Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bukan Hanya Rindu, Ini 10 Arti Mimpi Bertemu Teman Lama!

Kamu pernah mengalaminya tidak?

Raizza Monik Setiawanti

Jika didefinisikan, mimpi adalah serangkaian pikiran, gambaran, cerita, dan sensasi yang terjadi di dalam pikiran seseorang saat sedang tidur. Mimpi belum tentu memiliki keterkaitan dengan apa yang terjadi di kehidupan nyata. Dalam mimpi pun, segala hal bisa terjadi. Salah satunya, kamu bisa saja bermimpi bertemu dengan teman lama yang sudah lama sekali tidak pernah kamu temui. 

Kamu pasti akan merasa bingung bagaimana bisa orang yang sudah lama tidak pernah kamu temui bisa hadir dalam mimpimu. Lantas memang apa saja, sih, arti mimpi bertemu teman lama? Simak ulasannya berikut ini ya, bela!

1. Bermimpi melihat seorang teman lama

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Kalau kamu pernah bermimpi melihat seorang teman lama yang sudah lama tidak berjuma di kehidupan nyata, itu bisa menandakan kalau kamu merindukannya, lho, Bela. Dilansir dari Coolastro.com hal ini juga bisa menunjukkan bagaimana kamu mengingat semua kenangan indah yang merupakan bagian penting dari hidupmu.

2. Bermimpi berbicara dengan seorang teman lama

Pexels.com/Ekaterina Bolovtsova

Tidak jauh berbeda dengan arti mimpi melihat teman lama, jika kamu pernah bermimpi berbicara dengannya, maka bisa berarti kamu ingin berbicara dengannya secara nyata. Kamu ingin berbagi kenangan indah yang pernah kalian lalui, atau bahkan bercerita soal perkembangan hidup kalian masing-masing.

3. Mimpi memeluk seorang teman lama

freepik.com/wayhomestudio

Kegiatan memeluk bisa diartikan sebagai bentuk ungkapan cinta, kasih sayang dan perhatian kepada orang yang dipeluknya. Maka, jika kamu pernah bermimpi memeluk seseorang dalam hal ini teman lama, ini bermakna baik, lho, Bela. Mimpi ini bermakna soal merangkul kegembiraan yang menunjukkan bahwa kamu ingin sekali bertemu dengannya.

4. Mimpi berkencan dengan teman lama

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Jika kamu tiba-tiba saja bermimpi berkencan dengan seorang teman lama, ini merupakan pertanda baik, Bela. Dilansir dari Yourchineseastrology.com, kamu akan memiliki peruntungan yang meningkat dalam segala aspek. Jadi, jika kamu memiliki ide bagus terkait pekerjaan dan kehidupan, coba lakukan saja, ya! Bisa jadi kamu mendapatkan hasil yang baik.

5. Mimpi berselisih dengan teman lama

Pexels.com/Keira Burton

Arti mimpi bertemu teman lama namun dalam kondisi berselisih paham atau bertengkar, bisa menandakan bahwa hal yang sama terjadi di kehidupan nyata. Artinya, mungkin teman lamamu pernah berkata atau melakukan sesuatu yang membuat kalian berselisih. Ada konflik yang memang belum diselesaikan oleh kalian berdua di masa lalu, sehingga hal ini teringat kembali dan terekam dalam mimpi.

6. Bermimpi teman lama sakit

Pixabay.com/Parentingupstream

Jika dalam mimpi kamu melihat teman lamamu sakit, ini bisa berkaitan dengan kondisi kesehatan orang tersebut atau mungkin orang-orang di sekitarmu. Penyakit berarti menahan rasa sakit. Semakin kuat kemampuannya untuk menahan rasa sakit, semakin sehat tubuhnya. Oleh sebab itu, ini bisa juga menjadi pertanda bahwa kamu harus mengecek kembali keadaan orang-orang di sekitarmu, ya, tanpa terkecuali kabar teman lamamu.

7. Bermimpi teman lama meninggal dunia

Pexels.com/Pixabay

Memimpikan teman lama meninggal merupakan pertanda buruk. Mimpi ini bisa menjadi pertanda bahwa akan ada hal buruk yang akan terjadi padamu, Bela. Kamu mungkin akan mengalami kerugian dalam berbagai aspek. Namun, tetap tenang, ya, karena jika kamu bisa lebih sabar, maka kamu bisa mengambil jalan yang lebih baik dan mencegah bahaya itu terjadi.

8. Memimpikan teman lama berkunjung ke rumah

Pexels.com/Elle Hughes

Jika kamu bermimpi dikunjungi oleh seorang teman lama, maka ini merupakan pertanda baik, lho. Mimpi ini menandakan hubungan baik kamu dengan orang-orang pada umumnya bisa berjalan lancar. Wah, semoga saja, ya, Bela!

9. Arti mimpi teman lama menangis

Pexels.com/Alex Green

Jika dalam mimpi kamu melihat teman lamamu menangis, maka ini bisa menjadi pertanda buruk. Mimpi ini bisa menandakan datangnya sebuah masalah dan kemalangan untukmu atau mungkin teman lamamu tersebut.

10. Bermimpi tentang pernikahan teman lamamu

yourstaugustinebeachwedding.com

Jika kamu bermimpi menghadiri pernikahan seorang teman lama, maka ini merupakan pertanda yang baik. Pernikahan adalah momen yang membahagiakan bagi setiap orang yang merayakannya. Oleh sebab itu, mimpi ini berkaitan dengan hal yang membahagiakan. Mimpi ini bisa menunjukkan bahwa perjuangan dan kerja kerasmu akan bisa terwujud dan membuahkan hasil yang manis.

Nah, itu dia hasil ulasan arti mimpi bertemu teman lama. Coba ingat-ingat, ya, Bela! Jadi kalau suatu saat kamu mengalami mimpi tersebut, setidaknya kamu akan tahu apa artinya. Kalau mimpi tersebut pertanda baik semoga hal baik benar-benar datang, dan kalau pertanda buruk jadikan itu sebagai pelajaran saja, ya, agar kamu bisa lebih berhati-hati!

IDN Media Channels

Latest from Single