Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ini yang Harus Dilakukan Jika Pasangan Tidak Tahan Lama di Ranjang

Kamu juga bisa berperan, Bela!

Fera Nur Aini

Tidak tahan lama di ranjang bukan hanya tidak memuaskan perempuan, tapi juga menjadi ketakutan bagi laki-laki. Bahkan beberapa laki-laki merasa sangat depresi dan tidak lagi percaya diri.

Sebagai perempuan, kita sebenarnya bisa ikut berperan untuk membuat pasangan kita lebih tahan lama. Beberapa cara ini bisa kamu coba!

1. Menghidupkan foreplay

Freepik.com/jcomp

Mungkin sudah banyak tahu kalau wanita lebih mudah mendapatkan orgasme saat foreplay. Tapi mungkin belum banyak yang paham bahwa foreplay yang bisa meningkatkan pelumasan vagina pada akhirnya dapat mengurangi gesekan. Gesekan yang kurang artinya dapat membuat laki-laki lebih tahan lama.

2. Ubah posisi

healthymummy.com

Ubahlah posisi dan fokus pada penetrasi yang dalam. Posisi seperti ini akan membuat kalian sama-sama bergerak dan tidak terfokus pada gesekan vagina saja. Pria akan bisa menyimpan energinya dengan posisi tersebut karena gerakannya cenderung melingkar.

3. Atur ritme

Youtube.com

Cobalah atur ritme bercinta kamu dan pasangan. Jangan terburu-buru mencapai klimaks. Kamu bisa mengatur ritme bercinta dengan cara melepaskan penetrasi, lalu cobalah make out lebih lama. Nggak ada salahnya juga kamu menggunakan bantuan sex toy, supaya orgasme kalian bisa bersamaan.

Meski ini soal daya tahan pria, tapi bukan berarti hanya mereka yang harus berusaha. Kamu pun bisa ikut berperan, karena urusan ranjang adalah urusan berdua bukan?

IDN Media Channels

Latest from Sex