Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tips Tinggal Bersama Orang Lain, Berdasarkan Zodiaknya

Karena beda zodiak, beda juga sifat seseorang.

Elga Windasari

Beranjak dewasa, ada kalanya kamu berusaha hidup mandiri dengan tinggal jauh dari orangtua. Baik itu kamu ngekos atau mengontrak rumah bareng teman, untuk kuliah maupun bekerja.

Pada awalnya, pikiran tentang tinggal bersama teman atau orang lain selain keluarga mungkin menyenangkan, karena kamu tak perlu mengikuti aturan orangtua. Namun, hidup dengan orang lain bisa jadi sulit karena kamu harus menyeimbangkan kebiasaan diri sendiri dengan orang tersebut. Misalnya saja, kamu lebih suka lingkungan yang sepi sedangkan si teman serumah atau sekamar ini senang selalu ada suara.

Menurut astrolog Monisha Holmes, MSW, astrologi dapat menjelaskan aspek kepribadian seseorang, maka ini bisa menjadi cara yang berguna untuk mempertimbangkan bagaimana rasanya hidup dengan masing-masing zodiak.

Berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu lakukan saat tinggal bersama orang lain berdasarkan zodiaknya.

1. Aries

pexels.com/Andrea Piacquadio

Tip hidup bersama Aries: Cobalah untuk tidak menghakimi.

"Aries membutuhkan seseorang yang sangat tidak menghakimi. Aries bisa sangat agresif dalam kehidupan sehari-hari mereka. Sehingga ketika mereka sampai di rumah, itu benar-benar titik bagi mereka untuk bersantai," ujar Monisha.

Jadi, penting bagimu untuk nggak mengatur atau memberi tahu mereka apa yang harus dilakukan. Sekadar mengingatkan untuk mengerjakan pekerjaan rumah tangga yang jadi kewajibannya, tidak masalah. Namun, tidak lebih dari itu.

2. Taurus

pexels.com/Shvets Production

Tip hidup bersama Taurus: Buat rencana desain interior.

Monisha bilang, Taurus sangat bangga dengan lingkungan rumah mereka, sehingga rumah atau kamar mereka adalah cerminan diri dan pencapaiannya. Jadi, rumah atau kamar seperti trofi bagi zodiak ini. Jadi, saat hidup bersama Taurus mengharuskan kamu berdua untuk membuat rencana desain interior agar tidak ada salah paham.

3. Gemini

Pexels.com/Adrienn

Tips hidup bersama Gemini: Maklumi kalau zodiak ini bisa berbeda di dalam dan di luar kamar/rumah.

Gemini, dengan lambang si kembar, memiliki rasa dualitas yang intrinsik. Saat di luar mereka mungkin menjadi seorang social butterfly, tetapi saat sampai di kamar atau rumah mereka cenderung mengasingkan diri.

“Saat di rumah, perasaan mereka, 'Tolong jangan ganggu saya. Saya lelah dengan semua energi yang telah saya keluarkan'. Mungkin juga Gemini tidak ingin melakukan tugas atau menjalankan tugas bersama karena mereka senang melakukannya sendiri,” jelas Monisha.

4. Cancer

Pexels.com/Julia Larson

Tip hidup bersama Cancer: Jadwalkan hari bersih-bersih dan selesaikan tugas bersama.

Cancer adalah zodiak yang empatik dan mengasuh. Saat hidup dengan orang lain, mereka sangat berorientasi pada orang lain. Namun, mereka juga menghargai rumah yang harmonis dan bersih.

Menurut Monisha, “Untuk memastikan kamu berdua berada di halaman yang sama, cobalah untuk menetapkan hari bersih-bersih atau tugas akhir pekan untuk menyelesaikan semua pekerjaan rumah tangga. Hal itu juga akan memudahkan Cancer untuk menyelesaikan pekerjaannya.”

5. Leo

Pexels.com/RF._.studio

Tip hidup bersama Leo: Pastikan kamu tanggap dan mempertimbangkan perasaan mereka.

Leo sebenarnya sedikit lebih pendiam untuk urusan kehidupan di dalam kamar atau rumah mereka. Jadi, Monisha menyarankan untuk selalu mempertimbangkan perasaannya.

Misalnya, jika kamu ingin mengundang orang lain, beritahukan kepadanya. Jika kamu tidak bisa melakukan tugas rumah yang sudah dijanjikan, beritahukan kepadanya. Intinya, jangan sampai Leo merasa kamu tidak menghargainya.

6. Virgo

Pexels.com/Asya Cusima

Tip hidup bersama Virgo: Terbukalah terhadap situasi kehidupan yang mengejutkan.

