Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Dispatch Bocorkan Chat Kim Seon Ho dan Mantan Pacar, Ini Isinya!

Kim Seon Ho sempat ajak CYA untuk menikah.

Andhina Effendi

Setelah Dispatch membeberkan kronologi hubungan asmara antara aktor Kim Seon Ho dan mantan kekasihnya, Choi Young Ah, kini media asal Korea Selatan tersebut membocorkan isi chat pribadi antara Kim Seon Ho dan sang mantan. 

Seperti diketahui, Dispatch adalah media Korea Selatan yang kerap membongkar skandal yang terjadi di kalangan selebriti. 

Kim Seon Ho sebelumnya dituduh "memaksa" mantan pacarnya aborsi dan sejumlah brand ternama berbondong-bondong menurunkan materi iklan yang memajang wajah Seon Ho. Setelah akhirnya Dispatch membeberkan sejumlah fakta baru, yang berkebalikan dengan cerita sang mantan pacar, wajah Kim Seon Ho kini kembali lagi.

Lalu, pada awal November ini, Dispatch kembali membocorkan isi chat pribadi antara Kim Seon Ho (KSH) dengan Choi Young Ah (CYA). Seperti apa saja isinya? Simak di bawah ini, Bela.

1. Dispatch membeberkan 284 pesan singkat antara KSH dan CYA

kbizoom.com

Dalam ceritanya di media sosial, CYA yang kala itu menyamar sebagai A, menulis bahwa dia menginginkan anak dari seorang laki-laki yang dia cintai. Namun lewat percakapan di KakaoTalk, CYA mengatakan bahwa KSA berpura-pura akan bertanggung jawab, tapi ketika bertemu pembicaraan mereka justru berbeda.

Dispatch kemudian memperlihatkan percakapan antara KSH dan CYA yang terjadi pada Juli 2020. Saat itu, CYA baru saja memberikan kabar pada KSH bahwa dia tengah hamil. Namun respons KSH tidak seperti yang digambarkan oleh CYA.

CYA: I’m pregnant. Six weeks. (Aku hamil. Enam minggu)

KSH: What… What are we going to do? (Apa? Apa yang akan kita lakukan?)

CYA: This clinic does not offer abortions, though. So if I want to get rid of the baby, they’ll refer me to one that does offer the service. (Klinik ini tidak bisa melakukan aborsi. Jadi jika aku ingin menghilangkan bayi ini, mereka akan memberikan rekomendasi tempat yang bisa melakukannya)

KSH: Hmm. Okay, let’s think about it together. (Oke, mari kita pikirkan bersama-sama)

CYA: Yeah, we need to look into our options. But I really have no intention of tying you down with this baby. I honestly don’t need anything else but your love. I’m only hesitating because the doctor said if I get rid of the baby now, it may complicate my future pregnancies. (Ya, kita perlu melihat beberapa pilihan kita. Tapi aku tidak memiliki niat untuk mengikatmu dengan bayi ini. Sejujurnya aku tak memerlukan apa pun selain cinta darimu. Aku hanya ragu karena dokter mengatakan, jika aku melakukan aborsi sekarang, hal itu memungkinkan komplikasi untuk kehamilanku di masa mendatang)

KSH: Mm. Okay. Give me some time to think, but don’t worry too much. (Oke, beri aku waktu untuk berpikir. Tapi jangan terlalu khawatir)

2. KSH menunjukkan cintanya pada CYA

Koreaboo.com

Lagi, tak seperti klaim CYA, yang mengatakan sifat KSH menjadi dingin, dalam rekaman pesan singkat, KSH justru menunjukkan rasa cintanya pada sang kekasih.

CYA: I’m sorry, I know you’re on set. I scared you, didn’t I? (Aku minta maaf, aku tahu kamu sedang berada di lokasi syuting. Aku membuatmu takut, ya?)

