Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Fakta Keluarga Via Vallen, Ayahnya Musisi Dangdut Keliling

Keluarga seniman yang supportif

Indah Utami

Nama Via Vallen sedang ramai menjadi sorotan publik usai curhat mengenai keluarga dan adik-adiknya di Threads pada Senin (29/04/2024) lalu. Dalam unggahannya, Via Vallen mengungkap bagaimana perlakuan keluarganya terhadap dirinya pasca sukses menjadi pedangdut kenamaan Tanah Air.

Meski begitu, kesuksesan Via tak lepas dari dukungan keluarganya yang sangat ia sayangi. Via bahkan berhasil mengangkat derajat keluarganya melalui karier bernyanyi dangdutnya yang ternyata sudah mengalir dari orangtuanya. 

Lantas, seperti apa sosok keluarga Via Vallen? Simak beberapa fakta keluarga Via Vallen yang telah Popbela rangkum.

1. Ayah Via Vallen merupakan seorang musisi dangdut keliling

instagram.com/viavallen

Fakta pertama mengenai keluarga Via Vallen adalah sosok sang ayah, Mohammad Arifin. Ayah Via Vallen ini lahir pada 11 Januari 1966. Ternyata, sang ayah dulunya seorang musisi dangdut keliling di tempat tinggal mereka. 

Saat Via masih duduk di bangku SD dan mengetahui pekerjaan ayahnya itu, ia sering ikut sang ayah untuk manggung di berbagai acara. Dari kebiasaannya itu, Via akhirnya mulai menyukai dangdut sejak kelas 2 SMP dan kerap tampil bernyanyi di atas panggung bersama Orkes Melayu milik ayahnya. Berkat bimibingan sang ayah dan darah seni yang menurun kepadanya, Via Vallen kini menjadi seorang penyanyi dangdut kenamaan Tanah Air.

2. Via Vallen berasal dari keluarga berdarah Jawa-Sunda-Aceh

instagram.com/viavallen

Via Vallen memiliki keturunan darah Jawa dari ayahnya dan Sunda-Aceh dari sang ibunda, Rosida Ningrum. Meski berasal dari keluarga yang memiliki ragam budaya, keluarga Via lebih sering mengusung adat Jawa dan Sunda. Begitu pula saat pernikahan Via dilangsungkan, ia memilih menggunakan kedua adat tersebut.

3. Anak sulung dari lima bersaudara

instagram.com/viavallen

Via Vallen merupakan anak pertama dari lima bersaudara. Ia memiliki dua adik perempuan dan dua adik laki-laki. Keempat orang adik Via Vallen ini bernama Mella Rossa, Vinda Alfinna, Rafi Pratama, dan Alvin Sapoetra. Rata-rata usia adiknya sudah dewasa, kecuali Alvin Sapoetra yang masih anak-anak.

4. Mella Rossa merupakan seorang influencer dan pebisnis handicraft

instagram.com/ellarose_me

Mella Rossa adalah adik yang memiliki wajah paling mirip dengan Via Vallen. Lahir pada 4 Maret 1996, kini Mella menginjak usia 28 tahun. Meskipun terpaut usia 4 tahun dari kakaknya, wajah Mella dan Via bak pinang dibelah dua.

Mella telah menyelesaikan studi perkuliahannya di STIE Perbanas Surabaya pada tahun 2018, dan menikah dengan laki-laki bernama Hendra.

Mella juga sempat terjun ke dunia tarik suara bersama sang kakak saat masih di orkes ayahnya dulu. Kini, Mella menjadi seorang influencer dan terjun ke dunia bisnis dengan menjual aksesoris handmade, hasil tangannya sendiri, hingga kuliner. Wanita kelahiran Jawa Timur ini juga suka travelling.

5. Via Vallen merupakan istri Chevra Yolandi

instagram.com/viavallen

Via Vallen sendiri telah menjadi istri Chevra Yolandi, vokalis grup band Papinka. Mereka menikah pada 15 Juli 2022 lalu. Rumah tangga keduanya pun selalu tampak harmonis dan romantis.

6. Berhubungan dekat dengan saudara iparnya

instagram.com/viavallen

Saat prosesi pernikahan, Chevra ditemani oleh saudara-saudaranya yang kini menjadi ipar Via Vallen. Dari situlah, Via semakin akrab dengan saudara-saudara iparnya hingga sekarang. Hubungan Via dan saudara-saudara iparnya pun tampak sangat baik.

Bela, itulah enam fakta keluarga Via Vallen yang ternyata memiliki darah seniman. Semoga hubungan Via dan keluarganya tetap harmonis, ya.

IDN Media Channels

Latest from Single