Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Arti Mimpi Melihat Angin Kencang yang Berkaitan dengan Hidupmu

Menyeramkan, tapi punya makna baik

Puspita Ramadhani

Saat melihat angin kencang di depan mata, pasti kamu akan merasa takut. Kamu khawatir jika angin tersebut dapat membawamu atau menghancurkan benda-benda yang ada di sekitarmu.

Lantas, bagaimana jika angin kencang itu terjadi dalam mimpimu? Mungkin, kamu akan berpikir jika mimpi itu menjadi pertanda buruk.

Padahal, nggak semua mimpi melihat angin kencang itu menakutkan, lho. Berikut ini beberapa makna mimpi melihat angin kencang yang perlu kamu ketahui. 

1. Pertanda musibah

pexels.com/robyn-w

Arti mimpi melihat angin kencang yang paling umum adalah kamu akan kedatangan musibah. Semakin kencang angin yang kamu lihat atau rasakan dalam mimpi, maka semakin kencang pula ujian yang akan menerpamu.

Ujian itu bisa datang dari aspek apa pun. Baik itu dalam hubunganmu maupun ke pekerjaan.

2. Menerima kabar dari seseorang yang jauh

pexels.com/george-desipris

Namun ternyata, mimpi melihat angin kencang yang bermakna kedatangan musibah tidak hanya ditujukan untukmu. Bisa jadi, kamu akan mendengar musibah dari keluarga, teman, atau pacar yang sedang jauh.

Sedangkan, reaksi yang kamu berikan sudah terlepas dari mimpi tersebut. Apakah kamu akan menolong mereka atau memilih untuk tidak terlibat.

3. Tidak punya kendali

pexels.com/maria-orlova

Angin kencang adalah badai yang menimbulkan perasaan takut ketika melihatnya. Lalu, ketika kamu mimpi melihat angin kencang tersebut merusak bangunan yang ada di sekitarnya, bisa jadi menandakan bahwa kamu tidak mempunyai kendali atas dirimu sendiri.

Selama ini, kamu selalu hidup di bawah bayang-bayang orangtua atau orang lain yang kamu anggap lebih kuat daripadamu. Maka, dengan munculnya mimpi ini, kamu diharapkan untuk bisa berani membela dan mengambil alih kehidupanmu sendiri.

4. Mendapat malapetaka

pexels.com/chris-mauney

Menurut Kitab Primbon Jawa Serbaguna oleh R. Gunasasmita (2009: 183), mimpi melihat angin kencang yang juga disertai dengan hujan adalah pertanda buruk. Kamu akan mendapat ujian yang teramat sulit, yang membuatmu harus mengulang kembali belajar mengenali diri.

5. Mendapatkan dukungan

pexels.com/péter-kövesi

Apakah kamu merasakan jika angin kencang itu mendorong tubuhmu dari belakang? Jika iya, maka kamu mendapatkan dukungan dari orang-orang tersayang.

Secara tiba-tiba saja, mereka akan hadir dan memberikanmu semangat. Jadi, kamu akan kembali bersemangat untuk mengejar cita-cita dan kewajiban yang saat ini sedang kamu jalani.

6. Cita-cita terwujud

pexels.com/yaroslav-shuraev

Meskipun angin yang terjadi dalam mimpimu begitu kencang, tapi kamu tetap bisa berdiri melawan angin tersebut. Itu artinya, kamu telah berhasil menggapai cita-citamu.

Kamu bisa bertahan dan menghadapi segala rintangan demi terwujudnya cita-cita yang sudah lama kamu inginkan. Tentu, hal itu bukanlah perjalanan yang mudah. Selayaknya kamu melihat keindahan setelah angin kencang, seperti itulah kenyataan yang akan kamu terima.

Jadi, dapat disimpulkan bahwa mimpi melihat angin kencang tidak melulu berkaitan dengan hal buruk, ya. Semua itu tergantung dari bagaimana kamu melihat mimpi itu dan meyakininya.

IDN Media Channels

Latest from Single