CYA: I wish it wasn’t true. It would have been better if the baby came to us later… (Aku berharap ini tidak benar. Akan lebih baik jika bayi ini hadir di kemudian hari)

KSH: No, no. (Tidak, tidak)

CYA: I miss you. (Aku rindu padamu)

KSH: I miss you too and I’m sorry I can’t be there with you. (Aku juga rindu padamu dan aku minta maaf karena tak bisa bersamamu)

CYA: No, it’s fine. I’m already so grateful. (Tidak, tidak apa-apa. Aku sudah merasa sangat bersyukur)

KSH: We can think about this and make good decisions together. (Kita bisa memikirkan ini dan membuat keputusan baik bersama-sama)

KSH: There’s nothing to worry about. (Tak ada yang perlu dikhawatirkan).

3. KSH bahkan mengajak CYA untuk bertemu dengan orangtuanya dan membicarakan pernikahan

Koreaboo.com

Tanda keseriusan KSH juga terlihat di dalam pesan singkatnya. Dia sempat menyinggung ingin mengajak CYA menikah dan memberitahu orangtuanya tentang kabar kehamilan tersebut.

KSH: What are you up to? (Kamu sedang apa)

CYA: (Media)

CYA: I’m pulled over on the side of the street, kind of spacing out for a bit. (Aku berhenti sebentar di sisi jalan, perlu waktu sebentar)

KSH: Haha.

KSH: By the way…

KSH: I think we should at least tell my parents. (Aku pikir kita setidaknya perlu memberitahu orangtuaku)

CYA: Okay, hehe. I listened to you and wore a mask even though I’m by myself. (Deleted media) (Oke, hehe. Aku mendengarkanmu dan memakai masker walaupun aku sedang sendirian)

KSH: Aw, good! So pretty. (Wah, bagus! Cantik sekali)

CYA: (Heart emoticon)

KSH: (Heart emoticon)

KSH: Babe. 

KSH: No matter what happens… (Apa pun yang terjadi)

KSH: I’m going to take care of you. (Aku akan mengurusmu)

KSH: So stop worrying and go home. Get some rest. (Jadi berhenti khawatir dan pulanglah. Istirahat.)

CYA: Babe… My heart is racing! What you said really moved me to tears. Thank you so much. (Sayang. Apa yang kamu katakan membuat aku terharu. Terima kasih banyak)

KSH: I love you. (Aku cinta padamu)

 

KSH: Hey, babe?

CYA: We need to talk. (Kita perlu bicara)

KSH: We need to get married. (Kita sepertinya harus menikah) 

KSH: You don’t have a choice now. (Kamu tak pilihan sekarang)

KSH: LOL. 

CYA: You’re making me blush. (Kamu membuatku malu)

KSH: We should come up with a plan over the week. (Kita harus membuat rencana minggu ini)

KSH: We’ll tell my parents and settle everything by next week. (Kita akan memberitahu orangtuaku dan memastikan semuanya minggu depan)

4. Keduanya sama-sama mengaku tidak siap menjadi orangtua

Allkpop.com

CYA: Okay! From now on, I’ll talk everything over with you, whatever it is. (Oke, mulai sekarang aku akan membicarakan semuanya denganmu, apa pun itu)

CYA: Thank you… I know you probably have a lot to think about. (Terima kasih. Aku tahu kamu memiliki banyak hal yang harus dipikirkan)

KSH: No problem. I love you. (Tidak masalah. Aku mencintaimu)

KSH: And as long as we’re in this together, I’m happy. (Selama kita bersama-sama. Aku bahagia)

KSH: I’m only worried because you might not be able to have children again. (Aku hanya khawatir, karena kamu punya kemungkinan tak bisa memiliki anak lagi)

KSH: And the abortion itself is a big deal, too. (Dan aborsi adalah hal yang besar)

CYA: Yeah, me too. That’s why I keep saying I wish we had more time to be in love… (Ya, aku juga. Itu dia kenapa aku selalu mengatakan, seandainya aku punya banyak lebih waktu untuk mencinta)

