Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Zodiak Paling Langka di Dunia, Zodiakmu Salah Satunya?

Aquarius termasuk

Nafi' Khoiriyah

Kamu tentu sudah mengetahui kalau ada 12 urutan zodiak dengan berbagai karakteristiknya. Di antara kedua belas zodiak itu, ternyata ada zodiak yang paling sering hingga langka ditemui, lho.

Kamu mungkin sering bertemu dengan seorang Gemini, tetapi jarang berteman dengan seorang Aquarius. Hal itu menjadi bukti kalau beberapa zodiak lebih langka dari yang lain. 

Meskipun bisa berubah-ubah seiring berjalannya waktu, tetapi berikut ini adalah deretan zodiak paling langka di dunia. 

1. Aquarius

freepik.com/rawpixel.com

Zodiak paling langka yang pertama adalah Aquarius yang merupakan zodiak untuk mereka yang lahir antara 20 Januari sampai 18 Februari. Menurut data yang dihimpun oleh CDC, mereka menemukan bahwa bulan yang paling jarang berulang tahun adalah Februari. 

Hal ini juga sesuai dengan musim liburan musim dingin sehingga banyak pasangan yang memilih untuk menunda kehamilan. Sebagai zodiak yang paling langka, mereka dikenal mempunyai pemikiran yang unik. 

2. Aries

Nationalworld.com

Deretan zodiak paling langka selanjutnya adalah Aries yang merupakan zodiak berelemen api. Mereka lahir antara tanggal 21 Maret sampai 19 April. Sosok Aries dikenal sebagai pribadi yang pemberani dan punya jiwa petualang. 

Meski begitu, sifat pantang menyerahnya membuat Aries cukup keras kepala. Tak heran jika zodiak ini cocok dengan Sagitarius, Leo, dan Gemini. Sedangkan zodiak yang paling bertentangan dengan Aries adalah Virgo, Capricorn, dan Taurus. 

3. Capricorn

freepik.com/rawpixel.com

Capricorn juga menjadi salah satu zodiak paling langka karena waktunya yang berada antara 22 Desember dan 19 Januari. Selain karena musim liburan, banyak kepercayaan dalam budaya maupun keagamaan yang berbicara tentang ketidakberuntungan di musim Capricorn.

Hal itu membuat rendahnya kelahiran di antara tanggal tersebut. Cuaca yang dingin antara bulan Desember hingga Januari juga menjadi faktor penyebab kelangkaan lainnya.

Sosok Capricorn ini dilambangkan dengan kambing yang dikenal dengan jiwa kepemimpinannya. 

4. Pisces

freepik.com/freepik

Menjadi zodiak paling akhir, Pisces ternyata juga cukup langka karena beberapa alasan. Selain karena posisinya di tempat terakhir, sifat Pisces yang halus tapi sulit dipahami membuat banyak orang menganggap zodiak ini jadi yang paling langka. 

Pisces merupakan zodiak yang bersimbol dua ikan berlawanan arah. Mereka dikenal sebagai zodiak yang intuitif tapi super sensitif. Sifatnya itu membuat mereka harus mencari sosok yang benar-benar mengerti kepribadiannya. 

5. Taurus

freepik.com/rawpixel.com

Zodiak yang paling langka terakhir adalah Taurus yang berada di antara tanggal 20 April sampai 20 Mei. Lambang dari zodiak ini adalah kepala banteng yang karakteristiknya dikenal setia dan penyayang.

Namun, sosoknya juga punya sifat emosional dan keras kepala. Di antara zodiak lainnya, Taurus pun cenderung lebih mudah bergaul. Banyak orang yang merasa nyaman jika berteman dengan mereka. 

Itu dia deretan zodiak paling langka yang dikaitkan dengan langkanya kelahiran pada waktu tertentu. Jadi, apakah zodiakmu termasuk salah satu yang paling langka, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Zodiac