Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

50 Ucapan Happy Anniversary Pernikahan untuk Orangtua Tersayang

Manis dan penuh haru

Nurul Hafiza Rizalia Putri

Hari anniversary pernikahan adalah peristiwa penting dalam perjalanan bersama orangtuamu. Dengan begitu, ini adalah kesempatan untuk menghargai hari ketika mereka mengucapkan janji suci. Lalu, bagaimana cara yang lebih baik untuk menghargai hubungan mereka selain mengirimkan pesan yang menyentuh hati? Ingatkan orangtuamu tentang ikatan kuat yang telah mereka bangun selama bertahun-tahun.

Namun, menemukan kata-kata yang tepat untuk mengekspresikan diri bisa menjadi sebuah tantangan. Untuk kamu yang sedang mencari ucapan ulang tahun pernikahan yang akan menyentuh hati mereka atau sentimen penuh cinta yang mendalam, Popbela akan merangkum kumpulan ucapan happy anniversary pernikahan untuk orangtua sebagai berikut.

1. Ucapan happy anniversary pernikahan untuk orang tua yang penuh haru

Pexels.com/Ivan Samkov
  1. "Pada hari bahagia ini, mari kita rayakan cinta abadi yang telah Ayah dan Ibu bina selama bertahun-tahun. Hubungan kalian adalah bukti bahwa cinta sejati ada, dan kini kami mengikuti jejak indah itu. Happy anniversary, Ayah dan Ibu!

  2. "Seiring berjalannya waktu, kalian telah bersama melalui suka dan duka. Kekompakan kalian menginspirasi kami untuk mencari cinta sejati. Happy anniversary, semoga cinta kalian selalu abadi!"

  3. "Kalian adalah sumber inspirasi bagi kami, orangtua yang tangguh dan penuh kasih. Dalam pernikahan kalian, kami belajar arti kesetiaan dan pengorbanan. Happy anniversary untuk pasangan terhebat di dunia!"

  4. "Di hari istimewa ini, kami mengirimkan ucapan selamat untuk kalian berdua. Semoga cinta kalian selalu bersemi seperti bunga mekar di kebun yang indah. Happy anniversary, Ayah dan Ibu!"

  5. "Tak terasa waktu berlalu dengan cepat. Kalian berdua seperti anggur yang semakin berkualitas seiring bertambahnya usia. Selamat hari jadi untuk dua anggur terbaik dalam hidup kami!"

  6. "Tiap detik bersama kalian adalah kenangan indah yang tak akan terlupakan. Kalian adalah pilar kuat dalam hidup kami. Happy anniversary, semoga kalian selalu bahagia seperti hari ini!"

  7. "Tiap langkah kehidupan kami, selalu ditemani cinta dari Ayah dan Ibu. Kalian adalah panutan dan teladan yang tak ternilai harganya. Happy anniversary untuk pasangan yang kami cintai!"

  8. "Hari ini, kami merayakan kalian, orangtua yang telah memberikan arah dalam hidup kami. Keberadaan kalian adalah berkah bagi keluarga ini. Selamat hari jadi pernikahan untuk dua sosok yang luar biasa!"

  9. "Pada hari bahagia ini, ucapan terbaik hanya bisa kami berikan untuk kalian berdua. Semoga kasih sayang ini tetap abadi hingga akhir hayat. Selamat hari jadi pernikahan, Ayah dan Ibu!"

  10. "Pesan ini kami sampaikan dengan sepenuh hati sebagai ungkapan rasa cinta, terima kasih, dan penghargaan untuk kalian berdua, orangtua terbaik di dunia ini. Semoga cinta dan kebahagiaan selalu menyertai perjalanan cinta kalian. Happy anniversary!"

2. Ucapan happy anniversary pernikahan untuk orangtua yang bermakna

Freepik.com/freepik

1. "Ayah dan Ibu, aku tidak bisa menggambarkan betapa luar biasanya memiliki kalian sebagai orangtua. Sangat menyenangkan rasanya bisa mempelajari apa itu cinta dari hubungan kalian. Sebagai buah hati kalian, aku melihat kesempurnaan di cinta kalian berdua. I love you both."

