Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Berdasarkan Shio, Ini Pasangan yang Cocok Menikah Denganmu

Pernikahanmu diramalkan bakal langgeng!

Esti Setiyowati

Pernah nggak, sih, terbayang dalam benakmu, seperti apa pasangan hidup kamu nanti? Apakah dia memiliki kesukaan yang sama denganmu atau justru kalian adalah dua pribadi yang bertolak belakang namun saling melengkapi? Lalu, pertanyaan yang terpenting, apakah pernikahan kamu bakal langgeng dan bahagia?

Berdasarkan Ilmu Astrologi China atau yang kita kenal dengan perhitungan shio, kamu bisa mengetahui sosok pasangan yang cocok denganmu berdasarkan shio dan tahun lahirnya.

Kalau penasaran, intip, yuk, siapa pasangan yang bakal cocok menikah denganmu berdasarkan shio.

1. Shio Tikus (1960, 1972, 1984, 1996, 2008, 2020)

Canva.com/Andhina Effendi

Dalam budaya Tionghoa, shio Tikus melambangkan kemakmuran, kesejahteraan, rajin, dan juga kaya. Karakter shio Tikus digambarkan sebagai orang yang independen, percaya diri, sehingga mudah beradaptasi dengan lingkungan baru. Hanya saja, meski mudah disukai orang, shio Tikus sering dianggap nggak ramah, lho! Mungkin ini karena pembawaannya yang juga emosional dan nggak sabaran, ya, Bela.

Pembawaannya yang mudah beradaptasi di lingkungan baru, membuat orang bershio Tikus juga gampang putus sambung dalam berhubungan. Buat kamu yang bershio Tikus, hubungan akan lancar bila berpasangan dengan shio Monyet yang juga pintar. Selain itu, shio Naga juga pasangan yang pas untukmu, karena kamu akan selalu mendapat perhatian darinya. Terakhir, kamu juga akan cocok dengan shio Kerbau, yang bisa mengimbangi kamu dalam dunia kerja.

2. Shio Kerbau (1961, 1973, 1985, 1997, 2009, 2021)

Canva.com/Andhina Effendi

Orang dengan shio Kerbau digambarkan sebagai pribadi yang 'alon-alon asal kelakon'. Segala sesuatunya dilakukan secara bertahap, selangkah demi selangkah. Tekadnya yang kuat, pekerja keras, dan gigih mengerjakan sesuatu merupakan poin plus dari seorang shio Kerbau. Namun terkadang, dia bisa memiliki rasa ketergantungan, yang bisa membuat pasangannya merasa lelah.

Sifat seseorang bershio Kerbau yang keras kepala dan suka memiliki prasangka buruk, bisa serasi dengan shio Ular yang juga berkarakter rajin bekerja. Selain itu, shio Ayam juga akan cocok dengan Kerbau, karena mereka bisa saling melengkapi dan menyayangi.

3. Shio Macan (1962, 1974, 1986, 1998, 2010, 2022)

Canva.com/Andhina Effendi

Seperti halnya sosok binatang Macan yang memiliki kepercayaan diri tinggi, begitu pula sifat para pemilik shio Macan. Mereka juga dikenal suka bertualang dan sangat menyukai tantangan. Nah, yang perlu diantisipasi dari shio Macan adalah sifat cerewet mereka dan gampang berubah pikiran.

Itulah mengapa orang dengan shio Macan membutuhkan pasangan yang bisa saling melengkapi dalam berhubungan, salah satunya shio Babi. Macan juga bisa membuat hubungan lebih bergairah dengan kepandaian shio Kuda, atau menciptakan hubungan yang saling pengertian bersama shio Kambing.

4. Shio Kelinci (1963, 1975, 1987, 1999, 2011, 2023)

Canva.com/Andhina Effendi

Umumnya, shio Kelinci memiliki sifat yang lembut, anggun, penyayang, pekerja keras, dan selalu berhati-hati dalam mengambil keputusan. Meski digambarkan baik hati, shio Kelinci juga sisi materialistis, sulit percaya, dan bahkan manipulatif.

