Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Aturan Menggunakan Media Sosial Ketika Kamu Sudah Punya Pacar

Sepele, tapi bisa menjadi masalah besar

Nurul Hafiza Rizalia Putri

Percaya atau tidak, media sosial saat ini memiliki dampak dalam hubungan asmara. Oleh karena itu, jangan menambah drama yang nggak perlu, sehingga menimbulkan masalah kepercayaan pacar kalian. Jadi timbullah juga beberapa aturan media sosial yang perlu kamu ketahui.

Seperti yang sering terjadi, nggak sedikit pasangan bertengkar lantaran pengaruh media sosial, terlebih Instagram. Entah mengirim pesan ke lawan jenis, foto lama bersama mantan yang tersimpan di arsip, dan lainnya. Namun nggak hanya perempuan, laki-laki juga harus menerapkan batasan yang sama.

Lantas, bagaimana, sih, aturan media sosial ketika kita sudah berpacaran? Yuk, simak.

1. Nggak perlu follow mantan

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Pacarmu saat ini mungkin mengatakan dia baik-baik saja dengan hal itu, tapi sebenarnya nggak suka. Kalau kamu sudah benar-benar move on dari mantan, maka nggak perlu nge-follow akun Instagramnya.

Pasalnya, dia akan berpikir kalau kamu masih memikirkan mantan. Nggak selalu perempuan, laki-laki juga memiliki perasaan tersendiri. Tentu kamu paham, kan, Bela?

2. Jangan terlalu sering DM lawan jenis

Pexels.com/Adrienn

Sah-sah saja mengirim Direct Message (DM) ke temanmu, tapi kalau kamu sering mengirim DM ke orang yang nggak dikenal secara pribadi, entah itu membalas Instastory atau foto, maka jangan lakukan itu. Kalau kamu belum bisa menahan diri untuk tidak mengirim pesan kepada lawan jenis, artinya kamu belum siap menjalin hubungan.

Tanyakan pada diri sendiri mengapa kamu melakukannya. Apa kamu berniat selingkuh? Apa kamu ingin membuatnya terkesan? Meski terkadang nggak selalu berniat demikian, namun sama saja kamu bermain api, lho.

3. Menyindir pasangan setelah bertengkar

Pexels.com/Elijah O'Donnell

Sering kali perempuan mem-posting sesuatu di media sosialnya setelah bertengkar dengan pacar. Sudah jelas, kamu mungkin menggunakan cara ini untuk menyindirnya atau membuat dirimu seolah-olah nggak peduli. Tapi asal tahu saja, ini nggak berhasil. Kalau memang kamu nggak peduli, mengapa harus repot-repot menunjukkannya?

Jangan gunakan Instagram untuk menyerang pacarmu. Mungkin awalnya tak masalah, tapi kalau terlalu sering, orang-orang akan memandangmu negatif. Jadi bersikaplah dewasa!

4. Jangan marah dengan foto lama

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Bisa dipahami, kebanyakan perempuan akan kesal kalau masih ada foto lama sang pacar bersama mantannya, yang mungkin belum sempat terhapus. Tapi nggak selalu karena belum move on, bahkan bisa jadi mereka nggak mengingat tentang foto tersebut.

Kita semua punya masa lalu, bukan? Jadi jangan terlalu marah soal ini. Terkadang foto-foto yang terlalu banyak membuat mereka malas untuk menghapusnya.

5. Jangan memaksa pasangan untuk mengunggah fotomu

Pexels.com/Alex Green

Memang menimbulkan pertanyaan ketika pacar nggak pernah mem-posting fotomu. Meski begitu, jangan sampai kamu malah memaksa si dia untuk mengunggah fotomu.

Perlu diingat, nggak semua orang suka membagikan kehidupan pribadinya di media sosial. Sebagian dari mereka tertutup, jadi kamu harus mengerti. Kecuali jika dia sangat aktif mengabadikan momen, tapi fotomu nggak pernah terlihat. Patut dipertanyakan!

Ingat, kamu sekarang menjalin hubungan dengan seseorang yang kamu cintai, dan kamu nggak ingin menyakitinya. Jadi pastikan kamu mengingat hal-hal ini, bukan hanya demi dia, tapi juga untuk hubungan kalian.

IDN Media Channels

Latest from Dating