Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Fakta di Balik Isu Cerai Ruben Onsu dan Sarwendah

Sama-sama sakit berat dan jaga perasaan anak

Indah Utami

Belakangan ini memang banyak beredar isu miring yang menimpa rumah tangga pasangan artis, Ruben Onsu dan Sarwendah. Rumah tangga keduanya dikabarkan sedang berada di ujung tanduk. Pasangan ini bahkan diisukan sudah pisah rumah, hingga melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Baik Ruben maupun Sarwendah tak ingin kabar miring seperti ini sampai ke telinga anak-anaknya. Tak hanya itu, banyak yang tidak mengetahui kalau keduanya sedang sakit berat. Lantas, apa saja fakta di balik isu perceraian Ruben Onsu dan Sarwendah? Let’s find out!

1. Jaga perasaan anak

instagram.com/sarwendah29

Saat dikonfirmasi secara langsung, Ruben Onsu menjawab kalau dirinya tak Ingin membahas soal isu miring terkait rumah tangganya di hadapan anak-anaknya.

"Nanti saja ya, ada anak," kata Ruben Onsu pada Sabtu (4/5/2024).

Sama dengan sang suami, Sarwendah juga khawatir kabar miring yang banyak beredar mengenai keluarganya ini akan berdampak pada putra-putrinya. Sebagai orangtua, ia memiliki tanggung jawab untuk menjaga perasaan anak-anaknya.

"Aku itu serba salah. Aku juga sedih banget, beneran, bentar-bentar aku dibilangnya kenapa-kenapa sama anak aku, terus nanti dibilangnya aku ngapain lagi, nanti dibilangnya aku gugat lagi. Jadi serba salah," tutur Sarwendah.

"Aku juga seorang ibu ya, jadi kasihan anak-anak aku itu sudah bisa baca. Jadi mereka sudah bisa baca berita-berita yang ada gitu," imbuhnya.

"Anak-anak nggak bisa aku pantau terus 24 jam apa yang mereka lihat, jadi tolong jangan dibuat tambah pusing lagi beritanya gitu, jadi nggak ada apa pun," ujar Sarwendah.

2. Tepis isu pisah rumah karena sakit berat

instagram.com/sarwendah29

Sebelumnya, isu pisah rumah pertama kali beredar saat Sarwendah selesai menjalani operasi sinus dan pulang ke rumah adiknya. Saat itu, ia diantar pulang oleh Jordi Onsu dan Betrand Peto. Dari situ diketahui bahwa Sarwendah telah tinggal selama dua bulan bersama ketiga anaknya di rumah sang adik, Wendy Lo, demi mempermudah kontrol ke rumah sakit.

Namun, karena Sarwendah memboyong anak-anaknya untuk ikut tinggal di rumah sang adik membuat netizen semakin mempertanyakan isu keretakan rumah tangganya dengan Ruben. Pasalnya, ternyata sakit yang diderita Sarwendah terbilang cukup parah. Selain sinus, Sarwendah juga menderita sakit kista di batang otaknya, sehingga dirinya memang membutuhkan dukungan dari sang adik untuk membantu menjaga buah hatinya.

3. Ruben kembali lakukan pemeriksaan ke rumah sakit

instagram.com/ruben_onsu

Tak hanya sang istri, Ruben yang dulu juga pernah sakit berat pun kembali melakukan pemeriksaan rutin terkait penyakit yang pernah dideritanya. Hal ini diketahui setelah Ruben akhirnya terlihat kembali di publik, yang ternyata baru saja keluar dari rumah sakit.

Diketahui, saat diserbu pertanyaan oleh awak media perihal keretakan rumah tangganya itu, Ruben baru saja menjalani pemeriksaan bagian otak sebanyak 48 kali. Ruben Onsu memang diketahui mengidap penyakit langka empty sella syndrome (EES) pada 2023 lalu. Oleh sebab itulah, Ruben enggan membahas isu miring tersebut, terlebih putranya, Betrand Peto, saat itu juga sedang bersamanya.

4. Tegaskan tak ada gugatan cerai

instagram.com/sarwendah29

Kabar paling ramai lainnya yang menimpa keluarga Ruben dan Sarwendah adalah dugaan adanya gugatan Sarwendah kepada Ruben Onsu di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Pasalnya, Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Djuyamto, membenarkan perihal kabar tersebut.

Meski begitu, Sarwendah tak hanya diam dan langsung merespons kabar tersebut pada  Kamis (2/5/2024). Sarwendah memberikan klarifikasi bahwa dirinya dengan tegas membantah adanya gugatan tersebut.

"Nggak ada. Aku nggak ada gugatan apa pun," tegas Sarwendah.

5. Fokus isi rumah baru

instagram.com/sarwendah29

Istri Ruben Onsu yang merupakan mantan personel Cherrybelle ini pun mengatakan kalau dirinya sedang fokus memilih perabotan untuk mengisi rumah barunya yang sudah nyaris selesai dibangun.

"Lagi berusaha buat ngisi rumah dulu ya," ungkap Sarwendah.

Itulah tanggapan Ruben Onsu dan Sarwendah mengenai isu miring yang menerpa keluarganya. Keduanya kompak untuk menjaga perasaan anak-anak mereka. Semoga Ruben dan Sarwendah lekas pulih dan keluarga mereka tetap harmonis, ya!

IDN Media Channels

Latest from Married