Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Cara agar Mantan Menghubungi Kita Kembali dan Ingin Balikan

Nggak harus nurunin ego buat bikin dia balik lagi

Anggita Ayu Pratiwi

Sebagian orang pasti ada yang pernah merasakan sudah putus dari pacar, tapi belum bisa move on atau merasa menyesal telah putus dengannya. Apakah kamu salah satunya?

Setelah putus kamu pasti kesulitan untuk tidak menghubunginya kembali, sebab kamu sudah terbiasa berkomunikasi dengannya. Namun, untuk menghubunginya duluan, tentunya ada perasaan gengsi. Kamu nggak ingin terlihat belum bisa move on dari mantan.

Tapi, ada kok cara-cara untuk membuat mantan menghubungi kita kembali tanpa harus menurunkan ego untuk menghubunginya duluan. Berikut cara-cara agar mantan menghubungi kita kembali. Check it out!

1. Jangan pernah menghubungi duluan

Freepik.com/jcomp

Rasanya memanglah sangat sulit untuk tidak menghubunginya terlebih dahulu, namun kamu harus coba untuk menahannya lebih lama, ya! Jika memang mantanmu masih menyimpan rasa kepadamu, dia pasti akan menghubungi kamu terlebih dahulu karena tidak bisa menahan rasa rindunya. 

Jadi, cobalah membuat dia merasa kehilangan setelah kamu bertahan untuk tidak berkomunikasi dengannya. Apalagi kalau kamu putus dengannya dengan cara yang baik dan tanpa permusuhan. Kamu bisa membuat dia merasa kehilangan dengan tidak membalas chat darinya atau tidak menghubunginya selama satu minggu. Biarkan mantanmu memikirkanmu selama itu hingga tidak kuat menahan rindu.

2. Coba perbaiki penampilanmu

pexels.com/Andrea Piacquadio

Cara agar mantan menghubungi kita kembali yang kedua adalah memperbaiki penampilan. Setelah putus cinta, kamu perlu menjadi pribadi yang lebih baik lagi dari segi penampilan, keahlian, maupun kepribadian. Kamu juga bisa, lho, memperlihatkan "perlawanan" setelah putus dengannya lewat penampilan. Misalnya, memakai outfit yang biasanya dilarang oleh sang mantan sebelumnya.

Cobalah mulai dari memperbaiki style baju agar lebih terlihat menarik dan rapi, kemudian lakukan perawatan diri dengan lebih rajin lagi. Pokoknya, kamu perlu menunjukkan kalau kamu bisa menjadi pribadi baru yang lebih baik meskipun tanpa adanya dia. Dengan begitu, dia akan merasa menyesal dan mencoba menghubungimu kembali. 

Kemudian, jika kamu dan dia berpisah karena suatu masalah yang disebabkan oleh sikapmu, kamu bisa mulai untuk memperbaiki kepribadianmu menjadi lebih baik dan tunjukkan padanya kalau kamu menyesal dan kamu sudah berubah menjadi lebih baik. Dengan begitu, dia akan berubah pikiran dan menghubungimu lagi.

3. Jangan tunjukkan kegalauan di sosial media

Pexels/Liza Summer

Cobalah untuk tidak pernah menunjukkan rasa sedih dan galaumu setelah putus cinta di sosial media. Jangan sampai mantanmu besar kepala dan merasa kamu masih membutuhkan dia. Kalau kamu ingin dia yang menghubungimu duluan, perlihatkan kalau kamu bisa tanpa dia. 

Kamu bisa curhat dengan sahabat, teman, dan keluarga dibandingkan harus menunjukkan rasa galaumu di sosial media dan memperlihatkannya kepada sang mantan. Dengan begitu, dia akan merasa penasaran dengan kabarmu dan menghubungimu terlebih dahulu.

4. Perbanyaklah relasi

Pexels.com/Yan Krukau

Biasanya ketika kamu menjalin hubungan dengan pacar, kamu akan lebih fokus dengannya dan tanpa sadar menutup diri serta jauh dari teman-temanmu. Setelah putus, cobalah lebih terbuka dengan orang lain dan membangun lebih banyak relasi baru. Dengan begitu, kamu akan memperlihatkan padanya kalau kamu bisa berdiri sendiri tanpa bergantung dengannya.

5. Menjadi bahagia

Pexels.com/Olena Ukraine

Setelah putus, daripada menghabiskan waktu meratapi diri dan bersedih, buatlah dirimu bahagia sehingga bisa menjadi magnet positif untuk menarik kembali mantanmu. Coba mulai kembangkan diri dan mempelajari sesuatu untuk bisa memiliki keahlian lebih banyak. 

Menunjukkan kalau kamu bahagia tanpa dirinya merupakan salah satu cara agar mantan menghubungi kita kembali. Cobalah berusaha untuk terlihat bahagia tanpa adanya keterpaksaan atau hanya bertujuan untuk pamer pada mantan. Buatlah kebahagiaan yang tulus untuk dirimu sendiri.

6. Jangan terlalu responsif

freepik.com/lifestylememory

Belajarlah untuk bersikap cuek dan tidak terlalu responsif dalam membalas pesannya ketika dia sudah mulai menghubungimu. Dengan begitu, mantan tidak akan berpikir kalau kamu masih membutuhkan dia dan berusaha untuk terus mempertahankanmu. Mantanmu akan semakin penasaran dan mencari cara untuk bisa kembali lagi kepadamu.

7. Tunjukkan kalau kamu kuat

pexels.com/Anastasiya Lobanovskaya

Merasa sedih ketika baru putus dengan kekasih adalah hal yang wajar. Namun, kamu tidak perlu menunjukkan rasa sedihmu padanya. Sebaliknya, cobalah untuk menunjukkan kalau kamu akan baik-baik saja melanjutkan hidup tanpa dirinya. Menunjukkan kesedihanmu padanya hanya akan membuat dia semakin menjauh karena tidak lagi merasa penasaran atau tertarik padamu. 

Saat kamu bertemu lagi dengannya, coba untuk bersikap biasa saja seolah kamu tidak merasa sakit hati atau sedih karenanya. Cara ini membuat dia merasa kamu lebih dewasa dan menarik.

8. Berdoa

Freepik.com/freepik

Jika semua cara tidak membuahkan hasil, maka jalan terakhir adalah pasrah dengan takdir dan berdoa pada Tuhan. Biarkan Tuhan yang membimbingmu untuk menemukan kekasih baru atau menyatukanmu kembali dengan sang mantan. Apa pun yang akan terjadi, pastinya adalah hal yang terbaik untukmu.

Itulah 8 cara agar mantan menghubungi kita kembali. Dari daftar di atas, mana yang sudah kamu coba?

IDN Media Channels

Latest from Single