Sudah berapa lama kamu menjalin hubungan dengan pacarmu, Bela? Jika sudah tergolong lama, misalnya lebih dari tiga tahun, tentu ada kalanya kamu atau pasanganmu mengalami rasa bosan dan jenuh. Rasa sayang tentu masih ada, tapi ternyata ada sedikit rasa bosan bosan dan ingin mengeksplor hal baru bersama, atau sekadar saling mengetahui karakter masing-masing lebih dalam.

Rasa bosan memang wajar saja datang dalam hubungan. Namun, jangan sampai dibiarkan dan malah membuat hubungan yang awalnya menyenangkan, menjadi membosankan karena tidak ada usaha mengembalikan keadaan menjadi baik. Jika ingin membuat hubungan tidak membosankan, cobalah hal sederhana, seperti saling melontarkan pertanyaan yang bertujuan agar mengenal karakter masing-masing.

Inilah 15 pertanyaan untuk pacar agar hubungan tidak bosan. Hmm... kira-kira apa saja, ya?

1. "Menurutmu, aku termasuk pasangan yang ideal nggak?"

15 Pertanyaan untuk Pacar agar Tidak Bosan, Bikin Tambah Dekat!Pexels.com/Katerina Holmes

Sebelum masuk ke obrolan panjang, kamu bisa menanyakan soal dirimu kepada pacar. Tips dari bertanya soal di atas adalah perasaan menerima dan saling jujur.

2. "Kamu ingat nggak pertama kali kita ketemu dan akhirnya saling jatuh cinta?"

15 Pertanyaan untuk Pacar agar Tidak Bosan, Bikin Tambah Dekat!Unsplash.com/Christin Hume

Ini merupakan pertanyaan untuk memancing pacarmu ke pertanyaan yang lebih dalam. Dari pertanyaan ini, kamu dan pasanganmu bisa saling bertukar cerita lucu, memalukan, atau bahkan bahagia yang tidak terlupakan.

3. "Sebenarnya hal apa yang membuatmu bertahan denganku?"

15 Pertanyaan untuk Pacar agar Tidak Bosan, Bikin Tambah Dekat!Freepik.com/nensuria

Setelah mengingat dan memutar kembali memori pertemuan pertama yang akhirnya berujung jatuh cinta, kamu bisa menanyakan hal apa yang membuat pacarmu bertahan hingga detik ini. Jangan lupa, kamu juga menyampaikan hal yang membuatmu bertahan dengannya.

4. "Selama kita pacaran, sifat baik apa yang kamu ketahui dari aku?"

15 Pertanyaan untuk Pacar agar Tidak Bosan, Bikin Tambah Dekat!Freepik.com/jcomp

Pertanyaan ini mulai menguji pacarmu. Sudah sejauh apa dia mengenali kepribadianmu? Dengan demikian, kamu dan si dia bisa saling memahami ketika butuh dukungan atau kebutuhan lainnya.

5. "Sikap apa yang paling kamu nggak suka dari aku?"

15 Pertanyaan untuk Pacar agar Tidak Bosan, Bikin Tambah Dekat!Pexels.com/mentatdgt

Dalam menjalin hubungan, penting untuk mengetahui sikap atau tindakan yang tidak atau disukai oleh kamu dan pasanganmu. Jadi cobalah tanyakan hal ini sehingga kamu bisa belajar untuk memperlakukan pasanganmu dengan baik.

6. "Aku kalau marah kayak gimana, sih?"

15 Pertanyaan untuk Pacar agar Tidak Bosan, Bikin Tambah Dekat!Pexels.com/Andres Ayrton

Berikan jeda setelah pertanyaan mendalam dengan pertanyaan agak konyol. Coba tanyakan bagaimana kondisimu saat marah. Mungkin pasanganmu akan menggoda dan menirukan gaya marah versimu. Saat dia bercerita, dia akan menyeletuk hal yang menggemaskan dan menyeramkan darimu.

7. "Kamu paling suka diperlakukan seperti apa kalau lagi capek?"

15 Pertanyaan untuk Pacar agar Tidak Bosan, Bikin Tambah Dekat!pexels.com/Rodnae Productions

Ini merupakan salah satu pertanyaan yang penting untuk ditanyakan. Sebab, rasa lelah bisa memicu salah paham dan berujung pada pertengkaran. Apalagi jika kedua belah pihak tidak mengetahui cara terbaik memperlakukan pasangan di saat sedang marah atau lelah.  

8. "Kalau kita terpaksa berjauhan sampai ke luar kota, kamu siap LDR nggak?"

