Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Urutan Zodiak dari yang Romantis sampai Cuek, Pacarmu Nomor Berapa?

Apakah si dia tipe romantis, atau malah cuek?

Fajar Laksmita Dewi

Masing-masing individu punya kecenderungan berbeda ketika memperlakukan orang di sekitarnya. Ada yang penuh perhatian, tapi ada juga yang cenderung seperlunya. Sikap yang kontradiktif ini kerapkali dikaitkan dengan sisi romantis dan cuek yang ada dalam diri seseorang. Kalau kamu sendiri merasa dominan yang mana?  

Kalau dilihat dari rasi bintangnya, setiap zodiak ternyata punya porsi sendiri perihal tingkat keromantisan atau kecuekan ini. Yuk dicek, kamu atau pacarmu ada di urutan berapa!

1. Pisces (19 Februari-20 Maret)

Unsplash.com/Candice Picard

Pisces dikenal murah hati dan selalu ingin mewujudkan imajinasinya yang tampak seperti adegan film. Dia akan mencari pasangan yang mau diajak 'lari' dari hiruk pikuk dunia, seperti layaknya cerita dongeng. Selain itu, Pisces tak pernah kehabisan ide untuk memberi kejutan manis pada orang terkasih. Dia memang orang yang manja, tapi dari situ Pisces bisa belajar untuk memanjakan pasangannya. Itulah beberapa alasan kenapa dia ada di posisi pertama.

2. Virgo (23 Agustus-22 September)

Unsplash.com/Scott Broome

Virgo dasarnya merupakan orang yang baik dan hangat. Dia juga dikenal detail, itu yang membuatnya selalu peduli pada apa yang ada di sekitar. Sisi romantis Virgo akan tampak nyata ketika dia mulai jatuh hati pada seseorang. Dia akan mendadak jadi pujangga cinta yang menyanyikan lagu romantis atau menciptakan karya tak terduga lain pada orang yang didambanya. 

3. Aquarius (20 Januari-18 Februari)

Unsplash.com/Sept Commercial

Aquarius termasuk zodiak yang punya daya imajinasi yang tinggi. Dia dikenal idealis dan punya standar tinggi terhadap berbagai hal. Aquarius ini orangnya penuh dengan hal-hal yang anti-mainstream. Di lain sisi, dia juga tahu bagaimana memperlakukan pasangannya dengan spesial. Nggak heran kenapa pasangan zodiak 'air' ini akan merasa diistimewakan dengan perlakuannya.

4. Cancer (21 Juni-22 Juli)

Unsplash.com/Joao Silas

Sudah menjadi rahasia umum jika zodiak ini punya sisi romantis yang kental dalam dirinya. Cancer dikenal orang yang penyayang, dia juga simpatik terhadap orang terdekatnya. Meski terkadang tampak emosional, namun justru itulah modal Cancer untuk mengemasnya jadi sesuatu yang romantis. Dia juga termasuk golongan yang mudah terbawa suasana. Cocoklah jika Cancer menempati posisi ke-4. 

5. Sagitarius (22 November-21 Desember)

Unsplash.com/Freestocks.org

Sagitarius adalah salah satu zodiak yang punya sisi romantis yang barangkali tak terlihat. Namun, kamu akan dibuat heran ketika jadi pasangan si zodiak 'pemanah' ini. Dia hanya akan menunjukkan sikap romantisnya pada orang tersayang. Sagitarius tak malu untuk memberikan hadiah di hari-hari spesial. Bagi sebagian besar Sagitarian, merayakan hari spesial itu perlu untuk mempererat hubungan.

6. Taurus (20 April-20 Mei)

Unsplash.com/Cody Black

Tampak kalem tapi punya tameng yang kokoh, Taurus nyatanya juga tergolong orang yang memiliki kadar romantis dalam dirinya. Kecenderungan ini tampak justru ketika dia mulai membina hubungan yang serius dalam ikatan pernikahan. Taurus yang praktikal dan sederhana ini tahu kebutuhan pasangan, dia selalu berusaha memberi sesuatu yang menarik, yakni kebahagiaan yang nggak dalam bentuk materi, misalnya liburan bersama.

