Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

15 Pertanyaan untuk Gebetan yang Bisa Membangun Kedekatan Kalian

Membantu kamu mengenali sosok dirinya

Natasha Cecilia Anandita

Saat kamu dan gebetan sudah mulai PDKT dan lampu hijau terus menyala, banyak hal yang perlu kalian kenali lebih dalam tentang satu sama lain. Entah itu saat ngobrol secara langsung atau saat sedang chatting, topik yang tepat sangat diperlukan. 

Ini tidak hanya membuat kalian terlihat asik, tapi juga membangun kedekatan dan mengenal satu sama lain lebih lagi. Cobalah untuk tetap berpegang pada pertanyaan terbuka yang memancing pemikiran. 

Berbicara hal pribadi dan tentang masa depan bisa jadi topik yang baik. Nah, berikut ada 10 pertanyaan untuk gebetan yang bisa membangun kedekatan kalian. 

1. Kapan terakhir kali kamu menangis

freepik.com/tirachardz

Tidak perlu bertanya mengapa ia menangis. Kamu hanya mencoba mencari tahu saja kapan dia merasa sedih dan mungkin dia akan lebih terbuka denganmu. 

2. Seperti apa dirimu saat kecil?

freepik.com

Membahas masa kecil bisa menyenangkan, tapi juga bisa membangkitkan trauma. Namun, cobalah membawa pembicara tentang betapa bodohnya kalian berdua saat masih kecil hingga sekarang. Jika ia ingin curhat pun, biarlah ia bercerita dan simpan baik-baik kisahnya. 

3. Hal apa yang menurutmu menjadi pemecah hubungan?

pexels.com/Katerina Holmes

Kamu dan si dia masing-masing bisa memberikan pendapat. Jika kalian berdua benar-benar tidak cocok, tidakkah lebih baik untuk tahu sekarang daripada sesudahnya nanti?

4. Apa warna auramu?

pexels.com/trung-nguyen

Kamu dan dia suka dengan pembahasan aura? Pertanyaan ini bisa kamu ajukan. Ini mungkin menjadi topik menarik dan kalian bisa membahas kecocokan dari segi aura. 

5. Apa makanan terbaik yang pernah kamu makan?

pexels.com/andres-ayrton

Pertanyaan ini juga bisa jadi ide kencan kalian selanjutnya. Sambil bernostalgia, kalian mungkin nanti bisa mengunjungi restoran tersebut atau membuat makanan itu lagi. 

6. Apa pendapatmu tentang "kehendak bebas"?

pexels.com

Kalian yang pecinta filsafat dan pecinta astrologi, pertanyaan satu ini jadi pertanyaan yang sempurna untuk mengetahui pemikiran masing-masing. 

7. Apa pujian terbaik yang pernah kamu terima?

pexels.com/ketut-subiyanto

Dengan pertanyaan ini, kamu akan tahu kelebihan apa yang dimiliki dan siapa yang pernah memujinya hingga tak pernah ia lupakan. Selanjutnya? Giliran kamu menjadi pemuji yang tak terlupakan olehnya. 

8. Mana pilihanmu, tinggal di kota atau di desa?

pexels.com

Mengetahui apa latar belakang atau kesukaannya tentang tempat tinggal bisa jadi topik yang menarik. Terlebih jika kalian tinggal di tempat yang berbeda. Bercerita tentang kelebihan satu dengan lainnya akan semakin menarik dan membuat kalian semakin dekat. 

9. Apa ketakutan terbesarmu?

pexels.com

Setelah mengajukan pertanyaan ini, topik-topik tentang mimpi buruk yang berulang, teror masa kanak-kanak, dan subjek serupa secara alami mengikuti yang membuat obrolan kalian semakin panjang. 

10. Apakah kamu pernah jatuh cinta dengan sahabatmu?

freepik.com/jcomp

Sebaiknya pertanyaan ini dijawab sejak awal, terutama jika kamu khawatir masih ada perasaan yang tersisa di sana. Lebih baik menyelesaikan cinta lama sebelum merajut yang baru. 

11. Siapa tempat bersandarmu ketika sedang sedih?

freepik.com/lookstudio

Setiap orang membutuhkan teman untuk menceritakan keluh kesahnya atau menjadi tempat bersandar. Siapa tahu kamu bisa jadi orang selanjutnya atau mungkin satu-satu saat dia memang tak punya tempat untuk bersandar. 

12. Apa film favoritmu?

pexels.com/gustavo-fring

Mempelajari tentang kesukaan dan minat gebetan saat ini adalah penting. Tetapi, mencari tahu apa yang mereka sukai saat tumbuh dewasa dapat memberi kamu lebih banyak wawasan tentang siapa dia.

13. Jika kamu bisa memiliki kekuatan super, apa yang kamu inginkan?

pexels.com/arina-krasnikova

Pertanyaan satu ini memberi kamu wawasan tentang apa yang paling kalian masing-masing sukai. Belum lagi, hal itu bisa menimbulkan perdebatan seru di antara kalian. 

14. Apa kebiasaan bodoh yang suka kamu lakukan?

pexels.com/anastasia-shuraeva

Saat mulai dekat dengan seseorang yang baru, kita mungkin ingin tahu hal-hal yang terlihat bagusnya saja. Di sisi lain, mempelajari kebiasaan gebetan, terutama yang konyol, dapat membantu kamu tetap realistis. Plus, itu membuka kesempatan untuk kalian saling memberi tahu lebih banyak tentang diri masing-masing.

15. Apa yang memotivasimu? Apa passion-mu?

freepik.com/lookstudio

Gairah dan motivasi adalah kunci untuk hidup dan berkarya. Mempelajari apa yang membuat seseorang tergerak adalah cara tercepat untuk melihat seperti apa hidup bersama dia nantinya.

Itulah 15 pertanyaan untuk gebetan yang bisa membangun kedekatan kalian. Dari sinilah kalian tahu perspektif dan karakter masing-masing. Jadi, akan tetap lanjut atau tidak?

IDN Media Channels

Latest from Dating