Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Urutan 12 Zodiak Dari yang Suka Berbohong Hingga yang Paling Jujur

Kamu di urutan ke berapa, Bela?

Sara Agustriana

Setiap orang memiliki sifat yang berbeda-beda. Ada yang sulit untuk berbohong atau selalu paling jujur dan apa adanya, namun ada pula yang mudah sekali berbohong. Tahukah kamu, Bela, ternyata kedua sifat yang bertolak berlakang tersebut bisa diketahui dari zodiak, lho. Ada zodiak yang paling suka berhohong dan ada pula yang paling jujur. Penasaran, seperti apa urutannya? Cek di bawah ini, ya.

1. Gemini

Canva.com/Sara Agustriana

Bela, kamu harus hati-hati jika ingin curhat dengan orang berzodiak Gemini. Pasalnya, mereka dikenal bermuka dua. Ini bukan seberapa jujur atau palsu Gemini, tetapi mereka bisa menjadi keduanya dan ketidakkonsistenan mereka membuat banyak orang frustasi. Suatu saat, Gemini bisa menjaga rahasia, tetapi besoknya mereka bisa menjadikan itu sebuah gosip yang sangat menarik.

Ada begitu banyak sisi kepribadian Gemini sehingga sulit untuk mengetahui mana mereka yang sebenarnya. Apakah kamu tahu? Salah satu alasan mengapa Gemini bisa begitu mudah masuk ke semua kalangan, itu karena mereka bisa bersikap ramah sekalipun pada orang yang tidak mereka sukai.

2. Libra

Canva.com/Sara Agustriana

Hai, kaum Libra, kalian benar-benar fake. Sifat tersebut timbul karena mereka sangat ingin disukai oleh semua orang. Mungkin maksud mereka tidak benar-benar menjadi palsu dan menipu orang lain, hanya saja bagi Libra, lebih mudah menjadi 'palsu' daripada jujur apa adanya. Sebab, jika mereka tampil jujur dan tidak ada yang menyukai mereka, itu dapat membuat mereka stres. Itulah yang menjadikan Libra sebagai salah satu zodiak paling tidak bisa jujur.

3. Pisces

Canva.com/Sara Agustriana

Pisces bisa berpura-pura jika itu adalah hal yang menguntungkannya. Jika ada perbedaan pendapat, mereka lebih baik tidak terlibat. Mereka lebih suka berbohong dan langsung menyetujui apapun hasilnya agar bisa cepat-cepat keluar dari perdebatan tersebut. Selain itu, Pisces juga ingin menyenangkan semua orang. Jika itu mengharuskannya berbohong, biarlah. Jika itu membuat seseorang bahagia, mereka tidak peduli seberapa fake mereka untuk mencapai tujuan tersebut.

4. Capricorn

Canva.com/Sara Agustriana

Mereka bisa jujur, tetapi jika sudah menyangkut pekerjaan, mereka tidak segan-segan untuk menjadi fake. Mereka melihat kebohongan sebagai bagian dari pekerjaannya dan mereka menganggap pekerjaan begitu penting. Namun, baiknya dari seorang Capricorn adalah ketika mereka tak jujur, mereka cukup tahu untuk merasa buruk dengan sifat tersebut.

5. Sagitarius

Canva.com/Sara Agustriana

Sagitarius berada di tengah-tengah antara jujur dan palsu. Jika berada dalam situasi yang bisa membuatnya bermasalah, mereka bisa berbohong. Namun, mereka juga bisa sangat jujur, saat mereka tidak menyukai seseorang. Sagitarius adalah salah satu zodiak yang sulit berempati. Jadi, jika mereka kesal dengan seseorang, mereka akan langsung mengatakannya. Tidak peduli orang lain dalam keadaan bagaimana. Mengekspresikan emosinya adalah hal terpenting bagi Sagitarius.

