Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

40 Ucapan Ulang Tahun Islami yang Menyentuh Hati

Siapa yang berulang tahun bulan ini?

Andina Rahayu

Hari ulang tahun tentu merupakan hari yang istimewa bagi seseorang. Apakah kamu sepakat dengan hal ini, Bela? Momen setahun sekali ini selalu dinantikan, bahkan tak sedikit yang sengaja menantikan ucapan selamat ulang tahun dari pasangan atau sahabatnya.

Hadiah paling bermakna dalam hari ulang tahun seseorang seringkali adalah pengucapan yang tulus, kamu bisa juga mengucapkannya menggunakan ucapan yang Islami. Percayalah, ucapan yang unik dan berbeda akan lebih terkenang dan biasanya memiliki kesan tersendiri. Berikut ada 20 ucapan ulang tahun Islami yang menyentuh untuk orang terkasihmu ya!

Ucapan ulang tahun Islami untuk sahabat

Pexels.com/Craig Adderley

"Barakallah Fii Umrik ya sahabatku. Semoga kamu selalu berada dalam keberkahan."

"Milad Mubarak. Barakallah Fii Umrik. Semoga sehat, sukses, dan berkah."

"Happy Milad. Selalu berpikirlah positif dan tambah ketaqwaanmu kepada-Nya."

"Barakallah Fii Umrik, sobatku. Tetaplah dan tambahlah kuat demi melanjutkan dakwah di Bumi Allah."

"Pengulangan tanggal kelahiran di setiap tahunnya adalah wujud rasa syukurmu kepada-Nya. Semoga semakin Istiqomah dalam melakukan setiap hal baik."

"Happy Milad! Semoga barokah sepanjang hayat, selalu diberi kesehatan, berkah, dan, makin bermanfaat untuk orang lain."

"Barakallahu Fii Umrik. Semoga menjadi pribadi yang semakin menawan dengan kecantikan yang terpancar dari kemurnian hati yang bening."

"Barakallahu Fii Umrik! Semoga Allah SWT selalu memberikan kemudahan dalam segala urusan dunia maupun urusan akhirat." 

"Happy Milad. Semoga cita-citamu tercapai, senantiasa ada di dalam rahmat Allah."

"Happy Milad, sahabat. Semoga di hari-hari berikutnya dapat menjadi lebih bijaksana. Semoga selalu mendapat berkah melimpah sepanjang tahun ini."

Ucapan ulang tahun Islami untuk suami

Pexels.com/Porapak Apichodilok

"Puji syukur Alhamdulillah aku panjatkan sebagai wujud kebahagiaanku karena pertambahan usiamu hari ini. Barakallah Fii Umrik suamiku sayang. Semoga semua jerih payahmu adalah berkah untuk keluarga."

"Ya Allah, terima kasih Engkau telah mengirimkan lelaki terbaik dalam hidupku. Semoga hidupmu selalu dalam keberkahan dan keridhoan Allah."

"Selamat ulang tahun orang yang paling peduli denganku. Semoga kamu tetap menjaga imanmu, taqwamu, dan agamamu."

"Bersamamu adalah anugerah terbesar bagiku, Suamiku. Barakallah Fii Umrik ya, Sayang. Semoga kamu terus menjadi suami kebanggaanku."

"Dalam tiap hembusan napasku, aku selalu melantunkan doa terbaikku untuk kesehatan dan pencapaian hidupmu. Barakallah Fii Umrik suamiku. Bukan hanya rupa yang membuatku jatuh cinta padamu setiap saat, melainkan karena akhlakmu."

"Barakallah Fii Umrik, ya, sayang. Semoga kamu terus menjadi suami kebanggaanku, imamku, ayah bagi anak-anakku. Panjang umur dan sehat selalu."

"Suamiku, sayangku, selamat ulang tahun. Semoga dengan usiamu yang baru ini, kita dapat menjalani kehidupan dengan baik dan membesarkan anak-anak dalam lindungan Allah SWT."

"Selamat ulang tahun, Imamku. Tidak ada yang bisa kupanjatkan selain mendoakan kebahagiaan untukmu. Semoga kamu sehat selalu dan diberikan umur yang panjang. Semoga kita bisa membawa bahtera rumah tangga ini hingga akhir hayat."

"Terima kasih sudah melimpahkan banyak cinta dan kasih sayang padaku dan anak-anak. Aku sangat bersyukur pada Allah atas segalanya. Barakallah Fii Umrik suamiku. Semoga kebahagiaan dan keberkahan selalu menyertaimu. Aamiin ya Rabbal ‘alamiin."

