Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Fakta Keluarga Widuri Puteri, Anak Dwi Sasono dan Widi Mulia

Si anak tengah dari tiga bersaudara

Indah Utami

Nama Widuri Puteri kini tengah bersinar dan semakin naik daun di industri hiburan Tanah Air berkat aktingnya di film horor, Siksa Kubur, garapan Joko Anwar. Selain tenar sebagai aktris, Widuri selama ini juga dikenal sebagai anak perempuan yang lahir dari pasangan artis, Dwi Sasono dan Widi Mulia.

Seperti apa kisah keluarga Widuri yang banyak disorot publik ini? Yuk, simak deretan fakta keluarga Widuri Puteri berikut ini.

1. Lahir sebagai anak kedua, Widuri Puteri punya kakak dan adik laki-laki di keluarganya

instagram.com/thesasonofam

Widuri Puteri lahir di Jakarta pada 14 Juni 2010. Dia adalah anak kedua dari tiga bersaudara. Widuri punya kakak laki-laki bernama Dru Prawiro Sasono dan adik laki-laki bernama Den Bagus Satrio Sasono.

2. Kakaknya jago main alat musik

instagram.com/thesasonofam

Jika Widuri suka seni peran, sang kakak justru jago banget di bidang musik. Di Instagram, Dru Prawiro sempat mengunggah video dirinya bermain piano memainkan lagu "City of Stars". Sang ibu, Widi Mulia, juga pernah mengunggah momen dirinya bernyanyi dengan iringan gitar yang dimainkan Dru saat menunggu buka puasa. Tak hanya jago bermain piano, Dru juga pandai main gitar listrik, lho.

3. Gemar surfing bareng keluarga

instagram.com/dwisasono

Keluarga Widuri punya cara unik untuk menghabiskan waktu liburan bersama, yaitu dengan berselancar alias surfing bareng di pantai. Lewat video yang diunggah di akun Instagram Dwi Sasono, terlihat Widuri bersama keluarganya sedang surfing dengan ombak yang ada di pantai. Hebatnya, adik Widuri yang bernama Den Bagus juga ikut surfing, lho.

"Selamat libur panjang teman-teman semua. The Sasono's family nyebur dulu ke laut," tulis Dwi Sasono dalam kolom caption unggahannya.

4. Keluarganya punya Instagram khusus

Instagram.com/thesasonofam

Keluarga Widuri punya akun Instagram khusus dengan nama yang keren, yaitu @thesasonosfam. Lewat akun Instagram yang memiliki jumlah followers sebanyak lebih dari 140 ribu itu, netizen bisa melihat aktivitas seru keluarga Dwi Sasono dan Widi Mulia.

5. Dwi Sasono dan Widi Mulia kompak tidak memberikan ponsel pada anak-anaknya sebelum 13 tahun

Instagram.com/dwisasono

Setiap orangtua tentu punya gaya parenting masing-masing terhadap anak-anaknya, agar mereka dapat tumbuh dengan baik. Begitu pula dengan Dwi Sasono dan Widi Mulia. Keduanya ternyata bersepakat untuk menunda mengizinkan anak memiliki ponsel sebelum berusia 13 tahun.

"Saya dan @widimulia bersepakat untuk menunda selama mungkin bagi anak-anak kami memiliki telepon genggam pribadi," tulis Dwi Sasono lewat salah satu unggahannya di Instagram pada 10 November 2023 lalu.

"Jadi sebelum mereka berumur 13 tahun dan memahami konsekuensi mengakses segalanya dengan mudah melalui genggaman, jangan harap mereka bisa bebas menggunakan HP sendiri," sambungnya.

6. Bukan cuma aktris, ibunda Widuri juga seorang penyanyi

instagram.com/widimulia

Selain sebagai seorang aktris yang telah membintangi beberapa film ternama, seperti Lantai 13, Jakarta Maghrib, Aku Kau & KUA, hingga Buku Harianku, Widi Mulia juga dikenal publik sebagai seorang penyanyi.

Dulu, Widi merupakan anggota grup musik perempuan bernama AB Three yang beranggotakan dirinya, Riafinola Ifani Sari atau yang akrab disapa Nola, dan Lusy Rahmawati. Namun di tahun 2000, Lusy mengundurkan diri dan digantikan oleh Cynthia Lamusu. Kemudian di awal 2009, AB Three berganti nama menjadi B3.

7. Ayah Widuri mulai menjadi aktor sejak tahun 2006

instagram.com/dwisasono

Ayah Widuri, Dwi Sasono, baru memulai karier aktingnya pada 2006 dalam film Mendadak Dangdut karya Rudi Soedjarwo. Menariknya, Dwi Sasono sudah menyadari bakat aktingnya sejak SMP.

Sebelum jadi aktor terkenal seperti sekarang, Dwi sering mengikuti audisi di awal kariernya. Namun, berkat perannya dalam Mendadak Dangdut, kemampuan aktingnya diakui dan dia pun mulai mendapat tawaran peran dalam banyak film lain.

Ayah Widuri ini telah terlibat dalam berbagai film ternama Tanah Air, seperti Aku, Kau & KUA, D.O.A.: Cari Jodoh, Mendadak Kaya, Dua Garis Biru, Jin & Jun, sampai Budi Pekerti. Selain itu, Dwi Sasono juga pernah bermain di serial televisi populer, Tetangga Masa Gitu.

8. Dwi Sasono suka ajak Widuri eksplorasi peran saat persiapan produksi

instagram.com/thesasonofam

Sebagai seorang ayah, Dwi Sasono turut menunjukkan dukungannya kepada sang putri yang kini semakin mantap menekuni dunia seni peran. Dukungan itu ditunjukkan olehnya dengan cara mengajak Widuri untuk mengeksplorasi peran saat anak perempuannya itu sedang dalam persiapan produksi film.

Nah, itulah deretan fakta keluarga Widuri Puteri, anak dari pasangan Dwi Sasono dan Widi Mulia. Dari rangkuman di atas, kini kita jadi semakin tahu dan mengenal lebih dekat keluarga Widuri, ya, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Married