Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

12 Mimpi Pacar Menikah dengan Orang Lain, Apa Artinya?

Tidak selalu menjadi pertanda buruk kok!

Nafi' Khoiriyah

Siapa pun pasti akan overthinking saat mimpi pacar menikah dengan orang lain. Orang yang kita damba-dambakan menjadi pendamping kita kelak justru tidak berakhir bersama.

Namun, mimpi terkadang memang hadir dan membuat kamu terbangun dengan perasaan yang sedih. Mimpi ini memang bisa ditafsirkan berbeda-beda. Akan tetapi, kamu biasanya langsung menafsirkannya dengan hal yang tidak-tidak sehingga membuatmu tidak tenang.

Kalau kamu mengalami hal yang sama, jangan berpikir buruk terlebih dahulu. Sebab, mimpi adalah bunga tidur yang tidak harus dipercayai sepenuhnya.

Nah, berikut ini adalah macam-macam arti mimpi pacar menikah dengan orang lain yang perlu kamu ketahui. Simak ulasannya, ya!

1. Tanda harus percaya kepada pasangan

unsplash.com/Priscilla Du Preez

Mimpi pacar menikah dengan orang lain bisa menjadi sebuah tanda bahwa kamu tidak mempunyai kepercayaan penuh kepada pasanganmu. Perasaan itu akan membuatmu merasa cemas bahkan sampai memimpikan pasanganmu menikah dengan orang lain. 

Kalau kamu merasa demikian, cobalah untuk menjaga kepercayaan masing-masing dan bersikap bijak. Sebab, kini banyak pasangan yang bersikap posesif dan justru membawa mereka pada perpisahan. 

2. Tanda ingin maju ke jenjang yang lebih serius

pexels.com/Jasmine Carter

Kalau kamu berpikir bahwa mimpi tersebut adalah pertanda buruk, maka hapuslah pikiran tersebut. Mimpi pacar menikah dengan orang lain justru menjadi sinyal untuk hubungan baik kamu dan pasanganmu ke depan. 

Saat ini, pacarmu mungkin sedang bersiap untuk membangun komitmen ke jenjang yang lebih serius. Namun, ia juga perlu waktu untuk memilih momen yang tepat serta melihat keseriusanmu. Oleh karena itu, tunjukkan sikap-sikap yang bisa meyakinkannya untuk melangkah ke pelaminan denganmu.

3. Tanda kamu sedang kecewa

unsplash.com/Nik Shuliahin

Meski bisa menjadi pertanda baik, tetapi mimpi pacar menikah dengan orang lain bisa berarti kamu sedang mengalami kekecewaan. Dalam sebuah hubungan, kedua belah pihak tentu harus saling berbagi dan melengkapi. 

Namun, ada kalanya kamu atau pasanganmu melakukan sesuatu yang bisa mengecewakan. Bisa jadi, kekecewaan itu timbul dari hal-hal yang kecil atau hal yang besar. Timbulnya rasa kecewa itu bisa membuatmu terpikir sampai ke alam bawah sadar hingga muncul mimpi ini. 

4. Tanda kurang percaya diri

freepik.com/pressfoto

Ada kalanya kamu merasa kurang percaya diri apakah kamu sudah menjadi pacar yang baik atau belum. Pertanyaan-pertanyaan apakah kamu sudah menjadi pasangan yang baik untuknya, apakah kamu sudah memenuhi kriterianya, atau apakah kamu sudah cukup mapan untuk pasanganmu menjadi berkeliaran di kepala. 

Pertanyaan-pertanyaan itu sebenarnya bisa dikomunikasikan dengan baik. Namun jika tidak, akan muncul rasa kurang percaya diri hingga mimpi yang aneh seperti memimpikan pasanganmu menikah dengan orang lain.

5. Tanda takut kehilangan

unsplash.com/Alexander Popov

Pasangan adalah seseorang yang begitu dekat denganmu. Wajar saja jika kamu merasa bergantung kepadanya. Namun seiring berjalannya hubunganmu dengannya, rasa khawatir kemudian sesekali muncul. 

Kamu tanpa sadar takut akan kehilangannya, apalagi kalau ia sampai menikahi orang lain. Rasa khawatir apabila tidak dikomunikasikan akan bertumpuk-tumpuk di kepalamu. Itulah mengapa kemudian muncul mimpi bahwa pacarmu menikahi orang lain. 