"Barakallah Fii Umrik. Semoga hidupmu selalu dalam keberkahan dan keridaan Allah. Bersamamu adalah anugerah terbesar bagiku, suamiku." 

Ucapan ulang tahun Islami untuk saudara

Pexels.com/Pixabay

"Ketaqwaan tidak harus bertambah saat usia bertambah. Namun ketaqwaan harus selalu bertambah di setiap detiknya. Barakallah Fii Umrik adikku. Semoga kamu menjadi umat Allah yang semakin taqwa."

"Barakallah Fii Umrik, Kakak. Semoga kamu selalu dalam lindungan Allah. Kesehatan selalu menyertaimu disertai keberkahannya."

"Barakallah adikku sayang. Semoga di ulang tahunmu tahun ini adalah penanda bahwa kamu semakin dekat dengan jodohmu. Keberkahan akan selalu menyertaimu."

"Selamat ulang tahun, Kak. Barakallah fii Umrik. Semoga selalu tegar dan kuat menghadapi lika-liku kehidupan ini."

Selamat ulang tahun, Adik. Semoga panjang umur, diberi kesehatan dan rezeki yang lancar. Kakak akan selalu mendoakan yang terbaik untukmu, Dik."

"Barakallah Fii Umrik, adikku tersayang! Semoga dalam ulang tahunmu kamu bisa menggapai cita-citamu dan selalu diberkahi oleh Allah SWT."

"Semoga dengan bertambahnya usia, kamu semakin diberi kepandaian, kesabaran, dan kedewasaan. Barakallah Fii Umrik, adikku."

"Barakallah Fii Umrik, kakakku tercinta. Semoga selalu sehat, panjang umur, dan bahagia."

"Semoga kamu selalu dalam perlindungan Allah SWT. Semoga juga kesehatan selalu menyertaimu disertai keberkahannya. Barakallah Fii Umrik."

"Barakallah Fii Umrik. Semoga setiap langkah kakimu selalu diridai Allah SWT." 

Ucapan ulang tahun Islami untuk ayah/ibu

Pexels.com/Dan Prado

"Barakallah Fii Umrik, Ibu tersayang. Semoga selalu sehat, panjang umur dan bahagia."

"Barakallah fii Umrik ya Ayah. Perjuangan tulusmu demi keluarga tidak akan bisa dibalas dengan apa pun. Semoga Ayah selalu sehat, sukses dan bahagia."

"Untuk ibuku tercinta dan satu-satunya, selamat hari ulang tahun. Semoga bu selalu disayang Allah, diberi keberkahan umur dan kebaikan. Sehat selalu ya, Ibu."

"Ibu..aku tidak mungkin sanggup membalas semua kebaikanmu. Engkau adalah malaikatku. Aku hanya bisa mendoakanmu, agar engkau selalu dalam kasih sayang dan lindungan Allah. Selamat ulang tahun ibundaku sayang."

"Hari ini ku ucapkan selamat ulang tahun untukmu, Ayah. Semoga ayah selalu dilimpahkan nikmat kesehatan dan kebahagiaan oleh Allah. Aku bahagia menjadi anakmu."

"Barakallah Fii Umrik, Ibu tercinta. Aku mendoakan Ibu selalu diberi kesehatan dan selalu dalam perlindungan Allah SWT."

"Terima kasih banyak atas cinta yang Ayah berikan padaku. Di hari ulang tahun Ayah ini, aku mendoakan semoga panjang umur, sehat selalu, dan bahagia selalu."

"Tak ada kado mahal yang bisa aku berikan padamu, Ayah. Hanya doa yang menyertai hari spesialmu ini. Semoga Ayah selalu dalam perlindungan Allah SWT dan selalu mendapat berkah melimpah dari-Nya."

"Semoga Allah memberi Ibu kesehatan lahir dan batin. Semoga Allah SWT memberi Ibu kelapangan rezeki dan kesehatan. Barakallah Fii Umrik."

"Percayalah Ibu selalu dalam doaku. Selamat ulang tahun, Ibuku. Semoga selalu diberi kesehatan dan berkah dari Allah SWT."

Arti dari "Barakallahu fi umrik" adalah "Semoga Allah memberi berkah atas umurmu." Dan ucapan balasannya adalah "Jazakallahu khairan" yang berarti "Semoga Allah membalas dengan kebaikanmu."

Itu tadi kumpulan ucapan ulang tahun Islami yang menyentuh hati untuk orang-orang terdekatmu. Jadi, akan ada siapa yang berulang tahun di bulan ini, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Single