Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Fakta Keluarga Member ILLIT, Girl Group Baru Asuhan HYBE

Ada yang punya saudara sesama seleb

Natasha Cecilia Anandita

Girl group baru asuhan BELIFT LAB—anak perusahaan HYBE—ILLIT, sudah menjadi perbincangan hangat publik saat mereka debut. Lagu debutnya, “Magnetic”, berhasil mengusai tangga lagu di berbagai platfrom streaming dan memenangkan beberapa penghargaan.

Selain karena lagunya yang easy listening, tariannya juga candu yang membuat banyak orang me-cover di berbagai media sosial. ILLIT merupakan grup yang terbentuk dari program survival, R U Next?. Kelima anggotanya, yakni Yunah, Minju, Moka, Wonhee, dan Iroha, begitu menjadi perhatian. 

Berikut fakta keluarga dari member ILLIT, rookie yang begitu menarik perhatian dunia hiburan Korea.

1. Yunah si member tertua

twitter.com/ILLIT_official

Pemilik nama asli Noh Yunah ini lahir pada 15 Januari 2004. Selain menjadi yang tertua di grup, dia juga menjadi anak sulung di keluarganya. Yunah diketahui memiliki seorang adik laki-laki yang lahir tahun 2007. 

Yunah mengatakan kalau memori masa kecil yang paling ia ingat adalah momen ketika adik laki-lakinya lahir. Yunah mengatakan saat itu rasanya dia akan melakukan apa saja untuk adik kecilnya tersebut.

Ibu Yunah diketahui adalah seorang ahli makanan, tak heran keahliannya itu menurun ke Yunah. Idol tersebut bercerita pernah membuatkan ibunya masakan saat ulang tahun dan dinikmati oleh seluruh keluarga. Mereka memuji masakan Yunah.

2. Minju si Taurus

twitter.com/ILLIT_official

Idol berzodiak Taurus ini lahir pada 11 Mei 2004. Minju diketahui memiliki seorang kakak laki-laki. Minju bernama asli Park Min Ju dan merupakan kewarganegaraan Korea Selatan. Fakta menarik darinya, ia punya motto "Semuanya akan berlalu". Hal ini terinpirasi dari ibunya yang suka memarahinya. Jadi, saat hal itu terjadi atau saat keadaan tak mengenakkan datang padanya, ia akan berpikir bahwa semua pasti akan berlalu.

3. Moka si ‘ibu’ dalam grup

twitter.com/ILLIT_official

Moka adalah salah satu member ILLIT yang memiliki darah Jepang. Ia lahir dengan nama Sakai Moka pada 8 Oktober 2004. Si Libra satu ini dijuluki ‘ibu’ di grupnya karena karakternya yang sangat keibuan. 

Moka memiliki seorang adik perempuan. Ia juga dekat dan tinggal bersama kakek dan neneknya. Kakek Moka diketahui memiliki sebuah toko roti. Like mother, like daughter, Moka diperkenalkan pada K-Pop oleh ibunya.

Ternyata, ibu Moka adalah seorang penggemar berat BIGBANG. Tak heran, kalau Moka juga merupakan penggemar BIGBANG. Idol satu ini juga sangat dekat dengan sang ibu. Ia mengaku mengurangi stres dengan cara berbicara di telepon dengan ibunya. Bahkan, barang tertua yang ia miliki adalah cermin yang telah lama ia gunakan yang dibelikan oleh ibunya.

4. Won Hee, sepupu Hwang Suji ‘Love Catcher in Bali’

twitter.com/ILLIT_official

Lee Won Hee lahir di keluarga yang berasal dari daerah Namyangju, Korea Selatan. Berzodiak Cancer, Won Hee lahir pada 26 Juni 2007. Won Hee punya seorang kakak perempuan. Ia diketahui memiliki sepupu yang pernah menjadi peserta dating show, Love Catcher in Bali, bernama Hwang Suji.

Mereka pernah membuat video TikTok bersama. Netizen sangat terpesona karena visual mereka yang begitu mirip. Suji juga turut memberikan dukungannya melalui Instagram Story serta mengajak followers-nya untuk mendukung ILLIT.

“Adik sepupuku, Wonhee, tampil di variety show debut HYBE. Dia bahkan lebih cantik di kehidupan nyata. Tolong beri dia banyak dukungan,” kata Su Ji.

5. Iroha, maknae berdarah Jepang

twitter.com/ILLIT_official

Selain Moka, Iroha adalah member ILLIT yang berdarah Jepang. Idol yang lahir pada 4 Februari 2008 itu adalah member termuda. Iroha punya nama panggilan Iroppongkopping (이로뽕꼬삥) yang diberikan oleh ibunya.

Iroha sangat suka waktu di mana ia bisa pulang ke rumah dan bertemu keluarganya. Ia bahkan menyimpan dan memiliki barang yang paling berharga baginya, yaitu sebuah kalung yang diberikan oleh neneknya.

Itulah fakta keluarga member ILLIT, girl group baru dari HYBE. Kamu salah satu penggemarnya?

IDN Media Channels

Latest from Single