Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Lagu Gagal Move On Barat yang Penuh Curahan Hati

Bisa untuk utarakan isi hati di medsos

Natasha Cecilia Anandita

Move on bisa menjadi tahapan paling sulit atau mudah setelah putus dari sebuah hubungan. Jika sang mantan adalah yang terindah, mungkin agak sulit untuk bisa move on darinya. Bahkan kadang, orang baru menyadari lagi perasaannya setelah beberapa waktu berlalu. 

Curahan hati bisa diluapkan dengan banyak hal, salah satunya dari lagu-lagu. Beberapa lagu gagal move on Barat ini bisa jadi gambaran isi hatimu tentang si dia yang pernah mengisi hati. 

1. “The Man Who Can't Be Moved” - The Script

Tak lengkap rasanya kalau tak menyebutkan lagu The Script satu ini. Rilis pada tahun 2008, lagu “The Man Who Can't Be Moved” begitu populer dan jadi anthem galau bagi mereka semua gagal move on. Salah satu liriknya yang penuh makna dan begitu haru adalah saat ia mengatakan bagaimana harus move on kalau masih cinta dengan orang tersebut.

“Some try to hand me money, they don't understand
I'm not broke, I'm just a broken-hearted man
I know it makes no sense but what else can I do?
And how can I move on when I'm still in love with you?” 

2. "Someone Like You" - Adele

Jika yang pertama dari point of view laki-laki, lagu satu ini tentang gagal move on dari point of view perempuan. "Someone Like You" adalah tentang seseorang yang masih terikat pada kenangan masa lalu dan kesulitan untuk melupakan mantan kekasihnya.

“Someone Like You” merupakan lagu cinta tentang perempuan yang muncul secara tak terduga di depan pintu rumah mantannya yang sudah menikah, hanya untuk dihadapkan pada kenyataan bahwa mantannya telah move on dan memiliki kehidupan serta beristri. Sedangkan dia masih belum bisa melepaskannya.

3. "Back to December" - Taylor Swift

"Back to December" adalah lagu populer dari Taylor Swift bukan hanya karena lagunya itu sendiri tapi juga cerita di baliknya. Lagu ini merupakan permintaan maaf dari seseorang kepada mantan kekasihnya, mengungkapkan penyesalan atas kesalahan yang telah dilakukan dan rasa ingin kembali ke masa lalu.

Taylor Swift membuat lagu ini untuk sang mantan kekasih, Taylor Lautner, yang tak sempat ia perlakukan dengan baik seperti Taylor memperlakukannya dengan penuh perhatian.

4. "Bleeding Love" - Leona Lewis

Dari video klipnya pun, lagu satu ini sudah penuh dengan air mata. "Bleeding Love" menggambarkan perasaan terluka dan kesulitan untuk melupakan mantan kekasih, bahkan ketika mencoba untuk melanjutkan hidup.

5. “Amnesia” - 5 Seconds of Summer

Boy band yang hits pada tahun 2013-2014 ini punya sederet lagu galau sampai lagu jatuh cinta yang ngena banget. Salah satunya adalah lagu “Amnesia” yang bisa membuat para jomblo yang gagal move on jadi menangis. 

“Amnesia” adalah lagu tentang seseorang yang gagal move on dari mantannya yang sudah punya kekasih baru dan berharap bisa melupakan semua kenangan indah selama pacaran.

6. "Glimpse Of Us" - Joji

Lagu bernada sendu ini memang cocok untuk menggalau saat tak mampu untuk move on. "Glimpse Of Us" dari Joji sempat viral karena liriknya yang menggambarkan kalau dirinya belum bisa move on dari hubungannya yang sebelumnya walau sudah punya pacar baru. 

Dalam lagu ini, Joji menceritakan bahwa meski memiliki pasangan yang sempurna dan mampu menghiasi harinya, mantannya di masa lalu tetap tak bisa lepas dari ingatannya saat ini. Berikut bunyi liriknya:

“'Cause sometimes I look in her eyes
And that's where I find a glimpse of us
And I try to fall for her touch
But I'm thinking of the way it was
Said I'm fine and said I moved on
I'm only here passing time in her arms
Hoping I'll find
A glimpse of us”

7. "Heartbreak Anniversary" - Giveon

Lagu satu ini juga sangat populer di TikTok saat pandemi lalu. Giveon bercerita bagaimana ia merayakan hari di mana ia putus dengan pacarnya di lagu "Heartbreak Anniversary". Rilis pada 21 Februari 2020, liriknya bercerita tentang seseorang yang tidak bisa move on dari kekasihnya.

Bukannya merayakan anniversary jadian, saking gagal move on-nya, Giveon justru memperingati hari jadi patah hatinya setiap tahun. Penyanyi asal Amerika itu seakan mengajak pendengarnya untuk membuat sakit hati terasa indah.

8. “When You’re Gone” - Avril Lavigne

Avril Lavigne terkenal dengan lagu-lagu galaunya. Salah satunya adalah “When You’re Gone”. Lagu ini menceritakan tentang kebersamaan dengan seseorang yang kamu cintai, dan harus mengucapkan selamat tinggal, lalu merindukan semua hal kecil yang dilakukan bersama.

9. "The One That Got Away" - Katy Perry

Lagu yang ada di album Teenage Dream ini menjadi salah satu lagu paling galau. Lagu ini mengisahkan sang penyanyi mengenang kembali hubungan yang pernah ia jalani dengan seseorang yang tak lagi jadi kekasihnya. 

Dalam reff-nya, sang penyanyi mengatakan bahwa di kehidupan lain, ia berharap akan tetap menjadi kekasihnya, dan mereka berdua akan saling setia menghadapi dunia bersama-sama.

“In another life I would be your girl
We keep all our promises be us against the world
In another life i would make you stay
So I don't have to say you were the one that got away
The one that got away”

10. “When I Was Your Man” - Bruno Mars

Bruno Mars tak pernah gagal saat membuat lagu romantis atau galau, seperti “When I Was Your Man”. Lagu satu ini terang-terangan tentang seseorang yang masih belum bisa move on dari mantannya yang sudah punya pasangan baru. 

Bruno Mars menuangkan penyesalan dan harapan untuk mantan pacarnya. Ia berharap kekasih baru mantannya itu bisa membuat si mantan bahagia dengan semua hal yang orang itu suka dan belum sempat dilakukannya.

Itulah 10 lagu gagal move on Barat yang bisa mengutarakan isi hatimu. Ada yang paling ngena?

IDN Media Channels

Latest from Dating