Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

November Zodiak Apa? Lihat Karakter dan Kepribadiannya

Punya karisma kuat

Nafi' Khoiriyah

Meski sama-sama lahir di bulan November, tetapi terdapat dua zodiak yang saling bertolak belakang di bulan ini. Mereka adalah Scorpio dan Sagittarius. 

Scorpio merupakan zodiak yang lahir pada 22 Oktober - 21 November. Sementara Sagitarius lahir pada 22 November - 21 Desember. 

Untuk menjawab November zodiak apa beserta dengan karakter dan kepribadiannya, simak ulasan di bawah ini. 

Scorpio (23 Oktober - 21 November)

pexels.com/leah-kelley

Zodiak bulan November yang pertama adalah Scorpio. Mereka yang lahir antara 23 Oktober dan 21 November ini termasuk dalam elemen zodiak air bersama dengan Cancer dan Pisces. 

Ciri dari karakter seorang Scorpio adalah kuat, penuh teka-teki dan mandiri. Namun, mereka juga menyukai hal-hal ekstrem, tantangan, maupun bahaya. 

Kepribadian Scorpio

1. Bergairah

Kepribadian pertama yang paling menonjol dari Scorpio adalah sosoknya yang bergairah. Jika seseorang menyukai mereka, maka ia pun juga akan menyukainya. Scorpio juga suka dengan kegiatan fisik dan tidak bisa melakukan hal santai. 

2. Gigih

Scorpio juga dikenal sebagai pribadi yang tak kenal lelah. Tidak ada yang bisa menghentikan mereka karena sosoknya yang tak pernah ragu dan sangat percaya diri. Sosoknya itu tahu apa yang mereka inginkan dan mereka pun yakin bahwa ia berhak mendapatkannya. 

3. Setia

Terlepas dari sifat mereka, Scorpio merupakan pribadi yang setia. Mereka akan sangat protektif terhadap apa yang mereka cintai.

Kekuatan psikis dan emosionalnya membuat sosok ini sangat intuitif. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, mereka tahu apa yang mereka inginkan dan akan berusaha keras untuk mendapatkannya. 

Karakteristik Scorpio

Pemilik zodiak air ini memiliki karakteristik yang percaya diri dan tidak mengenal takut. Mereka sering tertarik pada sisi gelap kehidupan, namun bisa menjadi berbahaya.

Scorpio bahkan tidak peduli apakah orang lain menyukainya atau tidak. Hal itu ditunjukkan dari kepercayaan dirinya, sikap suka bertanya, dan tatapannya yang tajam. 

Sagittarius ( 22 November - 21 Desember)

unsplash.com/Marco Testi

Sementara itu, Sagittarius merupakan zodiak November selanjutnya yang memiliki kepribadian unik. Zodiak ini lahir antara 22 November sampai 21 Desember. Keunikan dari Sagitarius adalah rasa keingintahuannya dan kemampuan beradaptasinya. 

Mereka juga dikenal sebagai sosok yang fleksibel. Hal itu mencerminkan keinginannya utk melakukan perubahan dan suka bereksplorasi. Namun, sifatnya yang blak-blakan dan sangat jujur sering kali membuat kesalahpahaman. 

Kepribadian Sagittarius

1. Jujur

Kepribadian pertama yang paling jelas dari Sagittarius adalah sifatnya yang sangat jujur. Namun, sifat jujurnya itu terkadang membuatnya menjadi sangat blak-blakan. Mereka akan mengatakan apa yang sebenarnya dipikirkan orang lain meski hal itu menyakitkan untuk didengar. 

2. Petualang

Tak jauh berbeda dari Scorpio, Sagitarius juga memiliki jiwa petualang. Mereka memiliki kebutuhan akan kebebasan sehingga akan menjadi teman perjalanan yang sempurna. Sosoknya juga bisa membuat rencana jika kamu bekerja sama dengan mereka. 

3. Mandiri

Terakhir, kepribadian yang menonjol lainnya dari Sagitarius adalah mandiri, tapi tetap hangat dan penuh kasih sayang. Mereka tidak mau berkompromi jika menyangkut hal-hal yang tidak mereka setujui. Sagittarius juga tidak terlalu membutuhkan masukan dan benar-benar bisa diandalkan. 

Karakteristik Sagitarius

Sementara itu, karakteristik yang menonjol dari zodiak ini adalah sosoknya yang pemberani dan menikmati sensasi maupun tantangan. Segala sesuatu mungkin terjadi dan membuat mereka sangat menyenangkan untuk orang di sekitarnya.

Sosoknya sering identik dengan tubuh yang kuat, sifat yang hangat, dan selalu dikelilingi oleh teman-teman. 

Itu dia jawaban dari November zodiak apa. Di bulan ini, ada dua zodiak, yakni Scorpio dan Sagittarius.

Meski keduanya sama-sama di bulan November, tetapi ada beberapa hal yang bertolak belakang. Misalnya sosok Scorpio yang penuh teka-teki yang sangat bertolak belakang dengan Sagittarius yang blak-blakan. 

TOPIC

IDN Media Channels

Latest from Zodiac