Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Fakta Keluarga IU, Pisah dari Orangtua dan Diasuh Nenek Sejak Kecil

Punya tekad untuk sukses karana keluarga

Adinda Tasya Mutiara

Penyanyi solo asal Korea Selatan, Lee Ji Eun atau yang akrab disapa IU, baru saja menyapa para penggemarnya di Indonesia dengan menggelar konser bertajuk HEREH World Tour Concert In Jakarta selama dua hari di ICE BSD pada 27-28 April 2024 kemarin.

Tak hanya menjadi musisi, IU juga dikenal sebagai seorang aktris sukses dengan akting menakjubkan. Perempuan kelahiran 1993 ini telah membintangi banyak drama dan film populer yang mengantarkannya pada banyak penghargaan.

Namun, siapa sangka kalau IU sendiri pernah berada dalam kehidupan serba tak berkecukupan. Hal ini dikarenakan karena IU hanyalah anak yang berasal dari keluarga kurang mampu. Bahkan, IU dan keluarga sempat tinggal menumpang dan diusir dari rumah saudaranya tersebut. 

Berikut, Popbela telah merangkum beberapa fakta keluarga IU. Yuk, cek informasinya di bawah ini!

1. Keluarga alami kesulitan ekonomi

Instagram.com/dlwlrma

Ternyata, IU dan keluarga sempat mengalami kesulitan ekonomi karena terlilit utang. Kehidupan keluarga IU sebenarnya baik-baik saja sampai perlahan menurun akibat utang yang tidak bisa dibayar. 

Dalam acara TMI News, IU pernah bercerita bahwa masa sulit itu dimulai sejak kecil, tepat setelah sang mama ditipu oleh salah seorang kerabat untuk menandatangani kesepakatan pinjaman. Alhasil, IU terpaksa hidup terpisah dari orangtua dan tinggal bersama sang nenek di sebuah ruangan kecil penuh kecoa milik saudaranya dengan tujuan meringankan beban pinjaman tersebut.

2. Direndahkan oleh saudara

Instagram.com/dlwlrma

Dinilai menjadi beban dalam kehidupan saudara, IU bersama adik dan neneknya yang tinggal menumpang itu mendapat perlakuan tidak baik dari saudaranya. Mereka bertiga harus mengalami kekerasan secara verbal yang sangat melukai hati.

Saudaranya terus-terusan menyuruh IU pergi. Bahkan, mereka juga mengolok impiannya yang ingin menjadi seorang aktris terkenal. Mendengar hal tersebut, IU semakin bertekad untuk menjadi penyanyi sukses di masa yang akan datang.

3. Bentuk dukungan nenek untuk IU

Instagram.com/dlwlrma

Perjalanan IU menjadi seorang penyanyi sekaligus aktris terkenal tak luput dari dukungan nenek tercinta. Ternyata, pelantun lagu “Holssi” itu pernah menjadi korban tindak kriminal akibat ditipu oleh sebuah agensi bodong. Pihak agensi palsu tersebut meminta IU untuk mengirim sejumlah uang dengan nominal cukup besar agar langsung menjadi seorang trainee.

Namun, aksi itu merupakan modus penipuan. Sejumlah uang yang diberikan untuk agensi merupakan bentuk dukungan material dari hasil jualan beberapa aksesori kecil milik neneknya.

4. IU memiliki satu adik laki-laki

Instagram.com/dlwlrma

Melansir dari Karchives, IU merupakan anak pertama dari pasangan, Lee Jin Kook dan Kim Misam. Diketahui, IU mempunyai adik laki-laki kelahiran 1997 bernama Lee Jong Hoon yang sempat menempuh pendidikan SMA di San Diego, California, Amerika Serikat.

Menariknya, sang adik merahasiakan identitas IU dengan memilih tidak mengumbar bahwa kakaknya adalah seorang artis ternama. Hal ini dilakukan oleh Jong Hoon untuk menjaga privasi keluarga mereka.

“Dia merahasiakan ini seumur hidupnya. Hanya empat sampai lima teman dekat sebenarnya yang tahu. Dia memberi tahu ibu kami bahwa dia masih merahasiakannya," ungkap IU.

5. Motivasi sukses karena keluarga

Instagram.com/dlwlrma

Memulai debut sebagai penyanyi solo di tahun 2008, IU berhasil membawa beberapa lagunya, seperti “Boo” dan “Marshmallow”, terkenal di telinga seluruh penjuru dunia. Ternyata, di balik tekad kuat untuk menjadi sukses itu, IU mempunyai tujuan untuk meningkatkan perekonomian keluarga. Alhasil, kerja keras IU mampu membiayai seluruh kehidupan pokok keluarganya, bahkan memberikan sang papa mobil impian.

Itulah kelima fakta keluarga IU yang menjadi alasan sang aktris berkarier dalam industri hiburan. Apakah IU termasuk idolamu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Single