Hubungan bersama shio Kelinci akan menjadi harmonis ketika dia bertemu dengan orang di bawah naungan shio Anjing. Selain itu, shio Kambing juga akan cocok dengan Kelinci, karena mereka bisa mendapatkan hubungan timbal balik yang saling melengkapi.

5. Shio Naga (1964, 1976, 1988, 2000, 2012, 2024)

Canva.com/Andhina Effendi

Kepribadian orang bershio Naga adalah ambisius, enerjik, pekerja keras, penuh percaya diri, namun cenderung keras kepala. Meski begitu, seperti penggambaran simbolnya, shio Naga memiliki daya tarik yang luar biasa, sehingga sering kali menjadi pusat perhatian.

Lalu bagaimana dengan pasangan yang cocok? Shio Naga cocok berpasangan dengan shio Tikus, Macan, atau Ular. Dengan ketiganya, shio Naga bisa menghasilkan hubungan terbaiknya. Menjalin kasih dengan shio Tikus bisa membawa kebahagian tiada tara, meski karakter keduanya sangat bertolak belakang. Sedangkan dengan shio Macan yang inovatif, akan membawa hubungan yang cocok di segala hal dan dengan Ular, hubungan keduanya akan terjalin dengan natural.

6. Shio Ular (1965, 1977, 1989, 2001, 2013, 2025)

Canva.com/Andhina Effendi

Jika melihat sosok ular, kita mungkin mengenalnya sebagai hewan yang licik. Tapi dalam penanggalan Tionghoa, shio Ular memiliki sifat yang bijaksana, sabar, mudah bergaul, fdan disukai banyak orang, cerdas, dan penyayang. Shio yang sensual ini ini ada sisi negatifnya juga, lho, yaitu mudah berdusta, manipulatif, posesif, gampang curiga, dan lambat bekerja.

Agar hubungan pernikahan langgeng dan harmonis, shio Ular bisa memilih shio Monyet yang cerdas karena bisa saling melengkapi. Kelembutan dan sifat penyayang shio Ayam juga bisa menjadi teman hidup yang cocok bagi Ular. Sedangkan dengan shio Kerbau, shio Ular bisa mendapatkan hubungan yang penuh dengan cinta.

7. Shio Kuda (1966, 1978, 1990, 2002, 2014, 2026)

Canva.com/Andhina Effendi

Shio Kuda sangat suka berada di tengah keramaian dan menjadi pusat perhatian. Nggak heran, karena karakternya yang aktif, enerjik, dan senang berkumpul. Jila pasanganmu bershio Kuda, harus hati-hati nih, sifat aslinya berkepala 'batu' dan gampang cemas. Meski begitu, untuk menutupi kekurangannya tersebut, orang-orang bershio Kuda sering "memaksa diri" untuk tampil percaya diri saat di depan umum.

Karena senang menjadi pusat perhatian, sebaiknya berpasangan dengan shio Kambing yang rendah hati. Namun kalau mau berjuang sampai akhir dalam berhubungan, jalinlah asmara dengan sesama shio Kuda atau shio Anjing yang selalu siap dalam berbagai kondisi.

8. Shio Kambing (1967, 1991, 2003, 2015, 2027)

Canva.com/Andhina Effendi

Shio Kambing dikenal dengan pencitraannya yang menyenangkan. Lembut, santun, pemalu, ramah, dan punya banyak teman jadi karakter lain dari orang-orang bershio Kambing. Kebanyakan pemilik shio Kambing ini termasuk orang yang pendiam dan selalu menghindar jadi pusat perhatian.

Negatifnya, pasangan dengan shio Kambing ini cenderung insecure. Jadi, siap-siap dicemburui terus, ya, Bela. Nah, kalau kamu memimpikan hubungan yang kompak, cari, deh, pasangan dari shio Babi, Kuda, atau Kelinci, karena ketiga shio ini memiliki sifat dan karakter yang kurang lebih sama dengan shio Kambing.