“Virgo jauh lebih menyenangkan untuk dijadikan teman sekamar atau serumah, tidak seperti yang dikira banyak orang. Jika kamu hidup dengan Virgo yang berorientasi pada detail, kemungkinan besar kamu hidup dengan seseorang yang terlahir dengan sifat intelektual. Jangan kaget jika kamu mungkin memiliki perpustakaan atau dekorasi dari seluruh dunia,” ujar Monisha.

7. Libra

freepik.com/tirachardz

Tip hidup bersama Libra: Tanyakan seperti apa kamar/rumah yang diinginkan mereka.

Jika kamu hidup dengan Libra yang memiliki nilai estetika tinggi, penting untuk berbicara tentang seperti apa rumah impian mereka. Alasannya, karena zodiak yang mengutamakan keharmonisan dalam hubungan ini, mungkin tidak akan mengungkapkan kekhawatiran yang dimiliki saat mengatur kamar atau rumah yang ditempati bersama. Jadi, kamu mungkin harus sering bertanya untuk memastikan semuanya baik-baik saja.

8. Scorpio

Pexels.com/Ramil Ugot

Tip hidup bersama Scorpio: Harus sangat bersabar.

Saat tinggal dengan Scorpio, pertimbangkan semua bantuan yang mereka tawarkan saat kamu mengatur kamar atau rumah agar kamu merasa lebih baik dan tidak frustasi. Mereka mungkin benar-benar tidak tahu sesuatu, yang sebenarnya tampak seperti hal umum bagi orang lain.

Meskipun bantuan yang ditawarkannya aneh atau tidak seperti kebanyakan orang, cobalah berpikir out of the box karena mungkin bantuannya itu bisa membuat dekorasi kamar atau rumah kamu menjadi lebih berwarna.

9. Sagitarius

freepik.com/shurkin_son

Tip hidup bersama Sagitarius: Tetapkan batasan sesegera mungkin.

Karena Sagitarius dianggap sebagai zodiak yang mencintai kebebasan, mereka mungkin melakukan pekerjaan bersama seminimal mungkin agar bisa melakukan hal lain yang diinginkannya.

Zodiak ini juga sering melihat kamar atau rumah mereka sebagai tempat perlindungan untuk semua, sehingga tidak heran jika mereka sering membawa barang masuk ke kamarnya.

Jadi, Monisha bilang sangat penting untuk menetapkan batasan dengan zodiak ini sesegera mungkin. Perjelas apa yang kamu sukai dan tidak, pastikan agar mereka benar-benar memahaminya.

10. Capricorn

Pinterest.com/BE beauty & wellness

Tip hidup bersama Capricorn: Ketahui tugas rumah tangga apa yang mereka sukai dan tidak.

Zodiak ini senang dengan tempat tinggal yang strategis dan praktis. Kamar atau rumah baginya adalah tempat untuk beristirahat dan menjernihkan pikiran. Mungkin juga menjadi tempat mereka berhenti sementara dari aktivitas di dunia.

“Karena itu, Capricorn suka memiliki ruang yang bersih. Mereka mungkin menyelesaikan tugas rumah sendiri atau lebih cenderung melakukan penyaluran tugas-tugas mereka. Apa pun itu, kamu kemungkinan akan memiliki rumah yang bersih,” ujar Monisha.

11. Aquarius

Pinterest.com/Haleyrichterphoto

Tip hidup bersama Aquarius: Mereka terkadang terlalu santai dan ingin diingatkan.

Meskipun Aquarius biasanya dianggap sebagai zodiak pemberontak, mereka sebenarnya suka disayang di teman sekamar atau serumahnya. Untuk hidup dengan baik bersama Aquarius, penting juga untuk menetapkan batasan yang sehat.

“Karena Aquarius ingin memiliki teman sekamar yang tidak merepotkan, mereka juga akan bersikap seperti itu. Namun, mereka bisa jadi terlalu santai. Misalnya, mereka terbiasa berpakaian minim di rumah dan kamu sungkan melihatnya, maka tindakan terbaik adalah langsung memberi tahu agar Aquarius tidak membuat diri mereka terlalu nyaman," kata Monisha.

12. Pisces

Pexels.com/Elle Hughes

Tip hidup bersama Pisces: Ingatkan mereka tentang hal-hal yang secara tidak sengaja mereka lupakan.

Pisces sangat mungkin melupakan batasan yang sudah kamu tetapkan dengan mereka. Monisha bilang, mereka sama sekali tidak memiliki niat jahat dan hanya benar-benar lupa. Itu sudah menjadi sifat atau kebiasaan buruknya. Mereka hanya perlu diingatkan tentang batasan yang sudah ditetapkan dan tugas-tugas yang mungkin mereka abaikan.

Itulah beberapa tips saat hidup bersama dengan orang lain, berdasarkan zodiaknya. Siapa pun itu, baik teman ataupun pasangan, pasti dibutuhkan penyesuaian saat harus tinggal bersama. Semoga tips ini bisa membantumu ya, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Zodiac