Ada beberapa persahabatan yang terjalin dan membuat kamu merasa nyaman sehingga menjadi rumah kedua bagimu. Sementara teman yang lain cuma "mampir" sebentar di hidupmu, ada beberapa sahabat yang setia dan selalu berada dalam kondisi apa pun di fase hidup kamu.

Namun, hanya karena sebuah persahabatan terjalin sangat singkat dan berakhir menjadi toxic, bukan berarti kamu tidak memiliki kenangan ataupun hikmah dari hal tersebut. Setiap orang yang datang ke kehidupanmu memiliki hikmah yang mengajarkanmu suatu hal mengenai dirimu, meski hal itu memakan waktu yang lama untuk kamu sadari.

Namun, jika persahabatan yang kamu miliki memberikan aura yang buruk bagimu dan berefek negatif, maka sebaiknya kamu memutus persahabatan tersebut dan berjalan dengan pendirian masing-masing.

Jika kamu dapat melepaskan persahabatanmu yang toxic tanpa ada rasa sakit hati, maka itu adalah hal yang baik bagimu. Tetapi, jika tidak, maka kamu dapat memproses perpisahan tersebut sebisanya, tanpa ada penyesalan dan tidak menyalahkan dirimu yang telah mengizinkan sahabatmu untuk hadir dalam hidup kamu.

Jika kamu ingin membuka diri dan menjalin persahabatan kembali, kamu bisa melihat melalui deretan pasang zodiak yang paling toxic jika bersahabat berikut ini. 

1. Aries dan Cancer

Duh! 8 Pasangan Zodiak Ini Paling Toxic Kalau Jadi Sahabatcanva.com

Aries memiliki kebaikan hati yang dalam melebihi kebaikan untuk dirinya sendiri. Hal ini yang menjalin ikatan persahabatan Aries dengan temannya yang berzodiak Cancer. Baik Aries maupun Cancer, keduanya adalah pendengar yang baik dan sangat peduli.

Namun, masalah datang ketika Aries menjadi konfrontatif pada Cancer dan mengatakan sesuatu yang menyakiti perasaan Cancer. Aries cenderung impulsif dan ingin melakukan sesuatu sesegera mungkin, sedangkan Cancer lebih berhati-hati dan cenderung untuk memikirkan segalanya. Kedua zodiak ini dapat saling mengontrol, dan di situlah ketegangan antara keduanya dapat terjadi. 

Cancer tidak cukup spontan untuk Aries, hingga pada akhirnya kedua zodiak ini menjadi tidak nyaman dan gelisah antara satu sama lain, dan persahabatan pun akan menjadi tegang.

2. Taurus dan Capricorn

Duh! 8 Pasangan Zodiak Ini Paling Toxic Kalau Jadi Sahabatcanva.com

Apa yang terjadi jika dua orang yang keras kepala bersahabat? Tentunya persahabatan mereka akan menemui jalan buntu dari masalah dan argumen yang tidak dapat mereka selesaikan.

Kedua zodiak ini dapat diandalkan dan memiliki sifat merendah atau down to earth. Karena keduanya sangat mirip, hal ini bisa menjadi masalah. Tidak ada yang dapat beradaptasi dengan baik dan keduanya cenderung tidak fleksibel.

Jika tidak ada yang mau berkompromi, maka masalah pun tidak dapat terselesaikan dan persahabatan pun dapat berakhir.

3. Cancer dan Libra

Duh! 8 Pasangan Zodiak Ini Paling Toxic Kalau Jadi Sahabatcanva.com

Sebenarnya, Libra bukan bersikap tidak peduli, tetapi mereka terkadang sedikit tidak peka. Kalau kamu menempatkan ketidakpekaan Libra dengan sifat Cancer yang sangat sensitif, kamu bisa berada dalam masalah. Meskipun Cancer sangat berusaha untuk tidak membuat siapa pun merasa sakit hati, tapi hal itu tetap terjadi.

Kedua zodiak ini bisa menjadi moody-an, jadi kamu harus berhati-hati jika suasana hati mereka berbenturan. Ada terlalu banyak emosi dalam hubungan persahabatan Cancer dan Libra, dan terkadang jika tidak berpikir dengan jernih, maka persahabatan akan berakhir dengan adanya gejolak emosional.

4. Leo dan Leo

Duh! 8 Pasangan Zodiak Ini Paling Toxic Kalau Jadi Sahabatcanva.com

Leo adalah zodiak yang mempesona dan menakjubkan. Namun, apa yang terjadi jika ada dua pemimpin dan tidak pengikut? Perebutan kekuasaan! Hal ini yang bisa terjadi dalam persahabatan Leo dan Leo. Keduanya kompetitif dan terbiasa menang. Hubungan persahabatan mereka akan bagus jika ada keseimbangan. Tapi, jika salah satunya mulai menang lebih dari yang lain, maka akan ada masalah.

