang berusaha membuatmu terkesan. Dia ingin kamu menyukainya sebagaimana dia menyukaimu. Jadi dia mencari cara untuk menunjukkannya bahwa dia memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi pasangan yang kuat.

Entah dia mencoba membuatmu terkesan dengan kecerdasan bisnisnya, keterampilan sosialnya, atau bahkan selera humornya. Kamu mungkin memperhatikan setiap saat dia berusaha keras untuk memberi tahumu bahwa dia adalah orang yang menarik.

6. Dia menggodamu

Pexels.com/RDNE Stock project

Rekan kerja yang genit bisa jadi adalah orang yang paling sulit dibaca. Karena tampaknya dia menggoda semua orang. Tapi perhatikan, apakah dia paling sering menggodamu? Jika dia tidak pernah menggoda orang lain di kantor, apakah dia sering bersikap seperti itu kepadamu? Dia mungkin berpikir bersikap halus, tetapi hal itu terlihat jelas.

7. Membawakanmu hadiah kecil

Freepik.com/jcomp

Apakah dia terkadang membawakanmu sesuatu yang membuatmu tersenyum? Hadiah kecil bisa berupa kopi favorit, camilan manis dari mesin penjual otomatis, atau sekadar sesuatu yang dia lihat di luar pekerjaan, yang membuatnya teringat padamu. Kecuali dia memberikan hadiah kecil yang lucu kepada semua orang di kantor. Karena kalau tidak, berarti dia memiliki perasaan yang romantis padamu.

Ingat, meski kisah cinta di kantor bisa jadi mengasyikkan, namun juga memiliki risiko tersendiri. Jadi pastikan bahwa kamu menangani situasi ini dengan penuh perhatian, kejelasan, dan rasa hormat terhadap diri sendiri dan rekan kerja dapat membuka jalan positif, terlepas dari apa pun yang kamu putuskan.

IDN Media Channels

Latest from Dating