Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bikin Kaget! 10 Artis Indonesia Ini Bercerai Setelah Lama Menikah

Perceraian mereka bikin penggemar patah hati

Windari Subangkit

Lamanya usia pernikahan rupanya tak menjamin ikatan sakral tersebut akan bertahan selamanya. Seperti yang dialami deretan pasangan selebritas berikut ini. Sempat menjadi pasangan panutan, nyatanya mereka justru memutuskan bercerai setelah belasan bahkan puluhan tahun berumah tangga. Berikut Popbela sudah merangkum 10 pasangan artis yang bercerai setelah lama menikah.

1. Maia Estianty dan Ahmad Dhani

Instagram.com/maiaestiantyreal, ahmaddhaniprast

Ahmad Dhani dan Maia Estianty sempat menjadi pasangan musisi yang diidolakan publik. Sayangnya, pernikahan yang dibangun sejak 17 November 1996 itu mengalami keretakan lantaran isu hadirnya orang ketiga. Maia pun menggugat cerai suami yang telah menikahinya selama 12 tahun itu pada 2008 silam. Kini, keduanya sama-sama telah menikah lagi.

2. Krisdayanti dan Anang Hermansyah

Instagram.com/krisdayantilemos, ashanty_ash

Pasangan Anang Hermansyah dan Krisdayanti sempat menggegerkan publik dengan berita perceraian mereka di tahun 2009 silam. Pasalnya, selama 13 tahun menikah, Anang dan Krisdayanti selalu terlihat harmonis tanpa adanya kabar miring yang menerpa. Isu adanya orang ketiga menjadi penyebab pernikahan yang dibangun sejak tahun 1996 itu kandas di tengah jalan.

3. Ira Wibowo dan Katon Bagaskara

Instagram.com/irawbw, katonbagaskara

Pasangan artis yang menikah selama 16 tahun ini memang jarang diterpa gosip miring selama pernikahannya. Bahkan, perbedaan agama antara keduanya pun seolah tak pernah menjadi masalah. Namun, siapa sangka bahwa hal tersebut tak menjamin pernikahan mereka bertahan selamanya. Katon dan Ira lantas memutuskan bercerai pada tahun 2012.

4. Inge Anugrah dan Ari Wibowo

Instagram.com/inge_anugrah, ariwibowo_official

Serupa dengan sang kakak, Ira Wibowo, rumah tangga Ari Wibowo juga kandas di usia 16 tahun. Aktor senior tersebut menggugat cerai sang istri, Inge Anugrah, ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada April 2023 lalu. Perceraian Ari dan Inge sukses menyita perhatian publik lantaran selama ini keduanya terlihat mesra serta jauh dari kabar miring. Setelah menjalani serangkaian persidangan, akhirnya pasangan ini resmi diputus bercerai pada 13 September 2023. Hak asuh kedua anak mereka pun jatuh ke tangan Ari Wibowo.

5. Nina Tamam dan Erikar Lebang

Instagram.com/adaninanih, erikarlebang

Penyanyi Nina Tamam dipersunting Erikar Lebang pada 29 Agustus 2002. Sayang, biduk rumah tangga yang sudah terjalin selama 16 tahun itu karam pada 2018. Nina mengaku ketidakcocokan menjadi penyebab ia memilih mengakhiri rumah tangganya. Meski berpisah, tapi Nina dan mantan suami tetap berhubungan baik.

6. Venna Melinda dan Ivan Fadilla

Instagram.com/vennamelindareal, nyaisarni2

Membina rumah tangga selama 18 tahun, siapa yang menyangka bahwa pernikahan Venna Melinda dan Ivan Fadilla berujung perceraian. Secara mengejutkan, Venna melayangkan gugatan cerai atas suaminya pada Februari 2013 lalu. Perceraian mereka pun sempat berlangsung alot lantaran adanya perebutan hak asuh anak dan harta gono gini. Kendati demikian, kini hubungan Venna dan Ivan berangsur membaik.

7. Sule dan mendiang Lina

Dok. internet, Instagram.com/ferdinan_sule

Menemani dari nol hingga akhirnya sukses menjadi artis tampaknya tak membuat rumah tangga Sule dan mendiang Lina bertahan selamanya. Pernikahan yang telah dibangun selama 20 tahun itu kandas di tahun 2018 lalu. Isu hadirnya orang ketiga sempat mewarnai proses perceraian mereka. Setahun setelah bercerai, mendiang Lina meninggal dunia secara mendadak akibat tekanan darah tingi.

8. Fanny Bauty dan Mark Sungkar

Instagram.com/fenny.bauty, marksungkar

Mark Sungkar dan Fanny Bauty menikah pada 25 Desember 1988 silam. Sayangnya, setelah 22 tahun berumah tangga, keduanya memutuskan untuk hidup sendiri-sendiri. Perselisihan yang terus-menerus diakui menjadi penyebab Fanny melayangkan gugatan pada suami yang telah memberikannya 3 anak tersebut.

9. Camelia Malik dan Harry Capri

Instagram.com/cameliamalikreal, dok. internet

Perceraian artis yang tak kalah mengagetkan ialah dari pasangan Camelia Malik dan Harry Capri. Pernikahan mereka kandas setelah 25 tahun hidup bersama. Keduanya mengaku banyak mengalami persoalan dalam rumah tangga hingga akhirnya mereka memutuskan berpisah pada 2013. Perceraian mereka bahkan baru diketahui publik setelah 2 bulan berlalu.

10. Lydia Kandou dan Jamal Mirdad

Instagram.com/lydiakandou_, nuansahijau_poppy

Lydia Kandou dan Jamal Mirdad sempat menjadi ikon pasangan harmonis meski dibangun di tengah perbedaan keyakinan. Tak pernah terlihat bermasalah, siapa sangka pasangan yang telah menikah selama 27 tahun itu tiba-tiba memberikan kabar perceraian. Lydia dan Jamal pun resmi berpisah di tahun 2013 lalu. Meski telah bercerai, keduanya tetap berhubungan baik bahkan sering bertemu dengan anak-anak mereka.

Kebanyakan perceraian artis memang sangat mengejutkan, apalagi jika rumah tangga mereka sudah berjalan dalam waktu yang lama. Meski demikian, kita doakan saja yang terbaik untuk mereka, ya!

IDN Media Channels

Latest from Married