9. Shio Monyet (1968, 1980, 1992, 2004, 2016, 2028)

Canva.com/Andhina Effendi

Cerdas, jenaka, lincah, nggak bisa diam, dan humoris, merupakan sifat yang membuat orang-orang gampang jatuh hati dengan shio Monyet. Nggak cuma itu, pembawaan dari orang bershio Monyet juga dikenal sebagai pribadi yang karismatik dan bisa diandalkan dalam pekerjaan.

Sayangnya, shio Monyet dikenal dengan sifatnya yang bisa memperdayai pasangan atau siapa pun. Egois, cemburuan, dan suka berlaku sesuka hati menjadi sisi lain dari orang bershio Monyet.

Dengan shio Naga keduanya bisa cocok karena sama-sama cerdas dan senang bersaing. Selain itu, melangkah bersama shio Tikus juga bisa memberi energi positif pada hubungan.

10. Shio Ayam (1969, 1981, 1993, 2005, 2017, 2029)

Canva.com/Andhina Effendi

Memiliki pribadi yang setia, menyenangkan, berbakat, jujur, senang mengobrol, dan bahkan sering bicara blak-blakan menjadi ciri orang bershio Ayam. Bagi kamu yang punya pasangan shio Ayam, memang harus berlapang dada dengan sifat perfeksionis dan detail dalam melihat hal-hal kecil.

Shio Ayam juga cenderung memiliki sifat angkuh dan tinggi hati, keinginannya untuk menjadi pusat perhatian bisa membuat lingkungannya nggak nyaman. Shio Ular bisa jadi pilihan pemilik shio Ayam dalam berumah tangga. Keduanya bisa saling melengkapi dan saling menginspirasi, sehingga hubungan bisa mulus-mulus saja. Tapi jika menginginkan hubungan yang ideal, bisa pilih shio Kerbau yang penuh perhatian dalam berhubungan.

11. Shio Anjing (1970, 1982, 1994, 2006, 2018, 2030)

Canva.com/Andhina Effendi

Banyak orang mudah bersahabat dengan shio Anjing karena sifatnya yang setia dan pandai menjaga hubungan. Seperti penggambarannya, anjing identik dengan sifat yang setia, jujur, gampang dipercaya, penyayang, penurut, dan baik hati.

Meski begitu, pemilik shio Anjing ini orang yang sangat berhati-hati, karena nggak gampang percaya. Shio ini dikenal juga dengan sikapnya yang terbuka dan to the point dalam menyampaikan keberatannya. Hal ini dilakukan agar nggak ada masalah di kemudian hari.

Pasangan yang cocok dengan shio Anjing yang punya selera humor tinggi adalah Kuda. Hubungan yang terjalin akan berjalan dengan baik, karena shio Kuda selau membuat senang shio anjing. Selain itu, shio Macan juga cocok berdampingan dengan Anjing, karena sifatnya yang bisa membimbing shio Anjing jadi lebih baik.

12. Shio Babi (1971, 1983, 1995, 2007, 2019, 2031)

Canva.com/Andhina Effendi

Jauh dari sifat malas dan jorok, shio Babi dalam penanggalan Tionghoa digambarkan sebagai seseorang dengan karakter paling tulus. Hanya saja, ketulusannya tersebut sering kali dimanfaatkan karena pemilik shio Babi sulit berkata "tidak". Meski begitu, pemilik shio Babi dikenal tidak suka menonjolkan diri dan tidak agresif.

Sisi lainnya adalah shio Babi dikenal materialistis, suka akan kemewahan, dan kekayaan. Jika ingin hubungan yang manis dan romantis, shio ini bisa berpasangan dengan shio Kambing. Shio Kambing akan memberi kenyamanan dalam berhubungan. Tapi bila mencari pasangan yang baik, shio Kelinci adalah jawabannya.

Bagaimana menurut kamu, Bela? Adakah yang sudah menemukan pasangan sejati dari ramalan kecocokan shio di atas? Semoga, kamu segera mendapat belahan jiwa yang bisa mengisi hari-hari kamu, ya!

IDN Media Channels

Latest from Zodiac