Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Hal yang Kamu Rasakan ketika Berkencan dengan Laki-Laki Sejati

Nggak ada larangan berteman dengan lawan jenis!

Raden Putri

Kamu pasti pernah mendengar banyak orang yang menyebut, "semua laki-laki itu sama". Padahal, setiap orang diciptakan secara berbeda-beda, dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Walaupun begitu, pada akhirnya kamu akan tetap memberi kesempatan kepada laki-laki untuk mendapatkan hatimu. Sayangnya, beberapa orang mungkin tidak beruntung karena dipertemukan dengan orang yang tidak bertanggung jawab. Namun, beberapa lainnya bertemu dengan laki-laki sejati yang akan menjaga hubungan dan pasangannya sebaik mungkin. Mereka juga mampu membuat perubahan pada hubungan untuk menjadi lebih baik.

Melansir dari Bolde, terdapat beberapa hal yang akan berubah ketika berkencan dengan laki-laki sejati dan dewasa. Apa saja? Simak informasinya berikut ini, yuk!

1. Mengizinkanmu berkontribusi dalam hubungan

Pexels.com/Mikhail Nilov

Laki-laki sejati dan dewasa memahami bahwa perempuan tidak perlu diperhatikan seperti anak kecil. Pasalnya, perempuan juga ingin mengambil tanggung jawab dalam hubungan meski dalam hal-hal kecil, seperti membayar makanan ketika sedang berkencan.

Di sisi lain, laki-laki mungkin merasa perlu untuk menunjukkan kepada pasangannya bahwa dia adalah bos dan dapat memenuhi kebutuhan kekasihnya, terutama dalam hal finansial. Tetapi, melibatkan perempuan untuk berkontribusi dalam hubungan juga tak kalah penting agar pasangan merasa lebih dihargai.

2. Mengakuimu sebagai kekasihnya kapan pun dan di mana pun

Pexels.com/Bảo Minh

Saat kamu berpacaran dengan laki-laki dewasa, dia tidak pernah keberatan untuk mengakuimu sebagai kekasihnya kapan pun dan di mana pun. Dia tidak khawatir dengan apa yang orang lain pikirkan tentang hubungannya, karena menurutnya hal yang paling penting adalah kebahagiaan pasangannya. Selain itu, dia juga hanya akan fokus pada hal-hal yang memberikan kenyamanan.

3. Jujur dan terbuka

Pexels.com/Pavel Danilyuk

Saat berkencan dengan laki-laki sejati, maka kamu akan menemukan bahwa dia lebih jujur dan terbuka tentang perasaannya. Selain itu, dia juga akan jujur dengan tujuannya menjalin hubungan, entah itu untuk bermain-main atau serius mencari pasangan hidup. Oleh karena itu, kamu tidak akan dibuat bingung dengan status hubungan yang telah dijalin.

4. Berterus terang tentang masa lalunya

Pexels.com/Tan Danh

Laki-laki yang dewasa akan terbuka dan berterus terang tentang kehidupan masa lalunya. Termasuk jika dia sudah memiliki anak dari pernikahannya yang sebelumnya. Dia juga akan jujur dan tidak menyembunyikan apa pun ketika berniat untuk menjalin hubungan yang serius dengan orang baru. Jadi, kamu bisa memilih untuk melanjutkan hubungan tersebut atau pergi mencari orang lain.

5. Tidak menghindari keluargamu

Pexels.com/Askar Abayev

Laki-laki yang bijaksana menyadari bahwa keluarga adalah bagian paling besar dan penting dalam hidup seorang perempuan. Dia juga tahu bahwa dirinya harus menjaga hubungan baik dengan keluarga pasangannya. Oleh karena, setakut apa pun dia dengan keluarga kekasihnya, dia tidak akan menghindar dan menjauh.

6. Menghormatimu

Pexels.com/Alba Side

Hanya laki-laki sejati yang akan terus menghormati pasangannya bagaimanapun keadaannya. Rasa hormat ini harus selalu diberikan kepada pasangan saat akan menjalin hubungan apa pun, baik itu berpacaran atau menikah. Dengan begitu, maka hubungan yang dijalin akan lebih bermakna untuk satu sama lain.

7. Tidak akan tiba-tiba menghilang

Pexels.com/Tùng Sơn

Laki-laki yang bertanggung jawab tidak akan tiba-tiba menghilang saat sedang dekat atau menjalin hubungan dengan seseorang. Dia paham bahwa setiap hubungan akan memiliki risiko untuk putus. Tetapi, dia akan berusaha untuk menghadapi permasalahan dan tidak menghilang jika hubungan itu memang harus berakhir.

8. Tidak melarangmu berteman dengan lawan jenis

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Laki-laki yang dewasa tidak akan melarang pasangannya untuk berteman dengan lawan jenis, selama mereka benar-benar hanya temanmu. Sebaliknya, dia justru akan mendukungmu dan mencoba untuk masuk dalam lingkaran pertemananmu, agar tidak ada persahabatan yang dikorbankan. Hal ini umumnya akan hadir jika si dia bisa menghormatimu.

9. Tetap mencintaimu dalam kondisi terburuk

Pexels.com/cottonbro studio

Meski terdengar klise, tetapi laki-laki sejati akan tetap mencintai pasangannya dalam kondisi terburuk sekalipun. Pasalnya, dia pernah mengalami kondisi tersebut dan paham bahwa tidak ada orang yang sempurna yang di dunia ini. Jadi, dia akan tetap berada di sisimu dan membantumu untuk kembali bangkit bersama-sama.

Jadi bagaimana, apakah saat ini kamu sedang menjalin hubungan dengan lelaki sejati, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Dating