Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Ilustrasi Lucu tentang Sikap Perempuan Usai Putus Cinta

Nomor 5 benar banget!

Windari Subangkit

Putus cinta memang menyakitkan. Rasanya, nggak ada pasangan yang ingin hubungan asmaranya kandas di tengah jalan. Sudah jadi hal yang wajar jika kita akan menangis setelah putus cinta. Namun, bukan berarti kita harus berlarut-larut dalam kesedihan. Sebagai perempuan, kita juga memiliki cara tersendiri untuk mengobati luka pasca putus cinta.  

Seorang ilustrator terkenal bernama Planet Prudence seringkali membuat karya mengenai kehidupannya sebagai perempuan. Ilustrator asal Belanda ini juga membagikan ilustrasi tentang sikap perempuan setelah putus cinta. Popbela sudah menyiapkan 10 ilustrasi yang menunjukkan perilaku perempuan usai putus cinta yang diambil dari Instagram @planetprudence berikut ini.

1. Seringkali, kita salah memaknai apa itu cinta sejati. Sebagian orang mengetahui bahwa cinta sejati adalah ketika kedua pasangan tetap bersama saat suka maupun duka.

Instagram.com/planetprudence

2. Malam hari memang jadi waktu yang paling sensitif bagi perempuan yang baru putus cinta. Eits, tapi keesokan harinya kita akan mulai biasa saja, kok.

Instagram.com/planetprudence

3. Namanya juga baru putus, wajar dong kalau kita akan merasa patah hati banget. Tapi seiring berjalannya waktu, kita sudah siap untuk move on dan nggak berlarut-larut dalam kesedihan.

Instagram.com/planetprudence

4. Ada nggak yang lebih menyebalkan ketika kita sudah siap move on, eh ternyata si mantan datang lagi dan membuat kita mengingatnya lagi?

Instagram.com/planetprudence

5. Memang nggak semua orang bisa dengan mudah memulai hubungan lagi setelah putus cinta. Makanya, nggak heran deh kalau hati kita sudah ‘retak-retak’ saat mulai move on.

Instagram.com/planetprudence

6. Kita berharap bisa jadi perempuan yang percaya diri saat kenalan sama orang baru. Tapi sayang, kenyataannya malah jadi salah tingkah begini.

Instagram.com/planetprudence

7. Kita pasti ingin punya sahabat yang mau mendengarkan curhatan kita tentang gebetan. Tapi, ternyata ada juga yang mengaku teman, tapi ternyata dia egois dan hanya mau didengarkan.

Instagram.com/planetprudence

8. Sebagai sahabat, kita tentu ingin merayakan hari ulang tahun yang berkesan untuknya. Sedihnya, pas kita ulang tahun malah nggak ada yang ingat. Huft!

Instagram.com/planetprudence

9. Hayo ngaku, apakah kamu juga pernah merasakan hal kayak gini, Bela? Hmm... sepertinya lebih baik nggak punya teman daripada punya teman yang fake, ya!

Instagram.com/planetprudence

10. Tapi, kalau kamu nggak malu-malu menunjukkan kegilaanmu dengan seseorang, maka dia bisa disebut sahabatmu, nih. Meski kamu cukup jaim ke pacar, tapi kamu nggak pernah menutupi apa pun dari sahabat.

Instagram.com/planetprudence

Di antara ilustrasi karya Planet Prudence ini, mana yang pernah kamu rasakan, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Dating