Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Jadi Istri Idaman, Ini 12 Kualitas yang Hanya Dimiliki Perempuan Sunda

Lembut tutur katanya, enak dipandang wajahnya...

Yulio Victory

Tanah Sunda sangat terkenal dengan keindahan alamnya dan tanahnya yang subur. Kesempurnaan alam yang dilengkapi oleh pribadi-pribadi yang menjunjung tinggi budaya dan agama. Perempuan dari Sunda sudah terkenal memiliki penampilan fisik yang mendekati sempurna. Nggak hanya itu, banyak hal lain yang menjadi kualitas perempuan dari Sunda, lho! Penasaran? Yuk, cek di sini!

1. Paras yang cantik, kulit yang putih berseri

Kecantikan mojang dari tanah Sunda sudah nggak perlu dipertanyakan lagi. Banyak aktris atau penyanyi perempuan Indonesia yang rupawan berasal dari Sunda. Mayoritas perempuan Sunda terkenal dengan kulitnya yang putih mulus atau kuning langsat, kualitas idaman dalam standar kecantikan perempuan di Indonesia.

2. Tutur kata yang lemah lembut dan halus

Instagram.com/laudyacynthiabella

Berbicara dengan perempuan Sunda akan menenangkan dan melegakan. Gimana nggak, mereka sangat jarang berbicara dengan nada suara yang tinggi, lebih sering berbicara dengan lemah lembut dan halus.

3. Ramah dan mudah tersenyum

Orang Sunda sangat terkenal dengan keramah-tamahan mereka, istilahnya urang sunda teh someah. Laki-laki dinilai beruntung jika mempersunting perempuan Sunda karena pulang ke rumah, dia sudah menanti dengan senyum tipis nan manis. Perempuan Sunda juga akan sangat jarang marah karena terbiasa untuk ramah sehingga emosinya nggak gampang meledak-ledak.

4. Perempuan Sunda itu feminin

Instagram.com/donitabhubiy

Kelembutan perempuan Sunda nggak hanya terpancar dari tutur bahasanya, namun juga dari gerak-gerik, tindak-tanduk, dan perilakunya sehari-hari. Gerakan yang lemah lembut membuat perempuan Sunda menjadi sosok yang feminin.

5. Jago dandan

Perempuan Sunda terkenal suka dandan, ini artinya mereka ingin selalu tampil optimal dan terlihat cantik. Bersama dengannya yang cantik selama 24 jam penuh, setiap laki-laki pasti nggak akan pernah bosan. Selain itu, ia juga bisa membanggakan pasangannya ini di depan teman-teman. Bahkan keahlian ini bisa jadi pekerjaan, seperti sebagai seorang makeup artist.

6. Teguh menjalankan perintah agama

Instagram.com/anisarahma_12

Mayoritas orang Sunda taat dalam menjalankan agamanya. Nggak terkecuali dengan para kaum Hawa, mereka akan jadi sosok istri idaman karena akan mengingatkan suaminya dalam beribadah. Agama yang kuat merupakan poin plus bagi seorang calon istri sekaligus calon ibu ideal bagi anak-anaknya nanti.

7. Cinta budaya melestarikan kebudayaan daerahnya

Perempuan Sunda sangat mencintai budaya lokal mereka, lho! Mereka juga nggak malu untuk menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

8. Untuk urusan keuangan, mereka nggak pelit

Instagram.com/princessyahrini

Orang Sunda terkenal dengan stigma susah menabung. Hal ini bisa dilihat dari dua sisi, positifnya orang Sunda itu nggak pelit. Dia akan sering membelikan buah tangan jika berkunjung ke keluarga dan sanak saudara. Dia juga akan memastikan membeli barang kebutuhan dengan kualitas terbaik untuk memenuhi perlengkapan rumah.

9. Tipikal perempuan yang suka membahagiakan suami dan keluarga

Perempuan Sunda bukan tipe pemberontak, mereka merupakan tipikal yang lebih menurut pada suami. Ciri khas kebanyakan budaya di Indonesia yang masih menganut sistem patriarki, termasuk di Sunda.

10. Mudah akrab dengan orang tua dan keluarga pasangan

Instagram.com/zaskiadyamecca

Masalah klasik ketika berumah tangga adalah konflik antara istri dan ibu. Hal ini akan sangat jarang ditemui jika menikahi perempuan Sunda. Pasalnya, sebagai orang yang hidup di daerah dingin, mereka cenderung lebih betah di rumah dan mengakrabkan diri dengan keluarga.

11. Pintar mengurus dan menata rumah

Perempuan Sunda terkenal telaten dalam mengurus rumah. Dia akan membuat pasangannya betah berada lama-lama di rumah karena kerapian dan kebersihan yang selalu terjaga.

12. Terbiasa makan sehat

Lalapan merupakan ciri khas masyarakat Sunda. Memiliki istri orang Sunda akan membuat laki-laki terbiasa dengan makanan sehat, seperti lalapan. Makanan ini sangat bagus untuk tubuh serta mampu mengurangi risiko sakit jantung karena kolesterol atau penyakit lainnya karena sering mengkonsumsi sayur dan buah segar.

Jika ingin mencari calon istri, cobalah main-main ke Bandung atau kota lain di Jawa Barat. Sebab, calon pengantin ideal sudah menunggu di sana.

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "12 Kualitas Perempuan Sunda Ini Membuat Mereka Jadi Sosok Istri Idaman"

IDN Media Channels

Latest from Single