Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Aktor Korea yang Ucapkan Terima Kasih ke Pasangan Saat Menang Awards

Lagi tren nih, siap-siap kode dari bias-mu!

Natasha Cecilia Anandita

Kabar bahagia datang dari aktor dan aktris berbakat, Lee Jong Suk dan IU. Keduanya diumumkan berkencan oleh Dispatch pada Sabtu (31/12/2022) kemarin. Sebelumnya, Lee Jong Suk yang membawa pulang penghargaan daesang (grand prize) di MBC Drama Awards 2022, sempat memberikan ucapan terima kasih pada seseorang yang diyakini "someone special".

Para shipper Lee Jong Suk pun langsung menerka-nerka siapa orang tersebut, mulai dari Kwon Nara, YoonA, hingga Han Hyo Joo. Tapi ternyata, sosok spesial itu adalah IU. Sebelum Lee Jong Suk, ucapan terima kasih untuk "someone special" ini sudah beberapa kali terjadi, lho. 

Ada seleb yang dengan lantang menyebut nama kekasihnya, ada juga yang tidak menyebutnya secara jelas. Kira-kira siapa saja mereka yang nggak malu ucapkan terima kasih pada pasangannya di award speech? Berikut deretannya!

1. Lee Jong Suk

Berbagai sumber

Masih hangat, pada MBC Drama Awards 2022 yang berlangsung pada 30 Desember 2022 lalu, Lee Jong Suk berhasil meraih penghargaan daesang (grand prize) berkat perannya sebagai Park Changho di drama Big Mouth. 

Dalam penggalan thank you speech-nya, aktor 33 tahun itu mengatakan bahwa ada seseorang yang selalu membawanya ke arah yang baik dan membuatnya berpikiran positif, serta berterima kasih padanya. 

"Setelah selesai wamil, aku sering menghadapi ketakutan dan berbagai macam pemikiran lain. Ada seseorang yang secara manusiawi menarikku ke arah yang baik dan membuatku berpikiran positif. Dalam kesempatan ini, aku ingin mengucapkan sesuatu untuknya.

Terima kasih karena kamu selalu keren, aku sempat menyukaimu untuk waktu yang lama. Aku juga ingin mengatakan bahwa aku sangat menghormatimu.

Melihat dia membuatku banyak berpikir, aku seharusnya lebih bekerja keras lagi dan seharusnya jadi orang yang lebih baik lagi. Aku introspeksi diri seharusnya dulu aku memperlakukannya lebih baik.

Aku akan berusaha agar menjadi orang yang lebih baik lagi ke depannya. Aku akan menjadikan penghargaan besar ini untuk memotivasi diriku. Aku bertekad akan jadi aktor yang baik dan bekerja keras."

Banyak yang berspekulasi bahwa ucapan itu ditujukan untuk Kwon Nara hingga Im YoonA, namun ternyata justru untuk IU yang telah menjadi kekasihnya selama 4 bulan terakhir ini. 

2. Song Joong Ki

Berbagai sumber

Juga masih hangat, sebelum resmi mengaku pacaran dengan seorang perempuan bule, Song Joong Ki ternyata sudah pernah mengucapkan nama pacarnya di thank you speech dalam ajang APAN Star Awards 2022. Aktor yang mendapat penghargaan Grand Prize itu mengucapkan terima kasih pada orang-orang terkasihnya. 

“... Dan Katy, Naleemla, Maya, dan Antes tercinta, bahkan teman-teman yang berharga ini, saya sangat mencintai kalian semua."

Naleemla atau Nalla diketahui adalah nama anjing kesayangan Song Joong Ki. Sementara nama Katy diperkirakan adalah nama kekasihnya, Katy Louise Saunders. Dua nama lagi, Maya dan Antes sebenarnya adalah hewan peliharaan Katy.

3. Hyun Bin

Berbagai sumber

Hyun Bin yang sedang dalam masa bahagia menjadi seorang ayah ini juga sempat menyebutkan terima kasih pada Son Ye Jin, istrinya yang kala itu masih jadi kekasihnya. Hyun Bin datang ke APAN Award 2020 yang diselenggarakan pada 23 Januari 2021. Itu adalah kemunculan pertamanya di publik setelah mengonfirmasi bahwa ia sedang menjalin kasih dengan Son Ye Jin.

Memenangkan grand prize atau daesang, Hyun Bin mengucapkan terima kasihnya pada semua orang yang terlibat, khususnya tim drama Crash Landing on You. Tak lupa ia juga mengucapkan terima kasih kepada kekasihnya sekaligus lawan mainnya, Son Ye Jin. 

"Saya juga berterima kasih kepada Son Ye Jin, yang mana Yoon Se Ri adalah pasangan yang sempurna untuk Ri Jung Hyuk. Berkat akting briliannya sebagai Yoon Se Ri, Ri Jung Hyuk dapat bersinar. Terima kasih."

4. Nam Goong Min

twitter.com/iconickdramas

Setelah berpacaran selama 6 tahun, Nam Goong Min dan Jin Ah Reum akhirnya menikah pada 7 Oktober 2022 kemarin. Selama berpacaran hingga menikah, Nam Goong Min tak pernah absen menyebut nama pacarnya itu setiap kali ia mendapat penghargaan di berbagai ajang penghargaan. 

Termasuk saat mendapat penghargaan Top Excellence di KBS Drama Awards 2017, membawa Daesang di SBS Drama Awards 2020, dan kembali meraih Daesang di MBC Drama Awards 2021.

Dalam pidatonya, ia akan menyebut kekasihnya itu dengan panggilan "Ahreumie" atau "sayangku Ahreumie". Ia juga selalu mengucapkan terima kasih dan mengatakan bahwa ia mencintainya. 

"Ah Reumie, terima kasih karena selalu ada di sisiku, dan aku mencintaimu."

5. Jo Jung Suk

Berbagai sumber

Bintang Hospital Playlist ini juga pernah mengucapkan pesan menyentuh untuk istrinya, solois Gummy, di SBS Drama Awards 2019. Pada 31 Desember 2019, sang aktor memenangkan Top Excellence Award dalam kategori Drama Menengah untuk penampilannya di “Nokdu Flower.”

Dalam thank you speech-nya, Jung Suk berterima kasih kepada ibu dan almarhum ayahnya sambil menangis, tak lupa berterima kasih kepada saudara laki-laki, perempuan, ipar perempuan, dan anak-anak mereka. Terakhir, Jo Jung Suk menyapa istrinya, Gummy, dengan menyebut nama aslinya, Jiyeon.

“Saya punya anggota keluarga baru sekarang juga. Saya biasanya tidak mengatakan hal semacam ini di acara resmi. Tapi, istriku yang sibuk dengan pekerjaannya sendiri dan lelah saat mempersiapkan konser akhir tahunnya, tetap menjagaku sampai akhir. Jiyeon. Aku benar-benar malu mengatakan ini, tapi aku mencintaimu."

Jo Jung Suk dan Gummy sendiri telah menikah pada Oktober 2018 lalu setelah berpacaran selama lima tahun. Kini mereka dikaruniai seorang putri yang lahir pada 6 Agustus 2020 lalu. 

Itu dia 5 seleb Korea yang berani ucapkan terima kasih ke pasangannya dalam thank you speech di ajang penghargaan. 

IDN Media Channels

Latest from Dating