Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Artis Indonesia yang Memberikan Klarifikasi Usai Dituduh Selingkuh

Tak mau menjadi sasaran hujatan warganet

Adinda Tasya Mutiara

Perselingkuhan menjadi salah satu kasus yang sangat sensitif dalam industri hiburan Tanah Air. Belakangan ini, permasalahan tersebut kerap menjerat beberapa artis Indonesia yang menyebabkan mereka harus memberikan klarifikasi atas tudingan yang belum tentu benar faktanya.

Tak mau menjadi sasaran hujatan para warganet, deretan artis ini pun akhirnya memutuskan untuk buka suara di depan publik, mulai dari sebuah unggahan di Instagram hingga ucapan langsung. 

Kira-kira, siapa sajakah mereka? Yuk, simak orangnya di berikut ini!

1. Niko Al Hakim

Instagram.com/okinpth

Di tahun 2021, perceraian rumah tangga Rachel Vennya menjadi perbincangan hangat karena sang suami, Niko Al Hakim atau yang akrab disapa Okin, diduga telah berselingkuh. Namun, Okin membantah isu tersebut dan menyebutkan kalau dirinya tidak pernah mengkhianati Rachel. Selain itu, Okin juga menjelaskan kalau dirinya tidak mengenal perempuan yang kala itu mengajaknya foto bareng.

“Ada orang minta foto habis gue manggung di Senoparty, fotonya digoreng dibilang gue ada hubungan sama dia (padahal kenal aja enggak). Ada temen lama yang terakhir ketemu tiga tahun lalu, dibilang gara-gara itu penyebabnya. Ada lagi yang bilang pas road trip ke Bali sama Baba, dibilang kita ketemu cewek di sana. Dari cerita-cerita di atas aja udah ketauan nggak ada yang benar ceritanya. Yang gue heran siapa ya orang bodoh yang ngarang dan gobl**nya lagi orang-orang bisa percaya,” tulis Okin dalam klarifikasinya.

2. Sule

Instagram.com/ferdinan_sule

Saat muncul isu keretakan rumah tangganya dengan Nathalia Holscher, Sule sempat dituding berselingkuh bersama penyanyi dangdut, Tisya Erni. Akhirnya, Sule langsung memberikan klarifikasi berisi beberapa poin penting, salah satunya membenarkan bahwa dirinya memang mengenal Tisya Erni dengan menegaskan chat yang beredar tersebut sudah sangat lama, yakni sebelum mengenal Nathalie. Sang komedian juga menjelaskan bahwa isu perselingkuhan itu merupakan fitnah.

3. Rafael Tan

Instagram.com/rafaell_16

Di tengah pertikaian Ari Wibowo dan Inge Anugrah pada Juni 2023, Rafael Tan tiba-tiba dituding menjadi sosok lelaki selingkuhan Inge. Bahkan, Rafael juga dituduh sebagai lelaki yang menyebabkan perceraian pasangan artis tersebut. Menanggapi rumor beredar, mantan personel SM*SH itu pun mengaku tidak terlalu mengenal mantan istri Ari Wibowo dan baru ketemu sebanyak dua kali.

4. Celia Thomas

Instagram.com/celiathoms

Celia Thomas sempat dikabarkan menjadi selingkuhan Teuku Ryan pada Desember 2023. Padahal, saat itu Ryan masih berstatus sebagai suami Ria Ricis. Merasa tidak nyaman, Celia akhirnya angkat bicara dengan menjelaskan bahwa dirinya dan Ryan hanya berteman. Semua tuduhan warganet yang menyebutnya sedang menjalin hubungan spesial dengan Ryan sama sekali tidak benar.

5. Rizky Nazar

Instagram.com/rizkynazar20

Pada 26 April 2024, Rizky Nazar memberikan sebuah klarifikasi melalui Instagram Story dengan menjelaskan isu perselingkuhan yang tengah menimpanya. Kala itu, Rizky dituding telah berselingkuh bersama lawan lawan mainnya dalam sinetron Bidadari Surgamu, Salshabilla Adriani.

Berdasarkan informasi yang beredar, Rizky dan Salsha ketahuan bermesraan di La Favela, Bali sehari sebelum sang aktor memberikan penjelasan tersebut. Pada unggahan itu, Rizky mengawali dengan perminta maaf karena sudah membuat kehebohan beberapa waktu lalu. Kemudian, dia juga menjelaskan bawah isu perselingkuhan itu tidak benar adanya dan memastikan kalau hubunganya dengan sang kekasih, Syifa Hadju, masih baik-baik saja.

6. Salshabilla Adriani

Instagram.com/salshabillaadr

Setelah ramai dituding sebagai orang ketiga, Salshabilla Adriani memberikan penjelasan yang cukup panjang dalam fitur Broadcast di Instagram. Pemain film Malik & Elsa itu menjelaskan bahwa kabar yang sedang beredar kala itu sama sekali tidak sesuai fakta. 

Sempat merasa tidak mau buka suara, namun akhirnya Salsha merasa harus membuat klarifikasi. Dirinya mengaku sudah menghubungi pihak-pihak yang bersangkutan dengan rumor tersebut. Terakhir, Salsha juga menegaskan telah memiliki kekasih, sehingga tidak mungkin melakukan hal seperti yang dituduhkan.

Itulah deretan artis yang memberikan klarifikasi terkait tudingan perselingkuhan. Bagaimana menurutmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Dating