2. "Satu-satunya hal yang lebih baik daripada memiliki kalian sebagai orang tua adalah memiliki kalian sebagai kakek dan nenek untuk anakku nanti. Happy anniversary."

3. "Karena kalian, aku tahu bahwa cinta sejati itu ada. Teruslah membahagiakan satu sama lain. Selamat hari jadi. Panjang umur untuk pernikahan kalian."

4. "Kalian adalah orangtua yang setiap anak harapkan untuk miliki. Kalian adalah pasangan yang setiap pecinta harapkan untuk dipunyai. Dan kalian adalah fondasi yang diharapkan oleh setiap keluarga. Selamat ulang tahun pernikahan untuk orangtua terbaik yang pernah ada."

5. "Sepertinya aku dilahirkan di hari keberuntungan. Karena saat aku lahir, aku mendapatkan orang tua terbaik di dunia. Selamat hari pernikahan untuk kalian."

6. "Di usia pernikahan yang telah lama ini, kalian masih bertingkah layaknya pengantin baru. Selamat hari jadi pernikahan, pasangan favoritku!"

7. "Happy Anniversary, Ayah dan Ibu! Saat ini adalah momen untuk merayakan perjalanan cinta kalian yang menakjubkan. Terima kasih atas kasih sayang, dukungan, dan keteladanan yang kalian berikan kepada kami."

8. "Sampai sekarang aku tidak tahu rahasia pernikahan bahagia a la kalian. Yang aku tahu, apa pun yang kalian lakukan untuk menjaga pernikahan ini bekerja dengan baik. Selamat hari pernikahan. Aku berharap bisa sebaik kalian nanti."

9. "Cinta yang menyatukan kalian jauh lebih besar daripada logam mulia terbaik di bumi. Sejak beberapa tahun terakhir ini kalian semakin harmonis. Semoga cinta mama dan papa abadi tanpa tergerus masa dan keadaan. Selamat ulang tahun pernikahan."

10. "Happy wedding anniversary, tak terasa usia pernikahan Mama dan Papa sudah bertahun-tahun berlalu. Dikelilingi oleh cucu-cucu yang imut dan membuat kalian bahagia. Semoga usia dan umur pernikahan kalian bertahan ke ulang tahun pernikahan emas hingga maut memisahkan."

3. Ucapan happy anniversary pernikahan untuk orangtua yang singkat

Freepik.com/freepik

1. "Happy anniversary untuk kalian berdua. Kami selalu tahu kalian berdua memiliki sesuatu yang istimewa."

2. "Semoga kalian berdua mendapatkan cinta dan kebahagiaan di hari jadi kalian."

3. "Kalian berdua sangat menginspirasi kita semua tentang seperti apa pernikahan yang luar biasa itu. Selamat merayakan ulang tahun pernikahan."

4. "Puluhan tahun pernikahan bisa menjadi bukti cinta dan pengabdian kalian satu sama lain. Happy wedding anniversary, Ayah dan Ibu."

5. "Semoga cinta kalian tumbuh lebih kuat dari hari ke hari. Doa dan harapan terbaik dariku untuk kalian di hari pernikahan ini."

6. "Ayah, kemampuanmu memenangkan hati Ibu adalah keuntungan tersendiri buatku sebagai anak kalian. Happy anniversary!"

7. "Happy Anniversary, Ayah dan Ibu. Semoga hubungan kalian penuh dengan kebahagiaan dan kebersamaan yang abadi."

8. "Selamat hari jadi pernikahan untuk kedua orangtuaku. Hari ini aku sangat bahagia karena bisa selalu bersamamu."

9. "Selamat hari anniversary, Ayah dan Ibu. Semoga semakin romantis sampai maut memisahkan"

10. "Selamat merayakan ulang tahun pernikahan untuk Ayah dan Ibu. Kasih sayang kalian mengajarkanku bagaimana cinta putih yang tak ternoda."

4. Ucapan happy anniversary pernikahan untuk orangtua yang lucu

Freepik.com/freepik

1. “Selamat ulang tahun dari alasan kalian tetap menikah (sama-sama).”

