Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Tanda Kamu Bukan Tipe Relationship Person

Jadi kamu terus jomblo memang karena kamu tipenya gini!

Fera Nur Aini

Sudah lama banget rasanya kamu nggak punya pacar. Kalau dipikir-pikir, saat punya pacar pun kamu selalu gagal dalam membina hubungan. Rasanya malas pergi kencan, pengen cepet-cepet putus. Ups, mungkin kamu memang tipe orang yang nggak suka pacaran, kamu tipe cewek mandiri yang memang suka sendiri.

Ini, nih, tandanya kalau jomblomu bukan karena nggak laku, tapi karena memang kamu nggak bisa aja kalau harus pacar-pacaran.

1. Nggak suka konflik atau drama

pexels.com/Andrea Piacquadio

Harus diakui, semua hubungan pacaran pasti akan masuk dalam fase-fase drama dan konflik, siapa pun itu. Kalau kamu tergolong orang yang nggak mau ribet dengan hal-hal semacam drama dan konflik, berarti benar, kamu nggak nggak cocok pacaran.

2. Punya banyak minat dan hobi

dok.internet

Orang-orang dengan hobi dan minat yang cukup banyak, biasanya tidak akan menempatkan cinta sebagai prioritas. Kamu akan sulit sekali membangun hubungan yang harmonis ketika terus menempatkan hobi dan minatmu di prioritas yang utama. Karena mengelola hubungan artinya kita harus siap menaikturunkan prioritas secara fleksibel.

3. Suka menjelajahi tempat baru

popbela.com/AyuUtami

Seorang petualang juga digambarkan sebagai seseorang yang bukan relationship person. Kamu suka hidup sendiri dan menikmati kehidupanmu. Kamu nggak butuh perhatian laki-laki, pun sentuhannya. Bertualang sudah sangat memuaskan kehidupanmu. 

4. Bukan tipe penurut

Freepik

Bukan kalau kita ingin punya pacar atau pacarannya langgeng, harus menurut ke cowok, ya. Tapi setiap orang yang ingin membina hubungan dengan orang lain memang terkadang harus menurut, tidak kaku pada prinsip yang ia pegang. Tidak hanya percaya pada cara-cara yang selama ini sudah dilakukan. Terkadang harus saling menurut, bergantian.

5. Kamu ingin bebas

pexels / bruce mars

Sebebas-bebasnya. Kamu tidak mau repot memikirkan perasaan orang lain. Kamu enggan membuang waktu untuk memperhatikan orang lain. Kamu juga percaya betul bahwa hidup itu sekali dan harus dinikmati dengan cara-cara yang dapat membuat kita bahagia. Kalau pacaran cuma bikin repot dan sakit hati, ya mending nggak usah!

Nah, kamu tergolong tipe ini bukan, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Single