Laki-laki maupun perempuan berhak untuk mengekspresikan perasaannya. Kalau biasanya laki-laki menyatakan cinta lewat kata-kata, perempuan lebih banyak jatuh cinta secara diam-diam. Hal itu bukan berarti mereka tidak menunjukkannya.

Namun, perempuan biasanya akan menunjukkan perasaan cintanya kepada seorang laki-laki lewat bahasa tubuh. Jika kamu sedang menyukai seorang perempuan, maka cobalah untuk mengamati bahas tubuhnya. Ada banyak bahasa tubuh perempuan jatuh cinta diam-diam yang bisa kamu amati.

Kali ini, Popbela.com akan membahas tentang 10 tanda-tandanya. Yuk, simak ulasan berikut!

1. Dia bermain dengan rambutnya

10 Bahasa Tubuh Perempuan Jatuh Cinta Diam-Diam, Yuk Lebih Peka!pexels.com/Tim Samuel

Bahasa tubuh perempuan jatuh cinta diam-diam yang pertama adalah dia bermain dengan rambutnya. Saat tertarik dengan seseorang, perempuan biasanya akan menggulung atau memutar rambutnya secara tidak sadar sehingga menarik perhatianmu. 

Hal itu dilakukannya untuk memperlihatkan fitur wajah dan leher yang bisa memikat orang yang dicintainya. Namun, kamu perlu memastikan bahwa orang tersebut memang memainkan rambutnya karena tertarik padamu. 

Oleh karena itu, jangan lupa lihat pula senyuman dan tatapan matanya supaya kamu semakin yakin dengan sinyal tersebut. 

2. Dia memalingkan wajah saat melakukan kontak mata denganmu

10 Bahasa Tubuh Perempuan Jatuh Cinta Diam-Diam, Yuk Lebih Peka!pexels.com/Tima Miroshnichenko

Kontak mata merupakan tanda umum ketertarikan manusia. Saat tertarik kepada seseorang, perempuan biasanya tidak bisa menahan untuk menatap orang yang dikaguminya. 

Namun, kebanyakan dari mereka justru memalingkan wajah saat bertemu tatap dengan laki-laki pujaan hatinya. Sebab, ia takut saat itu juga perasaannya akan terbongkar.

Kontak mata kemudian memalingkan wajah itu terjadi berulang kali jika perempuan tersebut benar-benar mengagumimu. 

3. Dia akan tertawa ketika kamu menceritakan lelucon klise

10 Bahasa Tubuh Perempuan Jatuh Cinta Diam-Diam, Yuk Lebih Peka!pexels.com/Jopwell

Bahasa tubuh perempuan jatuh cinta diam-diam bisa dilihat saat dia merespons jokes-mu. Orang yang sudah jatuh cinta akan tertawa bahkan saat lelucon milikmu sangatlah buruk. Hal itu dilakukannya secara refleks karena sudah menganggapmu begitu menarik. 

4. Dia akan bermain-main dengan benda yang ada di dekatnya

10 Bahasa Tubuh Perempuan Jatuh Cinta Diam-Diam, Yuk Lebih Peka!pexels.com/Andrea Piacquadio

Saat perempuan merasa grogi bertemu dengan orang yang dikaguminya, tubuh akan merespons dengan cara memainkan benda-benda acak di dekatnya. Hal itu dilakukan untuk mengurangi rasa gugup saat berada di dekatmu. 

Mereka akan memegang benda acak,  bisa berupa pensil, buku, gelas, dan semacamnya. Saat melihatnya, kamu hanya perlu merespons dengan cara yang menyenangkan. Sebab, hal itu bukan menunjukkan kegelisahan, tetapi justru ketertarikannya padamu. 

5. Dia akan lebih merias wajah saat bertemu denganmu

10 Bahasa Tubuh Perempuan Jatuh Cinta Diam-Diam, Yuk Lebih Peka!pexels.com/Kampus Production

Kamu mungkin sering menemui perempuan yang merias dirinya. Namun, bahasa tubuh perempuan jatuh cinta diam-diam salah satunya adalah merias diri lebih ekstra saat akan bertemu denganmu. 

