Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

11 Ide Foto Profil WhatsApp Couple Romantis Saat Sedang LDM

Bisa mengobati sedikit kerinduanmu pada pasangan, lho.

Zahra Ramadhani

Saat pacaran, kamu mungkin mengenal istilah Long Distance Relationship yang disingkat menjadi LDR. Namun, setelah menikah istilah tersebut akan berubah menjadi Long Distance Marriage (LDM) yang berarti hubungan jarak jauh pada pernikahan. Dalam situasi tersebut,  pasangan suami istri yang menjalani LDM tidaklah tinggal dalam satu atap yang sama untuk sementara waktu, bisa beda kota atau bahkan beda negara. 

Bagi beberapa pasangan, LDM menjadi pilihan dan harus terjadi karena berbagai faktor. Entah itu karena pendidikan, pekerjaan, atau bahkan orangtua. Tetapi, terlepas dari itu semua, menjalani pernikahan jarak jauh atau LDM bukan hal yang mudah. Pasalnya, akan ada begitu banyak tantangan dan konflik yang telah menanti di depan sana akibat jarak.

Nah, supaya hubungan pernikahan bisa tetap langgeng dan harmonis walau terhalang jarak, mengubah foto profil WhatsApp couple bersama pasangan dapat menjadi salah satu alternatif yang wajib dicoba! Berikut ini Popbela telah rangkum beberapa ide foto profil WhatsApp couple aesthetic yang dapat kamu dan pasangan contek saat sedang LDM. Simak selengkapnya, ya.

1. Menggabungkan hati seperti permainan puzzle

pexels.com/Anna Tarazevich

Hubungan pernikahan jarak jauh memang sangat menyiksa. Bersedih boleh, namun jangan terus menerus berfokus pada perasaan negatif tersebut semata. Cheer up, Bela. Coba ganti foto profil kamu dengan ilustrasi potongan hati yang masing-masing dipegang oleh seorang laki-laki dan perempuan. Siapa tahu bisa membantu kamu guna meredam kegalauan karena terpisah dengan suami untuk sementara waktu.

2. Memegang dagu pasangan penuh cinta

(Arla Productions) Instagram.com/clairineclay

Ilustrasi di atas menunjukkan pasangan yang saling memegang dagu satu sama lain dengan penuh cinta. Ilustrasi tersebut sangat cocok untuk kamu jadikan sebagai foto profil WhatsApp saat sedang menjalani LDM dengan suami tercinta. Sebab, dapat selalu mengingatkan kamu akan kelucuan yang satu sama lain lakukan ketika bersama dan tak terhalang oleh jarak.

3. Tangkapan layar saat sedang melakukan panggilan video

https://www.pexels.com/id-id/@alex-green/

Panggilan video merupakan salah satu teknologi yang penting dan amat menunjang bagi para pasangan yang menjalani Long Distance Marriage (LDM). Pasalnya, dengan panggilan video, komunikasi dalam hubungan pernikahan jarak jauh dapat tetap berjalan lancar sambil saling menatap muka satu sama lain. Kegiatan tersebut bisa kamu jadikan sebagai foto profil di WhatsApp, lho. Pergunakan fitur tangkapan layar dan unggah sekarang juga di aplikasi WhatsApp. Mudah, bukan?

4. Romantis walau antar layar perangkat

https://www.herworld.com

Selanjutnya, ide foto profil WhatsApp yang cocok untuk pasangan LDM adalah ilustrasi pasangan yang saling bertemu walau hanya antar layar perangkat saja. Selain romantis, foto profil seperti ini dapat mewakili kerinduan kamu yang teramat mendalam terhadap pasangan.

5. Perasaan rindu yang terhalang oleh jarak karena LDM

https://www.pexels.com/id-id/@alex-green/

Banyak orang sepakat bahwa hal yang paling menyesakkan dari Long Distance Marriage (LDM) adalah perasaan rindu saat harus terhalang oleh jarak atau bahkan waktu karena perbedaan negara. Maka dari itu, foto profil WhatsApp yang ingin Popbela rekomendasikan untukmu dan pasangan adalah ilustrasi pasangan yang ingin bertemu ketika dipisahkan oleh jarak dan hanya bisa saling menatap melalui layar perangkat atau ponsel saja. 

6. Panggilan video menjadi rutinitas pasangan LDM

Pexels.com/Edward Jenner

Saat sedang menjalani LDM dengan suami tercinta, panggilan video tentu akan menjadi salah satu kegiatan yang rutin dilakukan untuk melepas rindu. Jadi, tak ada salahnya untuk mencontek ilustrasi di atas yang amat menggambarkan situasi hubungan pernikahan kamu sekarang untuk foto profil di WhatsApp, ‘kan?

7. Pertemuan yang terhalang oleh perangkat handphone

Pexels.com/Ekaterina Bolovtsova

Biasanya, seseorang yang LDM dengan pasangannya akan cenderung lebih sensitif dan reaktif dibandingkan dengan yang lain. Kemungkinan besar hal ini dikarenakan oleh kesedihan dan perasaan rindu yang tak terbendung terhadap pasangannya. Terlebih, ketika sudah terlalu lama belum bertemu dengan si dia dan ketika menstruasi. Percayalah, itu semua pasti akan segera berlalu, kok. Daripada berlarut-larut dalam emosi negatif, lebih baik ciptakan suasana damai dan romantis dengan foto profil WhatsApp seperti ilustrasi di atas. 

8. Foto profil dengan bertukar identitas

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Apabila kamu ingin menggunakan foto suami sebagai foto profil WhatsApp, maka gunakanlah. Tak apa, barang kali dengan begitu kerinduan kamu kepadanya dapat terobati walau sedikit.

9. Saling menunjuk dan berkedip manja

freepik.com/ freepik

Kemudian, Popbela juga amat merekomendasikan foto profil WhatsApp seperti ilustrasi di atas ini. Sebagai tambahan, jangan lupa untuk memberi emotikon hati dan kedipan manja di dalamnya, ya! Bagaimana, tertarik untuk memasang foto profil seperti itu, Bela?

10. Selalu memegang komitmen akan cinta yang ada

freepik.com/prostooleh

Long Distance Marriage (LDM) memang kerap diwarnai oleh perselisihan dan konflik. Keduanya merupakan hal yang biasa terjadi dalam setiap hubungan. Namun terlepas dari itu semua, komitmen atas cinta yang telah ada dalam pernikahan haruslah senantiasa menjadi pegangan. Perkuat kembali fondasi komunikasi dan cinta kasih di antara kalian berdua. Supaya kembali romantis dan harmonis, kamu dan pasangan juga sangat direkomendasikan untuk mengubah foto profil WhatsApp seperti ilustrasi di atas. 

11. Foto profil flashback saat hari pernikahan

unsplash.com/Євгенія Височина

Last but not least, foto kalian berdua sewaktu melangsungkan hari pernikahan dulu sangatlah cocok untuk kamu pergunakan sebagai foto profil WhatsApp saat tengah LDM. Pasalnya, foto dengan momen seperti itu dapat membangkitkan kembali api cinta yang sedikit meredup karena terhalang jarak.

Itulah beberapa ide foto profil WhatsApp couple aesthetic dan romantis saat sedang LDM atau long distance marriage. Walaupun berjauhan, cara sederhana ini bisa menjadi pertanda cinta kalian tetap hangat.

IDN Media Channels

Latest from Married