Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Arti Mimpi Pasangan Selingkuh dengan Mantan Pacarnya

Tidak selalu berarti buruk, lho!

Adinda Tasya Mutiara

Perselingkuhan merupakan salah satu perbuatan yang sangat dihindari dalam sebuah hubungan. Hal ini dikarenakan tindakan tersebut dapat menyebabkan rasa sakit dan kehancuran kepercayaan jika sudah ketahuan melakukan pengkhianatan. 

Dalam dunia nyata, banyak sekali yang merasa sulit memaafkan perselingkuhan yang dilakukan pasangannya. Tak hanya realita, bahkan mimpi melihat pasangan selingkuh juga sangat membuat perasaan bercampur aduk, mulai dari sedih, khawatir, hingga overthinking. Terlebih, jika mimpi kekasih tengah selingkuh dengan seseorang dari masa lalunya, yakni mantan.

Ternyata, mimpi pasangan selingkuh dengan mantan mempunyai makna di baliknya yang bisa dijadikan sebagai pertanda dalam kehidupan. Apa saja artinya? Yuk, cek di bawah ini!

1. Hubungan akan langgeng

Freepik.com/Freepik

Bermimpi pasangan selingkuh dengan mantan rupanya memiliki arti baik. Menurut primbon Jawa, seseorang yang mengalami mimpi kekasih bermain api dengan mantan dapat melambangkan hubungan yang sedang kalian jalin akan langgeng sampai pernikahan. Sehingga, kamu nggak perlu khawatir dan kecewa terlebih dahulu kalau saat tidur alam bawah sadar akan menampilkan pasangan berselingkuh dengan mantan, ya.

2. Membutuhan perhatian

Freepik.com

Selanjutnya, arti mimpi pasangan selingkuh dengan mantan sangat berhubungan dengan kondisi hubungan yang sedang kamu jalani. Mimpi kali ini dapat menafsirkan kalau kamu sangat membutuhkan perhatian dan perlindungan khusus dari orang tercinta. Solusinya, kamu harus segera menyampaikan keluh kesah agar rasa cemas bisa hilang dalam sekejap saja.

3. Mengalami perasaan rendah diri

Pexels.com/RDNE Stock Project

Tak hanya itu, arti mimpi pasangan berselingkuh dengan mantan menandakan kamu tengah berada dalam kondisi perasaan rendah diri. Mungkin, dalam beberapa waktu belakangan kamu sedang dilanda rasa ketidakpercayaan diri dalam hubungan. 

Alhasil, kamu selalu beranggapan kalau tidak ada alasan bagi sang kekasih untuk tetap tinggal, sehingga pemikiranmu merefleksikan perasaan itu ke dalam bentuk mimpi perselingkuhan dengan masa lalunya.

4. Sedang ada masalah sulit dalam hubungan

Pexels.com/Rodnae Productions

Bagi sebagian orang yang mengalaminya, arti mimpi pasangan selingkuh dengan mantan diidentikkan dengan kecurigaan bahwa sang kekasih benar-benar sedang selingkuh. Namun, pemikiran tersebut sebenarnya memiliki makna kalau kamu sedang mengalami masalah cukup serius dengan pasangan.

Hubungan kamu dan dia berada di masa sulit yang menyebabkan kalian tidak bisa lagi menikmati kebahagiaan sementara waktu. Sebaiknya, mimpi dapat menjadi tanda bila sudah waktunya bagi kamu untuk segera menyelesaikan segala permasalahan atau mengakui sesuatu yang kamu sembunyikan dengan pasangan.

5. Adanya rasa bersalah

Pexels.com/Vera Arsi

Mimpi pasangan selingkuh dengan mantan, bukan berarti kekasihmu benar-benar melakukan pengkhianatan dengan orang lain. Mimpi ini memiliki arti kalau kamu sedang iri atau cemburu, dengan kebiasaan atau aktivitas baru yang dimiliki pacarmu. Tak hanya itu, mimpi perselingkuhan tersebut juga berarti kalau kamu sedang merasa bersalah, karena telah mengeluarkan kata-kata dan perilaku buruk kepadanya.

Nah, itulah beberapa arti mimpi pasangan selingkuh dengan mantan. Kamu pernah merasakannya, nggak?

IDN Media Channels

Latest from Dating