Hal itu bisa kamu bandingkan saat ia bertemu dengan teman-temannya dan perbedaannya saat bertemu denganmu. Oleh karena itu, jangan lupa untuk memujinya saat kamu juga tertarik kepadanya. 

6. Dia akan menghadap saat berbicara atau duduk denganmu

10 Bahasa Tubuh Perempuan Jatuh Cinta Diam-Diam, Yuk Lebih Peka!pexels.com/mentatdgt

Saat berbicara dengan perempuan yang diam-diam memendam perasaannya, kamu akan melihat bahwa ia mencoba membuka ruang pribadinya kepadamu. Hal itu ditunjukkan saat ia menghadapmu sambil mencondongkan tubuhnya dan melakukan kontak mata. 

Cara tersebut dilakukannya baik secara sadar maupun tidak sadar untuk membuat dirinya menarik di hadapanmu. Oleh karena itu, jangan lupa untuk menyambutnya dengan baik. 

7. Dia akan tersipu begitu saja di dekatmu

10 Bahasa Tubuh Perempuan Jatuh Cinta Diam-Diam, Yuk Lebih Peka!pexels.com/HONG SON

Bahasa tubuh perempuan jatuh cinta diam-diam selanjutnya adalah wajahnya tampak merona tersipu malu. Hal ini merupakan tanda yang sangat jelas terlihat meski tidak semua perempuan bisa menampakkannya. 

Wajah yang memerah tersebut merupakan reaksi yang alami dan tidak sengaja karena beberapa faktor. Faktor tersebut bisa karena malu atau karena ketertarikannya kepada seseorang. 

8. Dia berkali-kali memperbaiki rambut, riasan, atau pakaiannya

10 Bahasa Tubuh Perempuan Jatuh Cinta Diam-Diam, Yuk Lebih Peka!pexels.com/Dziana Hasanbekava

Perempuan tentu ingin tampil sempurna di depan laki-laki yang dicintainya. Oleh karena itu, mereka kebanyakan tampil maksimal dengan tatanan rambut dan riasan yang bagus. 

Bahkan, saat sudah berhadapan denganmu, ia biasanya akan memperbaiki riasan, pakaian, atau rambutnya secara tanpa sadar. Hal itu karena ia merasa gugup dan juga ingin tampil menarik saat di dekatmu.

9. Dia akan mengangguk tanpa tujuan

10 Bahasa Tubuh Perempuan Jatuh Cinta Diam-Diam, Yuk Lebih Peka!pexels.com/Mẫnn Quang

Perempuan yang jatuh cinta diam-diam akan menunjukkan antusiasnya saat berbincang denganmu dengan cara mengangguk. Hal itu dilakukannya untuk mengiyakan perkataanmu dan mengagumi pemikiranmu.

Namun tanpa sadar, mereka mengangguk berulang kali karena bukan hanya terfokus pada ucapannya, tetapi juga wajahmu. Hal itu bisa kamu lihat saat sedang berbincang dengan perempuan tersebut. 

10. Dia banyak tersenyum di dekatmu

10 Bahasa Tubuh Perempuan Jatuh Cinta Diam-Diam, Yuk Lebih Peka!pexels.com/Pragyan Bezbaruah

Terakhir, bahasa tubuh perempuan jatuh cinta diam-diam adalah banyak tersenyum kepadamu terutama saat berbicara. Saat seseorang tersenyum, berarti ia bisa merasa nyaman berada di dekat orang tersebut. 

Namun, perlu kamu bedakan antara senyum yang terpaksa dan senyum yang tulus. Orang yang memendam perasaan biasanya akan tersenyum tulus dengan memperlihatkan garis matanya. 

Itulah 10 bahasa tubuh perempuan jatuh cinta diam-diam yang bisa kamu amati. Dari tanda-tanda di atas, apakah kamu bisa menyimpulkan bahwa dia benar-benar mencintaimu? 

Baca Juga: 11 Bahasa Tubuh Laki-Laki Jatuh Cinta Diam-Diam, Kamu Harus Tahu!

Baca Juga: 20 Bahasa Tubuh Perempuan Jika Menyukai Laki-laki, Apa Saja?

Baca Juga: 20 Tanda Cowok Cuek Tidak Menyukai Kita, Jangan Berharap!