Banyak dari para perempuan yang baru saja putus dengan pasangannya menjadi lebih pemurung. Tapi biasanya para perempuan melewati proses galau lebih dulu dibandingkan laki-laki. Kadang fase galau ini buat para perempuan jadi nggak menyayangi tubuhnya sendiri. Contohnya jadi nggak napsu makan, nggak dandan, nggak menjaga kesehatan, pokoknya hal-hal yang menggambarkan kalau perasaannya juga lagi nggak karuan.

Memang wajar, tapi kalau kamu lagi mengalami fase ini, kamu nggak boleh terjebak terlalu lama ya, Bela. Kamu harus tetap menyangi diri kamu sendiri. Kamu bisa melakukan hal-hal seperti ini untuk tetap menjaga apa yang kamu miliki di tubuh kamu.

5 Cara untuk Lebih Mencintai Dirimu Sendiri Pasca Putus dari Pacar

Kalau kamu jadi sulit tidur setelah mengalami masa putus karena banyak memikirkan masa lalumu, yuk coba ubah lagi pola tidur kamu. Mungkin ada beberapa orang yang nggak nyenyak untuk tidur karena masih di fase-fase galau. Padahal tidur adalah saat di mana kamu mengistirahatkan seluruh tubuh kamu yang bekerja seharian. Nah maka dari itu, kalau kamu sudah seharian galau, kamu juga harus mengistirahatkan tubuh kamu. Ayo mulai membenahi pola tidur kamu, Bela.

5 Cara untuk Lebih Mencintai Dirimu Sendiri Pasca Putus dari Pacar

Saat putus dengan pasangan, banyak orang yang menjadi nggak nafsu untuk makan karena beberapa faktor. Bukan karena diet, tapi kebanyakan alasannya adalah karena banyak memikirkan hal-hal yang lalu. Tapi ada juga beberapa orang yang karena stres pelariannya adalah dengan makan yang banyak.

Kalau kamu sudah mulai merasa nggak sehat dengan pola makan kamu yang nggak teratur, yuk mulai membenahi diri untuk diri kamu sendiri. Buat hidup kamu lebih sehat lagi, karena ketika kamu hidup sehat, kehidupan kamu akan otomatis menjadi lebih membuat kamu bahagia.

5 Cara untuk Lebih Mencintai Dirimu Sendiri Pasca Putus dari Pacar

Nggak cuma makan yang kamu atur, tapi kamu juga harus rajin berolahraga, lho. Saat berolahraga, hormon yang bisa memicu kecemasan dalam diri kamu akan berkurang dan menaikkan hormon endorfin yang membuat kamu lebih bahagia. Kamu bisa berolahraga sendiri di rumah atau kamu bisa ikut kelas olahraga yang menyenangkan! Kamu juga akan menjadi semakin sehat.

5 Cara untuk Lebih Mencintai Dirimu Sendiri Pasca Putus dari Pacar

Saat galau kadang membutuhkan waktu sendiri, tapi kamu juga pasti akan butuh orang lain untuk sekadar bercerita. Dengan tetap menjaga komunikasi dengan orang-orang yang selalu mendukung kamu, kamu nggak akan merasa sendiri. Kamu bisa menghabiskan waktu bersama sahabat-sahabatmu untuk mengalihkan kesedihanmu.

5 Cara untuk Lebih Mencintai Dirimu Sendiri Pasca Putus dari Pacar

Kalau hubungan kamu tiba-tiba putus, pasti suasana hati kamu jadi nggak karuan. Kadang itu bisa tercermin lewat penampilanmu, lho. Kebanyakan dari orang yang baru mengalami putus cinta akan terlihat lesu, nggak bergairah, atau malah jadi nggak menarik karena selalu muram. Nah ini saatnya kamu menyayangi diri kamu sendiri.

Pergi ke salon, membeli skin care baru, atau sekadar melalukan perawatan sendiri di rumah akan membuatmu lebih terlihat segar. Saat kamu mulai memerhatikan diri kamu sendiri dengan cara merawatnya tandanya kamu menyayangi diri kamu sendiri.

Baca Juga: Ingin Cepat Move On? Hindari 5 Tempat Ini Setelah Putus Cinta