15 Pertanyaan untuk Pacar agar Tidak Bosan, Bikin Tambah Dekat!Pexels.com/RODNAE Productions

Nggak ada salahnya kalau kamu menanyakan soal LDR, walaupun sampai saat ini kamu dan pasanganmu masih bersama. Dengan bertanya hal ini, kamu akan mengetahu kesiapan dia dan apakah kalian akan tetap mempertahankan hubungan secara sehat.

9. "Saling terbuka, yuk, sampai sekarang kamu masih berhubungan sama mantan nggak?"

15 Pertanyaan untuk Pacar agar Tidak Bosan, Bikin Tambah Dekat!Pexels.com/Mental Health America (MHA)

Pertanyaan untuk pacar agar hubungan tidak bosan selanjutnya adalah yang berkaitan dengan mantan. Ini bisa menjadi pertanyaan iseng yang sensitif. Sebaiknya kalau kamu ingin bertanya hal ini, usahakan dalam kondisi yang santai dan tidak tegang.

10. "Bagaimana pendapatmu soal selingkuh dan diselingkuhi?"

15 Pertanyaan untuk Pacar agar Tidak Bosan, Bikin Tambah Dekat!Pexels.com/Kampus Production

Untuk menguji kesetiaan, tidak masalah kalau kamu menanyakan pandangannya soal selingkuh dan diselingkuhi. Kalau dia sangat menolak, selamat! Kamu punya pasangan yang berusaha selalu setia. 

11. "Menurutmu, hal apa yang membuat kita bertengkar?"

15 Pertanyaan untuk Pacar agar Tidak Bosan, Bikin Tambah Dekat!Pexels.com/RODNAE Productions

Dalam kondisi sedang mengobrol santai dan hangat, kamu bisa menanyakan hal apa yang membuat kalian bertengkar. Kamu dan pasanganmu bisa saling jujur dan mengutarakan pendapat. Setelah itu, jangan lupa berkomitmen untuk menghindarinya, ya.

12. "Apa rencanamu di masa depan?"

15 Pertanyaan untuk Pacar agar Tidak Bosan, Bikin Tambah Dekat!https://www.pexels.com/id-id/@cottonbro

Kalau hubungan kalian sudah beranjak ke jenjang yang lebih serius, sangat perlu untukmu mengetahui rencana apa yang dimiliki pasanganmu di masa depan. Dengan mengetahuinya, kamu akan memiliki gambaran bagaimana memposisikan diri untuk bisa selalu mendukung.

13. "Menurutmu, ujung dari hubungan kita akan ke mana?"

15 Pertanyaan untuk Pacar agar Tidak Bosan, Bikin Tambah Dekat!Unsplash.com/Jeremy Wong Weddings

Semua orang pasti butuh kepastian, bukan? Sama dengan kamu yang menginginkan hubungan pacaran kalian naik ke jenjang yang lebih serius. Jadi nggak masalah kalau kamu menanyakan ujung hubunganmu dengannya akan ke mana.

14. "Pernikahan seperti apa yang kamu impikan?"

15 Pertanyaan untuk Pacar agar Tidak Bosan, Bikin Tambah Dekat!Pexels.com/Emma Bauso

Setelah menanyakan kejelasan ujung dari hubungan kalian, kamu bisa menanyakan pernikahan seperti apa yang pasanganmu impikan. Apakah sederhana dengan konsep pesta kebun, di gedung mewah, atau tempat lainnya. 

15. "Apa yang bisa aku lakukan agar selalu mendukungmu?"

15 Pertanyaan untuk Pacar agar Tidak Bosan, Bikin Tambah Dekat!freepik.com/ drobotdean

Ketika kamu dan pasangan sudah saling mengobrol hal yang lebih serius, kamu bisa menanyakan juga hal apa yang bisa kamu lakukan agar selalu mendukung dia. Di sini kamu harus bisa berkomitmen untuk menjaga dan setia dengannya.

Nah, itulah 15 pertanyaan untuk pacar agar hubungan tidak bosan. Pertanyaan dari nostalgia awal pertemuan hingga membicarakan soal pernikahan. Semoga bermanfaat ya, Bela.

Baca Juga: 6 Pertanyaan Wajib untuk Pasangan Sebelum Mantap Menikahinya

Baca Juga: Ajukan 7 Pertanyaan Ini Sebelum Ajak Dia Bertemu

Baca Juga: 10 Pertanyaan yang Terlalu Takut Ditanyakan Perempuan pada Laki-laki