6. Taurus

Canva.com/Sara Agustriana

Taurus adalah kelompok orang yang jujur dan tidak sombong. Mereka bisa menjadi sangat menarik dan menawan. Ya, itu karena kepribadian asli dari mereka. Taurus itu terkadang ingin menjadi fake di depan teman-temannya, tetapi mereka seringkali gagal karena mereka tak mampu untuk berbohong.

7. Leo

Canva.com/Sara Agustriana

Kepribadian ceria sekaligus memesona ada dalam diri seorang Leo. Tak hanya kepribadian yang menyenangkan, Leo juga terkadang memiliki kepribadian mengesalkan. Namun, mereka tidak mau repot-repot menyembunyikan atau menutupi sifat kurang menyenangkan tersebut, karena mereka tidak suka bersifat fake. Seorang Leo tahu betul bahwa ketidaksempurnaan dalam dirinya adalah sesuatu yang manusiawi dan itu justru yang membuat dirinya disukai.

8. Cancer

Canva.com/Sara Agustriana

Cancer begitu jujur, apalagi bila menyangkut soal emosi, mereka tidak akan bisa menahannya. Mereka sangat berharap bisa membohongi banyak orang dan bersikap baik-baik saja seolah tidak ada yang terjadi, tetapi mereka selalu gagal. Mereka membiarkan semua orang tahu bagaimana perasaan mereka dan apa yang telah mereka alami.

9. Aquarius

Canva.com/Sara Agustriana

Masa bodoh dengan kepalsuan, dialah Aquarius. Mereka tidak ingin membuang energi untuk sebuah kebohongan atau untuk membuat orang lain senang. Orang-orang menyukainya atau tidak, mereka tidak peduli. Mereka tidak akan melakukan apapun yang tidak ada di dalam hatinya untuk membuat orang lain senang. Tapi, sekalinya mereka memuji atau menyukai seseorang, maka mereka bersungguh-sungguh.

10. Aries

Canva.com/Sara Agustriana

Orang dengan zodiak Aries adalah orang yang paling jujur. Mereka tidak bisa menahan diri untuk tidak mengatakan apa yang ada dipikirannya ketika mereka mulai berterus terang. Namun, karena sifatnya ini, tak semua orang merasa senang, justru merasa diserang. Aries sebenarnya tidak berniat menyakiti orang lain lewat kata-katanya, mereka hanya sangat terbuka dan ingin jujur meski itu menyakitkan.

11. Scorpio

Canva.com/Sara Agustriana

Scorpio tidak tahan dengan kebohongan dalam bentuk apa pun, sekalipun ada alasan baik untuk mendukung kebohongan tersebut. Jika kamu seorang pembohong, jangan harap bisa berteman akrab dengan Scorpio karena mereka lebih memilih berteman dengan orang yang jujur daripada yang suka berbohong. Mereka lebih suka mengetahui sifat buruk seseorang dari awal ketimbang mengetahuinya belakangan dan dari orang lain pula. Yang perlu kamu ketahui, Scorpio bisa menyelidiki seseorang secara menyeluruh sebelum terlibat dengan mereka. Jadi, jangan coba-coba fake di depan Scorpio, ya.

12. Virgo

Canva.com/Sara Agustriana

Mereka apa adanya dan mereka tidak punya waktu untuk mengembangkan versi palsu dari dirinya. Terkadang Virgo dapat mengatakan atau melakukan hal yang salah, tetapi mereka tidak memiliki bakat untuk memutarbalikannya. Kamu yang ingin pendapat jujur tentang dirimu, maka bertanyalah ke Virgo.

Mereka tidak bisa membohongi orang lain hanya untuk menyenangkan hati orang tersebut. Jika hal itu jelek, Virgo akan dengan jujur mengatakannya mengapa itu jelek dan apa yang harus orang tersebut lakukan. Jadi, kamu tidak cukup siap menerima perkataan jujur seorang Virgo, lebih baik tak usah bertanya.

Sekarang sudah tahu, kan, zodiak mana yang suka berbohong dan mana yang jujur. Kalau zodiak kamu, termasuk yang 'palsu' atau atau nggak, nih?

IDN Media Channels

Latest from Zodiac