CYA: …before the baby came. (sebelum bayi ini hadir)

instagram.com/tvn_drama

CYA: I should be focusing on making money, too. (Aku juga harus lebih fokus mencari uang)

CYA: I didn’t expect this to happen. So I’m trying to figure out what I should be doing next. (Aku tidak mengharapkan ini terjadi. Jadi aku berusaha untuk mencari tahu apa yang harus aku lakukan setelahnya)

CYA: It’s natural that we react this way. It’s not a bad thing. (Sebenarnya alami jika kita bereaksi seperti ini. Ini bukan hal buruk)

KSH: Yeah, same. (Iya, sama)

KSH: I felt really happy, but… in a way. (Aku merasa bahagia, tapi...)

KSH: Haha. We must be family already. (Haha. Kita seharusnya sudah menjadi keluarga)

KSH: But seriously, babe. I do want to get married. (Tapi, serius, sayang. Aku benar-benar ingin menikah)
 

CYA: And I don’t even like the idea of getting married because I’m pregnant. (Aku tak suka ide menikah hanya karena aku hamil)

CYA: I don’t want us to keep dating because you feel a sense of responsibility about us. (Aku tidak ingin kita terus berpacaran hanya karena kamu memiliki tanggung jawab kepada kita)

KSH: No, I love you. (Tidak, aku mencintaimu)

5. Hubungan mereka mulai renggang di tahun 2021

Allkpop.com

Tidak sesuai dengan klaim CYA, yang mengatakan bahwa KSH menjadi tak perhatian setelah keputusan aborsi, sebaliknya mereka masih tetap berkencan setelah itu. Namun hubungan mereka merenggang pada tahun 2021, akibat hilangnya kepercayaan KSH pada CYA yang kerap berbohong.

"I doubt the relationship had been easy for Kim Seon Ho. He always found out last. He found out last that she had been divorced before. He found out last that she had been lying and hanging out with other men. He found out last that she faced threats [from her ex-husband] and that she kept audio and video recordings of him, too. How was Kim Seon Ho supposed to keep seeing her?" ujar seorang teman CYA pada Dispatch.

(Aku tidak yakin hubungan tersebut mudah bagi Kim Seon Ho. Dia selalu menjadi yang terakhir. Dia yang terakhir tahu soal perceraiannya (CYA). Dia tahu terakhir tentang CYA berbohong dan pergi bertemu dengan laki-laki lain. Dia juga yang tahu terakhir kalau CYA mendapatkan ancaman (dari mantan suaminya) dan dia menyimpan rekaman video dan audionya tentangnya. Bagaimana Kim Seon Ho bisa terus menjalin hubungan dengannya?)

6. Dispatch juga memperlihatkan percakapan yang menunjukkan KSH memutuskan hubungan

instagram.com/tvn_drama

KSH: Let’s stop this. This hurts you and me both. I think we have different ideas when it comes to dating. We have different beliefs. (Mari kita hentikan ini. Ini menyakiti kita berdua. Aku rasa kita memiliki pendapat berbeda soal hubungan asmara. Kita punya pandangan yang berbeda)

CYA: Please, I’ll earn your trust back. I won’t ever lie to you again and I won’t hide anything from you either. (Tolonglah, aku akan mendapatkan kepercayaanmu lagi. Aku tak akan berbohong padamu lagi dan aku tidak akan menutupi apa pun lagi darimu)

KSH: You’re a good person. You should date someone who deserves you. Let’s end things here. I don’t want to see you anymore. (Kamu orang yang baik. Kamu harus berkencan dengan orang yang cocok untukmu. Mari kita akhiri di sini. Aku tidak mau bertemu denganmu lagi)

CYA: I’m sorry I made you feel miserable. (Maaf aku telah membuatmu sengsara)