Hal ini akan sulit bagi sebuah persahabatan untuk dapat bertahan dengan dua kepribadian yang istimewa. Keduanya tidak ingin terlihat buruk. Kemungkinan besar yang dapat terjadi, jika persahabatan Leo dan Leo berakhir, hal ini akan menenangkan bagi keduanya. Jika keduanya berpapasan di jalan, orang akan beranggapan bahwa mereka masih bersahabat dekat.

5. Sagitarius dan Virgo

Duh! 8 Pasangan Zodiak Ini Paling Toxic Kalau Jadi Sahabatcanva.com

Sagitarius dan Virgo merupakan zodiak yang cerdas dan memiliki selera humor yang baik. Hal inilah yang membuat keduanya berteman. Namun, Sagitarius akan merasa seolah-olah Virgo terus-menerus mengkritiknya mengenai cara Sagitarius hidup dan tidak mematuhi aturan yang ditetapkan oleh Virgo. Sagitarius akan merasa dibatasi oleh Virgo.

Pada akhirnya, berteman dengan Virgo akan terlihat menyesakkan. Saat hubungan persahabatan mereka berakhir, Sagitarius akan pergi ke suatu tempat dan akan menyimpan surat atau pesan selama persahabatan mereka untuk sementara dan setelahnya akan membuangnya.

6. Scorpio dan Gemini

Duh! 8 Pasangan Zodiak Ini Paling Toxic Kalau Jadi Sahabatcanva.com

Baik Scorpio dan Gemini, keduanya sangat cerdas dan magnetis. Kedua Zodiak ini dapat memikat dan membuat orang terpesona dengan cerita dan kemampuan komunikasi yang dimiliki mereka.

Saat persahabatan kedua zodiak berjalan baik, Gemini membuat Scorpio santai dan tidak menganggap semuanya terlalu serius. Gemini juga menyukai kemampuan Scorpio untuk berkomitmen dan melakukan segala sesuatu dengan penuh semangat.

Ketika hubungan persahabatan keduanya berkembang, Scorpio menjadi kesal karena Gemini tidak memiliki kemampuan untuk menganggap sesuatu secara serius. Ada waktu untuk bercanda dan tertawa, namun bagi Scorpio hal itu tidak harus dilakukan setiap saat.

Scorpio mengambil tanggung jawab hal itu dengan serius dan tidak memberikan respon yang baik ketika Gemini mengajak untuk bersenang-senang. Saat persahabatan ini berakhir, keduanya seperti marah berapi-api.

7. Pisces dan Aquarius

Duh! 8 Pasangan Zodiak Ini Paling Toxic Kalau Jadi Sahabatcanva.com

Kedua zodiak ini sangat kreatif dan imajinatif. Keduanya akan terikat pada seni, musik, dan teater. Namun, Pisces secara bertahap akan menjadi terlalu berlebihan bagi Aquarius, yakni terlalu emosional, terlalu banyak berpikir, dan terlalu bergantung. Aquarius ingin Pisces menjadi "kuat" dan karena hal ini Pisces menjadi terluka.

Aquarius kemungkinan akan menyebut Pisces secara terus-menerus playing victim. Karena Aquarius sangat mandiri, ia tidak akan mau untuk berhubungan dengan Pisces, seperti Pisces yang sangat bergantung pada Aquarius. Dalam suatu ketika Aquarius akan lepas kontrol dan mengatakan sesuatu yang menghancurkan Pisces, serta akan terjadi pertengkaran pada kedua sahabat ini.

8. Gemini dan Taurus

Duh! 8 Pasangan Zodiak Ini Paling Toxic Kalau Jadi Sahabatcanva.com

Gemini memiliki karakter yang sangat spontan dan lively. Baik Gemini maupun Taurus tahu cara untuk memasuki dan menikmati sebuah pesta. Masalah muncul ketika Taurus menolak untuk melakukan salah satu dari berbagai kegiatan yang ingin dilakukan oleh Gemini.

Taurus bisa menjadi seorang yang luar biasa. Tetapi, hal ini membutuhkan waktu yang luang untuk Taurus, dan hal ini tidak selalu dapat dimengerti oleh Gemini.

Sifat rapuh yang dimiliki oleh Gemini tentunya mengganggu Taurus. Ketika Gemini secara terus-menerus membuat Taurus mengalah, Taurus akan membuat keributan dan Gemini akan melawan dengan semua yang dimilikinya. Pada akhirnya, perasaan masing-masing akan terluka dan persahabatan pun menjadi kandas.

Baca Juga: Cerdas Banget! Ini 5 Zodiak yang Paling Pandai dalam Pelajaran

Baca Juga: 5 Zodiak Ini Akan Langgeng Ketika Menjalin Hubungan, Ada Pisces!

Baca Juga: Ini 5 Zodiak yang Sering Disalahpahami