6. Tanda karma di masa lalu

unsplash.com/Eric Ward

Mimpi pacar menikah dengan orang lain bisa menjadi tanda kalau kamu akan menerima ganjaran perbuatan dari apa yang kamu lakukan di masa lalu. Perbuatanmu tersebut bukan tidak mungkin membuat pacarmu berpindah haluan kepada orang lain. 

Oleh karena itu, penting untuk berhati-hati dalam setiap perbuatan yang kita lakukan supaya tidak menerima dampak buruk di masa yang akan datang. Kalau sudah telanjur, yang bisa kamu lakukan adalah introspeksi diri dan berusaha menjadi pribadi yang lebih baik. 

7. Tanda akan munculnya kabar duka

unsplash.com/The HK Photo Company

Dalam primbon Jawa, arti mimpi pacar menikah dengan orang lain bisa menjadi tanda buruk. Kabar itu bisa berkaitan dengan akan datangnya kabar duka atau akan datangnya kesedihan bagi orang yang memimpikannya. 

Namun, arti mimpi ini perlu kamu sikapi dengan tenang dan bijak. Kalau tidak, bukan hanya hubunganmu saja yang akan terancam dalam ambang perpisahan, tetapi juga kesehatan mentalmu juga akan terancam. 

8. Tanda hubungan akan berakhir

unsplash.com/Everton Vila

Selanjutnya, arti mimpi pacar menikah dengan orang lain yang paling menyakitkan adalah bahwa hubunganmu dengan pacarmu akan segera berakhir. Meski hanya mimpi, tetapi tidak ada salahnya kamu bersiap dengan kemungkinan terburuk yang mungkin terjadi. 

Hal yang bisa kamu lakukan saat ini adalah mencintai dengan sewajarnya supaya kamu tidak akan menerima kekecewaan yang mendalam. Namun, jangan pula memaknai mimpi ini dengan mentah-mentah ya, Bela!

9. Perwujudan sebuah karma

pexel.com/ Ivan Samkov

Dalam primbon Jawa, mimpi pacar menikah dengan orang lain juga sebagai wujud karma. Hal ini menandakan kalau kamu menerima akibat dari perbuatanmu di masa lalu.

Bisa jadi, kamu pernah menyakiti perasaannya sehingga menyebabkan pacar beralih ke orang lain. Maka dari itu, kamu perlu bersikap lebih baik kepadanya agar tidak menyesal di kemudian hari. 

10. Terlalu posesif dalam hubungan

Freepik.com/standret

Mimpi pacar menikah dengan orang lain juga bisa menjadi peringatan untukmu. Peringatan itu adalah untuk berhati-hati supaya tidak terlalu posesiif dalam hubungan. 

Jika kamu menghargai hubungan yang sudah terjalin, belajarlah untuk tidak terlalu panik atau cemburu. Sebab jika kamu bersikap demikian, bukan tidak mungkin pacar akan terlibat dengan orang lain.  

11. Kondisi kesehatan kurang baik

freepik.com/tirachardz

Berdasarkan ilmu perbintangan Jawa, mimpi yang kamu alami menandakan kalau dalam waktu dekat entah kamu atau pasangan akan menderita suatu penyakit. 

Mimpi yang datang adalah sebagai peringatan untukmu agar lebih menjaga kesehatan. Selain itu, kamu juga perlu untuk mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat. 

12. Mengalami beban berat

Pexels.com/Dmitriy Zub

Terakhir, mimpi pacar menikah dengan orang lain lainnya dapat menandakan kalau kamu sedang mengalami beban berat. Jika kamu merasa demikian, maka cobalah membuka diri pada orang lain. 

Bertemulah dengan orang yang kamu percaya untuk bercerita. Dengan begitu, maka pikiran dan emosimu pun akan lebih ringan. Tekanan mental pun jadi berkurang daripada kamu hanya memendamnya sendiri.

Itulah 12 arti mimpi pacar menikah dengan orang lain yang bisa berbeda-beda maknanya. Kamu bisa memaknainya dengan bijak supaya hubungan asmaramu tetap terjalin dengan baik. 

IDN Media Channels

Latest from Dating