KSH: Yeah. And I’m thankful that you told me the truth. I even understand where you’re coming from. But I just don’t think I can keep seeing you. (Ya. Dan aku bersyukur kamu bicara jujur. Aku juga mengerti dari mana kamu berasal. Namun aku hanya berpikir aku tak bisa menemuimu lagi)

CYA: I only wanted to be good enough for you. I have always felt bad, and I’ve always thought I should stop lying to you… that I should stop being shady and tell you the truth. But I kept justifying myself. (Aku hanya ingin menjadi cukup baik padamu. Aku selalu merasa bersalah, dan selalu berpikir untuk berhenti berbohong. Tapi aku selalu membenarkan diriku)

CYA: Please give me another chance. I’m not a habitual liar. I can change. (Tolong beri aku satu kesempatan lagi. Aku bukan pembohong. Aku bisa berubah)

 

Abs-cbn.com

KSH: This really breaks my heart, though. Remember when we had that fight about your lies? Only a while ago. You didn’t forget, did you? (Ini benar-benar menyakiti hatiku. Ingat kita baru saja bertengkar soal kebohongan-kebohonganmu? Hanya beberapa waktu lalu. Kamu tidak lupa, kan?)

KSH: It hasn’t been too long since you lied about something super small. I didn’t bring it up with you because it wasn’t a huge lie or anything… but tell me this. Am I supposed to understand my girlfriend lying to me to hang out with other men? Over and over again? (Sudah sejak lama kamu berbohong tentang hal kecil. Aku tidak membicarakannya, karena itu bukan kebohongan besar. Tapi beritahu aku, apakah aku harus mengerti jika pacarku berbohong dan pergi dengan lelaki lain? Berulang kali?)

KSH: You say you’re sorry, but you keep lying. You don’t have any decency. You don’t have any manners. How am I supposed to keep loving you? (Kamu mengatakan kamu minta maaf, tapi kamu terus berbohong. Bagaimana aku bisa terus mencintaimu?

KSH: Did you even think about how torn I’d be if I heard about your lies through someone else? I even pretended to not know about them… until you came lying to my face again. (Apakah kamu pernah berpikir bagaimana sakitnya perasaanku mendengar kebohonganmu dari orang lain? Aku bahkan berpura-pura tak tahu, sampai kamu akhirnya berbohong lagi di depanku)

KSH: I told you when we first started dating that I’ll understand if you go clubbing with guys. I only wanted you to be honest with me and check in with me. (Aku sudah pernah bicara saat kita pertama pacaran, bahwa aku akan mengerti jika kamu pergi clubbing dengan laki-laki. Aku hanya minta kamu jujur dan memberitahuku)

KSH: But on the day we promised to share a future together, you broke the promise again and shamelessly lied to my face. (Tapi di saat kamu berjanji untuk menyiapkan masa depan, kamu melanggar janjimu lagi dan tak malu berbohong di depanku)

CYA: I’m so sorry I made you feel that way… I really won’t ever lie to you again. I won’t ever stab you in the back, I promise. (Aku minta maaf. Aku benar-benar tidak akan berbohong lagi. Aku tidak akan menikammu dari belakang, aku janji).

KSH: Young Ah, please. There is no future for us anymore. (Young Ah, tolong. Tidak ada lagi masa depan untuk kita).

7. CYA tak terima diputuskan dan berencana menghancurkan kariernya.

Tatler.com

Seorang teman dari CYA mengatakan pada Dispatch bahwa dia "tak pernah menerima putusnya hubungan tersebut". CYA bahkan sempat mengatakan bahwa dia akan "menghancurkan Kim Seon Ho".

"Dia (CYA) berdoa dan berdoa berharap KSH kemabli. Dia berkata, akan menunggu doanya terkabul, tapi jika tidak, dia akan menghancurkan KSH. Setiap kali dia melihat KSH di televisi, dia mengatakan tidak bisa memaafkannya. Dia berharap akan kehancuran KSH," kata teman CYA.

IDN Media Channels

Latest from Dating