Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Sah! 5 Fakta Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini

Resmi menjadi pasutri baru!

Adinda Tasya Mutiara

Rizky Febian dan Mahalini Raharja resmi menikah setelah menggelar dua rangkaian prosesi pernikahan, yaitu upacara adat Hindu dan pengajian beberapa waktu lalu. Pasangan musisi Tanah Air ini sah menjadi sepasang suami-istri melalui ijab kabul secara privat di Hotel Raffles Jakarta Selatan, Jumat (10/5/2024).

Terasa sangat bahagia, berikut Popbela telah merangkum beberapa fakta mengenai pernikahan Rizky Febian dan Mahalini Raharja yang didapatkan dari berbagai sumber. Yuk, langsung simak di bawah ini!

1. Dua sesi pernikahan

Instagram.com/thebridestory

Acara pernikahan Rizky Febian dan Mahalini akan dibagi menjadi dua sesi, yakni akad nikah dan resepsi dalam satu hari bersamaan di Hotel Raffles Jakarta Selatan, pada Jumat (10/5/2024). Sesi pertama dilakukan dari pagi hari sekitar pukul 10.00 WIB  atau 11.00 WIB, sedangkan resepsi digelar pada malam harinya pukul 19.00 WIB - 22.00 WIB. 

Informasi ini dibocorkan oleh salah satu presenter ternama, Anwar BAB, yang mendapatkan undangan pernikahan Rizky dan Mahalini.

“Aku diundang besok ke kondangannya Mahalini. Di hotel Raffles. Aku datang dari pas resepsi, jam 7 sampai jam 10 malam. Akadnya pagi, jam 10 atau jam 11,” ucapnya.

2. Akad menggunakan adat Sunda

Instagram.com/thebridestory

Berdasarkan laporan dari Bridestory, Rizky dan Mahalini tampil menggunakan adat Sunda pada acara akad nikah. Keduanya tampak serasi bersanding dalam momen ijab kabul dengan mengenakan kebaya tradisional berwarna putih rancangan Asky Febrianti. 

Di acara pertama tersebut, tamu undangan yang hadir hanya keluarga dan kerabat terdekat kedua mempelai saja. Setelah itu, akad dilanjutkan dengan rangkaian adat Sunda, mulai dari sungkem, sawer, hingga huap lingkung.

3. Mahar emas dan uang

Instagram.com/thebridestory

Mahar pernikahan Rizky Febian dan Mahalini ternyata berupa emas dan uang. Hal ini dibocorkan langsung oleh Ustaz Maulana yang berperan sebagai penasihat pernikahan mereka. Namun, sayangnya Ustaz Maulana tidak memberikan informasi detail mengenai besaran dari emas dan uang tersebut.

4. Menggabungkan dua adat

Instagram.com/thebridestory

Setelah memilih adat Sunda sebagai acara akad, Rizky dan Mahalini sepakat menggabungkan unsur budaya Bali untuk rangkaian acara sebelumnya dan resepsi pernikahan mereka di malam hari nanti. Sehingga, seluruh rangkaian acara memiliki sentuhan ragam budaya yang secara adil mewakili kedua belah pihak keluarga mereka.

“Kami sepakat untuk mengedepankan tradisi pernikahan dari adat Sunda, yang merupakan latar belakang keluarga Iky, pada hari ini untuk menyeimbangkan prosesi dan ritual adat Bali yang sudah kami jalankan pada tanggal 5 Mei silam. Sehingga seluruh rangkaian acara memiliki sentuhan ragam budaya serta adat Bali dan Sunda yang mewakili kedua belah pihak keluarga kami,” ucap Mahalini.

5. Pernikahan bernuansa manis

Instagram.com/tiaraandini

Sebagai lokasi acara pernikahan, area ballroom hotel Raffles Jakarta berhasil disulap dengan dekorasi floral yang didominasi warna rona keunguan. Selain itu, mereka memasang bunga aneka warna dan dedaunan yang sukses menambah atmosfer romantis di perayaan hari bahagianya. 

Terakhir, semua dekorasi tersebut menghasilkan kesan modern dan glamour karena kehadiran elemen cermin dan kerlip lampu yang menjuntai, serta sentuhan personal berupa penggalan lirik lagu keduanya di area foyer dan wedding cake.

Itulah beberapa fakta mengenai pernikahan Rizky Febian dan Mahalini Raharja. Selamat untuk pasutri baru ini, ya!

IDN Media Channels

Latest from Married