Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Arti Mimpi Adik Meninggal, Akan Ada Perubahan Besar

Bisa jadi baik atau buruk dalam hidup

Nurul Hafiza Rizalia Putri

Kehilangan adik yang kita cintai adalah hal yang paling menyedihkan dalam hidup. Sekalipun hanya dalam mimpi, melihatnya saja sudah membuat sesak bahkan nggak sanggup jika dibayangkan. Namun dalam hal ini, mimpi adalah pengalaman pribadi yang bersifat subjektif. Dengan kata lain, penafsirannya adalah bergantung pada si pemimpi.

Banyak orang berkata bahwa mimpi hanyalah bunga tidur yang nggak perlu diseriusi. Namun terkadang, mimpi bisa menjadi sebuah simbolis dan petunjuk untuk suatu keadaan. Lantas, apa sebenarnya arti mimpi adik meninggal? Yuk, simak ulasannya!

1. Kecemasan dengan adikmu

Pexels.com/cottonbro studio

Salah satu tafsir mimpi adik meninggal yang paling sederhana adalah bahwa ini suatu kegelisahan atau kekhawatiran kamu terhadap adikmu. Namun, ini bukan berarti adalah firasat tentang kematian.

Bisa jadi, itu adalah alam bawah sadarmu yang menunjukkan bahwa kamu sangat mengkhawatirkan dia. Coba perhatikan bagaimana perasaanmu sekarang untuk memperjelas lagi maksud mimpi ini.

2. Hubungan yang sulit atau memburuk dengan adik

Pexels.com/cottonbro studio

Di sisi lain, mimpi ini bisa menjadi peringatan bahwa hubungan kamu dengan adikmu sedang sulit atau memburuk. Mungkin yang dahulunya dekat, kini menjauh. Setelah kamu bermimpi ini, coba pikirkan apakah belum lama ini kamu dan adikmu bertengkar? Atau justru kamu menyimpan kebencian terhadapnya?

Hal ini mungkin membawamu pada perasaan negatif, sehingga muncul di alam bawah sadar hingga masuk ke dalam mimpi.

3. Kamu merindukan adikmu

Pexels.com/Polina Tankilevitch

Mungkin karena kalian jarang kirim pesan dan sudah lama nggak saling bertemu. Mimpi ini bisa menjadi perwakilan perasaanmu sekarang. Jika mimpi tersebut disertai dengan perasaan rindu kepada adikmu atau penyesalan yang kuat, mungkin menjadi pertanda baik bahwa ini adalah waktu yang tepat untuk menghubunginya.

4. Terlalu peduli dengan orang lain

Pexels.com/RDNE Stock project

Melihat adikmu meninggal dalam mimpi bisa jadi kamu telah menghabiskan terlalu banyak waktu untuk mengurus orang lain dan jarang meluangkan cukup waktu untuk diri sendiri. Kamu mungkin berpikir bahwa menjaga orang yang kamu cintai lebih penting, namun jika kamu nggak menyeimbangkannya, maka kesehatan mentalmu bisa memburuk.

5. Akhir dari fase dalam hidup atau perubahan besar

Pexels.com/Matheus Bertelli:

Penafsiran selanjutnya adalah kemungkinan adanya akhir dari suatu fase kehidupan, atau bisa jadi berupa pesan akan ada yang terjadi dalam hidupmu. Banyak orang takut terhadap perubahan, namun ini adalah bagian penting dalam perjalanan hidup yang dapat membuka peluang baru.

Oleh karena itu, ketika kita menghadapi tantangan di masa depan, kita mungkin akan menerima pesan dalam bentuk mimpi yang meyakinkan kita bahwa segala sesuatunya akan menjadi yang terbaik.

6. Arti mimpi adik meninggal untuk perempuan lajang dan sudah menikah

Pexels.com/Alasdair Braxton

Bagi perempuan lajang, mimpi tentang kematian adik dapat mengindikasikan kecemasan dan ketakutan karena kehilangan hubungan serta dukungan dalam kehidupan sehari-hari. Sedangkan untuk perempuan yang sudah menikah ialah pertanda kesulitan dalam rumah tangga atau perubahan penting dalam kehidupan pernikahan.

7. Tentang kesehatan diri sendiri

Pexels.com/Vlada Karpovich

Masalah kesehatan diri mungkin menjadi interpretasi dari mimpi tersebut. Jika selama ini kamu mengabaikan rasa sakit yang mengganggu, inilah saatnya kamu pergi ke rumah sakit. Nggak ada yang lebih penting daripada kesehatanmu, jadi janganlah sampai ditunda. Selain itu, kamu perlu memperbaiki pola hidup untuk kebaikan diri sendiri.

8. Penyesalan

Pexels.com/Liza Summer

Pengalaman memimpikan sosok yang dicintai meninggal memanglah hal yang menyesakkan. Mungkin saja saat bangun tidur, kamu merasa menyesal dengan sikapmu terhadap adikmu. Mimpi ini mungkin membuat kamu berpikir bahwa hidup ini singkat dan kita nggak punya banyak waktu.

Jadi sebaiknya, katakan saja hal-hal yang kamu rasakan. Singkirkan rasa frustrasi dan ego, akui bahwa kamu telah melakukan kesalahan, dan berusahalah untuk memperbaiki masalah yang dihadapi.

9. Kamu membutuhkan dukungan psikologis

Pexels.com/ Liza Summer

Secara psikologis, memimpikan adik meninggal bisa menjadi wujud kecemasan dan rasa tidak aman seseorang. Mimpi ini mungkin merupakan tanda bahwa kamu membutuhkan dukungan dan perlindungan emosional, terutama dari keluarga atau teman dekat. Dalam hal ini, kematian adik dalam mimpi bisa melambangkan keinginan si pemimpi untuk merdeka atau bebas.

Itulah arti dan makna dari mimpi adik meninggal. Jika ini sesuatu yang buruk, janganlah menjadi beban pikiran. Meski begitu kamu boleh waspada, namun tetap berpikir positif.

IDN Media Channels

Latest from Single