7. Capricorn (22 Desember-19 Januari)

Unsplash.com/Tim Stief

Di posisi ke-7 jatuh pada Capricorn yang masih memiliki sisi romantis, tapi lebih dominan cueknya. Capricorn menyukai hal-hal yang berbau tradisional, dia mengidamkan pasangan yang mau memahami selera old soul-nya. Di sisi lain, meski tergolong cuek namun Capricorn yang mandiri ini juga bisa bekerja sama karena dia tipe orang yang sangat bertanggung jawab. 

8. Scorpio (23 Oktober-22 November)

Unsplash.com/Priscilla du Preez

Scorpio sebenarnya merupakan orang yang mudah tersentuh dengan hal-hal yang romantis, tapi di sisi lain zodiak ini cenderung skeptis. Jadi dia mungkin menyukai ketika pasangan secara sengaja memberikan perhatian dengan hal-hal yang membuat jantungnya berdegup kencang, namun kalau diminta untuk jadi orang yang romantis, Scorpio kurang lihai. Dia tergolong orang yang jujur, Scorpio juga kalau bicara tepat sasaran. Itulah kenapa dia ada di posisi delapan yang berarti sisi cueknya yang jadi dominan.

9. Libra (23 September-22 Oktober)

Unsplash.com/Alex Holyoake

Meski Libra itu sosok yang baik, namun orangnya cenderung kaku dan kerap salah tingkah. Libra bahkan kurang bisa meluweskan dirinya ketika berhadapan dengan pasangan. Zodiak 'timbangan' ini mungkin bukan termasuk orang yang romantis, tapi perilakunya selalu sopan sama orang. Libra juga konon punya kemampuan kepemimpinan yang baik karena bisa berlaku adil. Itulah beberapa alasan kenapa dia tergolong zodiak yang cuek. 

10. Aries (21 Maret-19 April)

Unsplash.com/Milan Popovic

Posisi ke-10 ada si Aries yang dikenal merupakan tipe orang yang kompetitif. Dia harus selalu jadi nomor satu dari semua yang ada. Selain itu, zodiak ini juga nggak akan membiarkan orang lain jadi sorotan. Pokoknya, dia harus jadi yang pertama dan menjadi pusat perhatian sekitarnya. Itulah yang membuat Aries jarang sekali perhatian pada sekitar, yang ada di kepalanya hanya dirinya sendiri. Alasan kuat kenapa dia tergolong orang yang cuek sama orang.

11. Gemini (21 Mei-21 Juni)

Unsplash.com/Toa Heftiba

Gemini adalah orang yang punya kemungkinan kecil untuk berlaku romantis sama pasangannya. Ini karena dia nggak terbiasa dengan hal-hal yang kesannya dibuat-buat. Si zodiak kembar ini cenderung tipe orang yang mengalir begitu saja ketika menjalin hubungan, dia nggak memikirkan apakah yang dilakukan itu sesuatu yang membuat pasangannya berbunga-bunga atau nggak. Dia dasarnya orang yang nggak terlalu memusingkan sistematika berpacaran.

12. Leo (23 Juli-22 Agustus)

Unsplash.com/Manuel Meurisse

Posisi terakhir zodiak yang paling cuek adalah Leo. Sudah jadi rahasia umum kalau si Leo ini tipe orang yang cuek. Leo memang orang yang peduli dan perhatian terhadap orang terdekatnya, namun dia nggak menyukai cara- cara romantis yang bertele-tele. Baginya itu hanya akan menyita waktu. Kalau kamu nekat memberinya hadiah-hadiah romantis, Leo hanya akan tertawa.

Jadi itulah tadi rangking zodiak dari yang paling romantis sampai yang cuek. Kamu dan pacarmu termasuk yang mana nih? 

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "Ranking Zodiak dari yang Romantis sampai Cuek"

IDN Media Channels

Latest from Zodiac