Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Tipe Cowok yang Disukai Wanita Cuek, Setia dan Bisa Melindungi!

Harus punya kualitas laki-laki sejati!

Astri Amalia

Wanita cuek memiliki daya tarik tersendiri di mata cowok. Bagaimana tidak? Aura misterius yang mereka miliki dan sosok mereka yang terkesan sulit untuk didapat bikin insting pemburu dalam diri laki-laki teraktivasi. Mengejar wanita cuek juga akan membuat para lelaki merasa seperti laki-laki yang sesungguhnya.

Namun, tentu saja nggak semua tipe cowok mampu meluluhkan hati seorang wanita cuek. Nyatanya, hanya terdapat 6 tipe cowok yang disukai wanita cuek, yang tentunya mempunyai kualitas laki-laki sejati.

Kira-kira apa sajakah itu? Yuk, simak ulasan selengkapnya berikut ini.

1. Percaya diri

Pexels.com/Cottonbro

Tipe cowok yang disukai wanita cuek yang pertama ialah percaya diri. Menurut sebuah penelitian, ditunjukkan bahwa orang yang percaya diri memancarkan aura yang lebih positif. Sehingga, sudah pasti akan terlihat yang sangat menarik di mata orang lain.

Hal ini pun berlaku pada laki-laki yang percaya diri. Jika mereka punya kepercayaan diri yang tinggi, maka setiap orang akan sangat mudah untuk tertarik pada mereka. Dalam urusan percintaan pun, laki-laki yang percaya diri akan jauh lebih mudah memikat perempuan, nggak terkecuali perempuan cuek sekalipun.

2. Bertanggung jawab

Pexels.com/Helena Jankovičová Kováčová

Di zaman kencan modern seperti saat ini, sayangnya cukup banyak laki-laki yang mencerminkan perilaku yang kurang bertanggung jawab. Salah satunya yang gemar ghosting saat mereka merasa nggak 'klik' dengan calon pasangannya.

Nggak sekali dua kali kita mendengar cerita di media sosial bagaimana laki-laki yang awalnya terlihat berniat untuk menjalin hubungan, tiba-tiba hilang bak ditelan bumi.

Daripada menjelaskan secara bertanggung jawab tentang apa yang sebenarnya terjadi, mereka memilih kabur dan tidak memedulikan perasaan perempuan yang mereka dekati sama sekali.

Perempuan cuek tentu saja nggak akan tertarik dengan tipikal laki-laki seperti ini. Karena mereka hanya menginginkan laki-laki yang bertanggung jawab atas perbuatannya, mampu mengakui kesalahan, dan bisa jujur dengan perasaannya.

3. Bisa melindungi

pexels.com/cottobro studio

Tipe cowok yang disukai wanita cuek selanjutnya ialah bisa melindungi. Sejatinya laki-laki harus mampu melindungi perempuan. Bukan seputar fisik saja, tapi juga secara emosional.

Mereka nggak hanya mampu menunjukkan perilaku lembut terhadap perempuan, tapi juga bisa menjaga perasaan perempuan. Sikap mereka inilah yang akan membuat perempuan merasa aman dan nyaman.

Bagi wanita cuek sekalipun, tipe cowok seperti ini terlihat begitu menarik. Meskipun punya sifat cuek, tapi namanya juga perempuan, mereka tetap ingin dilindungi oleh laki-laki yang menjadi pasangannya.

4. Berjiwa pemimpin

Freepik.com/Senivpetro

Laki-laki sejatinya diciptakan oleh Tuhan untuk menjadi seorang pemimpin. Oleh sebab itu, laki-laki bertanggung jawab atas memberikan perlindungan serta rasa aman, baik dalam keluarga, pekerjaan, hingga negaranya.

Cowok berjiwa pemimpin mempunyai beberapa karakteristik, di antaranya, memiliki kesadaran diri yang tinggi, mampu bertanggung jawab atas keputusan yang diambilnya, dan dalam hubungan percintaan, ia mampu melindungi pasangannya.

Maka dari itu, perempuan mana pun pasti menginginkan laki-laki dengan jiwa kepemimpinan yang baik untuk menjadi pasangannya, tak terkecuali dengan wanita cuek.

Penulis, Elliot Katz, juga menjelaskan bahwa sesungguhnya perempuan menyukai ketika laki-laki dapat menunjukkan kepemimpinan dan mengambil keputusan dalam hubungannya, meski terkadang nggak ditunjukkan secara gamblang. Tentunya, hal ini akan membuat perempuan jadi lebih menghargainya.

5. Punya kematangan emosional yang baik

unsplash.com/Edward Cisneros

Kematangan emosional adalah kemampuan seseorang untuk mengelola emosi dan stresor yang muncul dalam hidupnya dengan baik. Direktur klinis Klinik Rawat Jalan Embark Behavioral Health West LA, Eri Nakagami, Ph.D., LCSW mengatakan, “Orang yang matang secara emosional sadar diri, peka terhadap emosinya, dan tahu cara mengelolanya.

Dalam hubungan romantis sendiri, kematangan emosional punya peranan yang amat penting, karena dapat membantu kita menyelesaikan konflik dengan cara yang sehat, dan membuat hubungan terasa aman serta memuaskan.

Oleh karena itu, perempuan cuek biasanya akan tertarik dengan laki-laki dengan kematangan emosional yang baik. Karena bukan cuma tahu bagaimana cara mengontrol emosinya, lelaki yang matang secara emosional juga tahu bagaimana cara memperlakukan perempuan dengan baik.

6. Setia

Pexels.com/Jonathan Borba

Tipe cowok yang disukai wanita cuek yang terakhir adalah laki-laki yang setia.

Tampaknya bukan hanya wanita cuek saja yang tertarik dengan cowok setia, tapi semua perempuan pasti menginginkan laki-laki setia untuk menjadi pasangan mereka.

Laki-laki setia umumnya akan menunjukkan beberapa karakteristik, seperti menghargai perasaan pasangannya, nggak haus akan perhatian perempuan di sekelilingnya, dan menepati janji yang ia buat.

Lagi pula, mana mungkin perempuan mau bersama dengan laki-laki yang hobinya tebar pesona sana-sini, kerap menggoda perempuan lain, apalagi berselingkuh, kan?

Itulah ulasan mengenai tipe cowok yang disukai wanita cuek. Semoga artikel ini bermanfaat untukmu, ya!

IDN Media Channels

Latest from Dating