Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Fakta dan Sinopsis Drama Korea 'Midnight Romance In Hagwon'

Drama romantis Wi Ha Joon pertama sebagai male lead

Anatasia Anjani

Akhirnya nggak main peran aneh-aneh lagi, Wi Ha Joon kini didapuk sebagai pemeran utama drama romantis, Midnight Romance In Hagwon. Drama ini juga diperankan Jung Ryeo Woon sebagai pemeran utama perempuannya.

Ini merupakan kali pertama Wi Ha Joon berperan dalam drama romantis sebagai tokoh utama. Ia juga sangat antusias memerankan peran barunya tersebut tanpa harus menjadi karakter yang aneh seperti drama-drama sebelumnya. Yuk, cari tahu fakta dan sinopsisnya berikut ini, Bela!

1. Disutradarai sutradara Something in the Rain

Han Cinema

Disutradarai oleh Ahn Pan Seok dari drama hit Something in the Rain, Midnight Romance in Hagwon berlatarkan di Daechi, sebuah lingkungan yang dikenal sebagai pusat pendidikan swasta di Korea karena tingginya konsentrasi Hagwon (lembaga pendidikan swasta).

Jung Ryeo Won akan berperan sebagai Seo Hye Jin (Jung Ryeo Won), seorang instruktur Hagwon yang tanpa lelah membantu seorang siswa nakal bernama Lee Joon Ho (Wi Ha Joon) untuk diterima di universitas bergengsi.

2. Ambil tema cinta lama bersemi kembali

Han Cinema

Sepuluh tahun kemudian, Lee Joon Ho tiba-tiba kembali ke Hagwon sebagai instruktur pemula setelah mengundurkan diri dari pekerjaan yang menjanjikan di sebuah perusahaan besar. Di sana, dia bertemu kembali dengan cinta pertamanya yang tak berbalas, Seo Hye Jin, yang perasaannya tidak pernah pudar.

Dalam poster yang baru dirilis, Lee Joon Ho dan Seo Hye Jin mendapati diri mereka sendirian di ruang kelas hHgwon setelah jam kerja, setelah semua siswa telah pergi. Saat kedua guru itu bertatapan, Lee Joon Ho mengaku dalam judul posternya, “Profesor Seo Hye Jin, sejak awal selalu kamu yang melakukannya.”

Sementara itu, Seo Hye Jin yang biasanya sangat profesional, mendapati dirinya mulai tertarik dengan Lee Joon Ho. Tulisan di posternya yaitu, “Profesor Lee Joon Ho, kamu ada di pikiran saya hari ini.”

3. Cinta male lead sempat tak terbalas

Soompi

Tak pernah berjalan mulus, nyatanya karakter Wi Ha Joon harus kembali mendapatkan penolakan dari female lead. Namun, saat Lee Joon Ho mencoba menjadi instruktur Hagwon, Seo Hye Jin berusaha menghentikannya karena dia tahu betapa sulitnya jalannya.

Seo Hye Jin memperingatkan, “Mulai sekarang, semua orang selain dirimu sendiri akan menyerang atau memanfaatkanmu.”

Namun, Lee Joon Ho hanya bertanya, “Apakah itu berarti kamu juga akan melakukannya?”

Lambat laun, hubungan mereka mulai berkembang saat “siswa Lee Joon Ho” menjadi “guru Lee Joon Ho”.

Meskipun Seo Hye Jin ragu dengan perubahan hidup Lee Joon Ho, ia pun merasa tertarik dengan laki-laki tersebut.

4. Buat antusias penggemar

Han Cinema

Midnight Romance in Hagwon berhasil membuat penggemar penasaran, pasalnya ini merupakan drama romansa Wi Ha Joon sebagai tokoh utama. Ia juga tak harus memerankan karakter aneh-aneh seperti yang sudah-sudah. Selama ini Wi Ha Joon lebih sering menjadi second lead dalam urusan romansa.

“Kalian dapat dengan aman menantikan chemistry romantis antara Jung Ryeo Won dan Wi Ha Joon. Kamu akan dapat sepenuhnya merasakan sinergi di antara mereka saat mereka menangkap cerita dan emosi Seo Hye Jin dan Lee Joon Ho hanya dengan satu tampilan atau satu baris dialog,” ujar tim produksi.

“Silakan nantikan penampilan kedua bintang tersebut, yang akan menggambarkan hubungan spesial ini dengan sangat detail,” tambahnya.

5. Alasan Jung Ryeo Won bermain di drama Midnight Romance In Hagwon

Han Cinema

Mengingat bagaimana dia membuat keputusan untuk membintangi drama tersebut, Jung Ryeo Won membagikan kisahnya.

“Saya selalu penasaran dengan sutradara Ahn Pan Seok dan ingin bekerja dengannya, jadi ketika saya mendengar bahwa dia mengarahkan cerita Hagwon, saya memutuskan melakukannya tanpa membaca naskahnya,” ujarnya.

Aktris ini juga berbicara positif tentang pengalamannya bekerja dengan Ahn Pan Seok.

“Sutradara Ahn Pan Seok adalah seseorang yang (gaya penyutradaraannya) sederhana dan detail pada saat yang bersamaan. Dia tidak mengatur emosi, hambatan, atau dialog para aktor secara mikro, tapi saya masih merasa bahwa dia dengan cermat mengendalikan semua aspek drama. Itu adalah pengalaman yang menarik,” katanya.

Mengenai karakter Seo Hye Jin, ia mengatakan Hye Jin adalah adalah karakter yang pernah bermimpi, namun akhirnya menyerah dan berkompromi dengan kenyataan.

“Dia masuk akal dan jelas. Saya pikir sifat-sifat itulah yang mungkin membuat Seo Hye Jin menjadi instruktur bintang,” tambahnya.

Midnight Romance in Hagwon akan tayang perdana pada 11 Mei 2024. Untuk OTT resminya kita tunggu saja, ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Dating