2. “Selamat karena telah menentang statistik pernikahan.” 

3. “Kalian dinyatakan positif menjadi orangtua terbaik di dunia.”

4. “Tidak seperti tisu toilet, semoga cinta kalian tidak pernah habis.”

5.  “Selamat ulang tahun dari beban keuangan favoritmu.”

6. “Saling mencintai, meski kalian benar-benar lapar.”

7. “Rahasia pernikahan yang bahagia tetap menjadi rahasia. Tapi, apa pun yang kalian lakukan berhasil. Tetap bahagia dan selamat ulang tahun.”

8. “Aku lupa ini hari jadimu, tapi untungnya Mark Zuckerberg tidak.”

9. “Hari ini kami merayakan keputusan terbaik yang pernah kalian buat.”

10. “Orangtua yang mengeluh tentang tetangganya akan tetap tinggal bersama.”

5. Ucapan happy anniversary pernikahan untuk orangtua dalam bahasa Inggris

Freepik.com/freepik

1. "Happy anniversary to the best parents in the world! I love you both."

(Selamat ulang tahun pernikahan untuk orangtua terbaik di dunia! Aku sayang kalian.)

2. "Wishing my lovely parents, a happy anniversary. May God always keep you happy!"

(Aku ucapkan selamat ulang tahun pernikahan kepada orangtuaku tercinta. Semoga Tuhan selalu membuat kalian berbahagia!)

3. "Happy anniversary, Mom and Dad. I pray that God blesses your marriage for all eternity."

(Selamat ulang tahun pernikahan, Ayah dan Ibu. Aku berdoa semoga Tuhan memberkati pernikahan kalian untuk selama-lamanya.)

4. "May you never stop loving each other like you always have. Happy anniversary to both of you!"

(Semoga kalian tidak pernah berhenti mencintai satu sama lain seperti yang selalu kalian lakukan. Selamat ulang tahun pernikahan untuk kalian berdua!)

5. "Happy anniversary, Mom and Dad! May God always lead you to the path of happiness."

(Selamat ulang tahun pernikahan, Ayah dan Ibu! Semoga Tuhan selalu menuntun kalian ke jalan kebahagiaan.)

6. "I pray to God that the light of love never stops glowing! My warm wishes to both of you."

(Aku berdoa pada Tuhan agar cahaya cinta tidak pernah berhenti bersinar! Salam hangatku untuk kalian berdua.)

7. "Happy anniversary to both of you, Mom and Dad; your love warms my heart."

(Selamat ulang tahun pernikahan untuk kalian berdua, Ibu dan Ayah; kasih sayang kalian menghangatkan hatiku.)

8. "Mom and Dad, I cannot begin to describe how blessed I am to have amazing parents in my life. Seeing true love through you both makes my heart happy. As your daughter/son I see perfection in both of you. I love you."

(Ibu dan Ayah, aku tidak bisa menggambarkan betapa diberkatinya diriku memiliki orangtua yang luar biasa dalam hidupku. Melihat cinta sejati melalui kalian berdua membuat hatiku bahagia. Sebagai putri/putra kalian, aku melihat kesempurnaan dalam diri kalian berdua. Aku menyayangi kalian.)

9. "The only thing better than having you for parents is my children having you for grandparents. Happy anniversary Mom and Dad."

(Satu-satunya hal yang lebih baik daripada memiliki orangtua seperti kalian adalah anak-anakku nanti akan memiliki kakek-nenek seperti kalian. Selamat ulang tahun pernikahan Ayah dan Ibu.)

10. "You two are a living example of how a couple can be committed to their love and nurture a family‘s growth year after year. Happy wedding anniversary to you!"

(Kalian berdua adalah contoh hidup tentang bagaimana pasangan dapat berkomitmen pada cinta mereka dan membina mahligai rumah tangga dari tahun ke tahun. Selamat ulang tahun pernikahan untuk kalian!)

Itulah kumpulan ucapan happy anniversary pernikahan untuk orangtua tersayang. Bikin mereka terharu dengan kata-kata manismu!

IDN Media Channels

Latest from Married