Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Fakta Keluarga Kim Soo Hyun, Dibesarkan oleh Ibu Tunggal

Sang ayah sudah meninggalkannya sejak kecil

Adinda Tasya Mutiara

Dikenal sebagai aktor Korea Selatan yang mendapatkan bayaran termahal, Kim Soo Hyun telah sukses membintangi sebuah drama Korea berjudul Queen of Tears dengan kisah percintaan berliku yang mencapai rating tinggi.

Memulai debut pada tahun 2008, perjalanan Kim Soo Hyun untuk berada di posisi karier meningkat sangat tidak mudah. Diketahui, lelaki kelahiran 1988 ini hanya dibesarkan oleh seorang ibu tunggal karena memiliki hubungan yang kurang baik dengan ayahnya yang merupakan penyanyi senior sekaligus vokalis band Seven Dolphins bernama Kim Chung Hoon.

Lantas, seperti apa keluarga Kim Soo Hyun? Yuk, simak fakta-faktanya di bawah ini!

1. Anak dari penyanyi senior Korea Selatan, Kim Chung Soon

Koreaboo.com

Kim Soo Hyun merupakan putra dari penyayi, Kim Chung Soon. Sebagai informasi, Kim Chung Sung adalah penyanyi senior dari band Seven Dolphins di tahun 1980-an. 

Dirinya sempat memiliki banyak penggemar di masa kejayaannya dengan menerima pendapatan kurang lebih 5 juta won atau Rp59 juta dalam satu kali penampilan. Namun, hal tersebut tidak bertahan lama lantaran kemunculan band legendaris lain. Akhirnya, Seven Dolphins mengalami penurunan popularitas dalam waktu sekejap saja.

Hal tersebut ternyata membuat Kim Chung Soon melanjutkan karier solo dengan merilis lagu "Here Oppa Arrived" dan "There's A Fire Next Door" pada 2009. Setahun kemudian, ia kembali merilis lagu-lagu seperti "Mask" serta "Bravo".

2. Dibesarkan oleh ibu tunggal

Instagram.com/soohyun_k216

Kim Soo Hyun memiliki pengalaman masa lalu yang kurang baik. Sang ayah sudah meninggalkannya sejak kecil, sehingga memaksa ibunya untuk membesarkan Soo Hyun sendirian. Oleh sebab itu, bintang drama The Moon Embracing The Sun ini diketahui sangat mencintai ibunya. Bahkan, saat bekerja sebagai pegawai restoran, Kim Soo Hyun membelikan ibunya sebuah kaos kaki sebagai hadiah dari penghasilan pertamanya.

3. Sang ayah menikah lagi pada April 2024

Koreaboo.com

Setelah resmi bercerai dari istri pertamanya, ayah Kim Soo Hyun memutuskan untuk menikah lagi dengan seorang perempuan yang sudah memiliki satu anak perempuan. Perayaan pernikahan tersebut digelar secara tertutup dan sederhana pada13 April 2024 di Gangnam, Seoul. 

Namun, Kim Soo Hyun dikabarkan tidak datang ke hari pernikahan sang ayah. Hal itu dilakukan karena Kim Chun Hoon khawatir pernikahannya dapat menarik banyak perhatian, mengingat nama putra semata wayangnya tengah menjadi sorotan publik melalui drama Queen of Tears.

4. Memiliki adik tiri bernama Kim Joo Na

Instagram.com/soohyun_k216, cool_jn

Pada tahun 2015, seluruh platform media sosial dihebohkan dengan kemunculan berita berisi penyanyi Kim Joo Na mengaku sebagai adik tiri dari Kim Soo Hyun. Saat isu semakin meluas, agensi yang menaungi Kim Soo Hyun juga tidak membantah kabar bahwa Kim Joo Na adalah saudara tiri sang aktor, seakan membenarkan hal tersebut.

Seiring berjalan waktu, hubungan Kim Soo Hyun dan Kim Joo Na mulai terungkap. Ternyata, mereka benar memiliki hubungan darah dari ayah yang sama dan tidak pernah bertemu atau berhubungan secara langsung. 

5. Mengaku anak tunggal untuk menjaga perasaan sang ibu

Instagram.com/soohyun_k216

Ketika kabar Kim Joo Na mengaku sebagai adik tiri Kim Soo Hyun meluas, sang aktor justru sengaja menyebut dirinya sebagai anak tunggal demi jaga perasaan ibunya. Hal ini diungkapkan langsung oleh agensi yang kala itu menaungi Kim Soo Hyun, yakni KEYEAST.

“Terkait pengungkapan hal tersebut, Kim Soo Hyun khawatir perasaan ibunya tersakiti. Kim Soo Hyun menyebut dirinya sebagai anak satu-satunya karena mempertimbangkan perasaan sang mama dan melindungi dari berbagai dugaan. Oleh karenanya, kami mohon pengertian atas alasan sang aktor tak mengungkap informasi tentang keluarganya," ucap agensi Kim Soo Hyun.

Itulah fakta keluarga Kim Soo Hyun yang disebut warganet selalu mencari perhatian di tengah popularitas sang aktor. Hmm… bagaimana menurut kalian?

IDN Media Channels

Latest from Single