Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Perceraian Selebriti yang Paling Menarik Perhatian Sepanjang 2022

Jadi topik hangat tahun ini

Puspita Ramadhani

Sebagai seorang figur publik, kehidupan mereka sering kali menjadi pusat perhatian. Apalagi jika itu membahas soal perceraian sang artis. 

Seakan tak ada ruang privasi, sebagian besar dari selebriti ini akan membeberkan alasan yang membuatnya harus berpisah dengan suami. Sering kali, alasan tersebut akan menarik atensi publik dan menjadikannya sebagai topik yang terus hangat untuk diperbincangkan sepanjang tahun. 

Jadi, inilah sederet perceraian selebriti yang sukses menghebohkan tahun 2022. Simak selengkapnya!

1. Ratu Rizky Nabila dan Ibrahim Alhami

Instagram.com/raturn

Perceraian Ratu Rizky Nabila masih jadi perbincangan hangat hingga saat ini. Pasalnya, penyanyi yang menikahi laki-laki asal Libya pada 26 November 2022 lalu itu hanya mempertahankan pernikahannya selama dua hari. 

Usut punya usut, rupanya Nabila yang meminta sang suami untuk menalaknya di hari kedua pernikahan. Alasannya, karena pernikahan mereka tidak mendapat restu dari orangtua sang suami. Merasa dibohongi akan hal itu, Nabila juga membeberkan alasan lainnya. Ia merasa tidak mendapat perlakuan menyenangkan dari keluarga Ibrahim. 

Sebaliknya, Ibrahim mengaku bahwa alasannya menceraikan istrinya adalah hadirnya laki-laki lain di hati Nabila. Adanya perdebatan tersebut, akhirnya pada 30 November 2022, pasangan itu resmi bercerai secara agama. 

2. Roro Fitria dan Andre Irawan

Instagram.com/roro.fitria1989

Belum satu tahun, Roro Fitria dan Andre Irawan sudah resmi bercerai. Setelah Roro melayangkan gugatan pada 14 September 2022 lalu, akhirnya Majelis Hakim menyatakan keduanya resmi bercerai pada 6 Desember 2022.

Banyak kabar burung yang mengiringi proses perceraian tersebut, mulai dari isu kawin kontrak, KDRT, hingga perasaan hidup yang menjadi terbatas setelah menikah. Namun, Roro dan Andre saling beradu tanggapan dan mencoba menepis semua kabar tersebut. 

Merasa tak ada kecocokan meski baru saja dikaruniai buah hati yang diberi nama Muhammad Sulthan Al-Fathir, keduanya memutuskan berpisah setelah menikah pada  21 Desember 2021 lalu. Kini, keduanya mengaku lebih bahagia setelah bercerai. 

3. Wendy Walters dan Reza Arap

Instagram.com/summerstoryphotography

Kabar perselingkuhan diduga menjadi alasan retaknya rumah tangga Wendy Walters dan Reza Arap yang baru saja menikah pada 21 Februari 2021. Meski sempat mengalami trauma, namun Wendy memberanikan diri untuk menjelaskan kepada publik apa yang sebenarnya terjadi antara ia dan suaminya. 

Wendy membenarkan bahwa sang suami selingkuh darinya. Bahkan, apa yang terjadi sesungguhnya jauh lebih parah dari apa yang ia beberkan ke publik. Wendy juga menyinggung soal sikap sahabat Reza yang menutupi semua kelakuan buruk itu dari dirinya. 

Tak ada pernyataan apa pun dari Reza soal tudingan ini. Hingga akhirnya, pasangan yang sempat berpacaran selama 4 tahun ini resmi bercerai setelah gagal melakukan mediasi. 

4. Nathalie Holscher dan Sule

Instagram.com/panjikomara

Selama berbulan-bulan, nama Nathalie Holscher dan Sule terus menghiasi media lantaran kabar perceraiannya yang tak kunjung usai. Pernikahan yang sudah banyak mengudang cibiran sejak awal ini, harus ditutup pula dengan kabar-kabar yang tidak diketahui keasliannya. 

Nathalie yang kala itu mengaku cinta dan resmi menikah dengan Sule pada 15 November 2020 lalu, berujung mengatakan bahwa mantan suaminya itu main hati dengan perempuan lain. Tak hanya itu, sikap Putri Delina yang dinilai tidak mampu menerima kehadiran Nathalie, juga menjadi alasan ibunda Adzam harus berpisah dengan Sule. 

5. Ririn Dwi Ardiyanti dan Aldi Bragi

Instagram.com/ririndwiariyanti

Meski sudah 11 tahun menikah, namun Ririn Dwi Ariyanti mengaku tak merasakan kebahagiaan dari pernikahannya itu. Semua kemesraan yang sering dilihat oleh publik, rupanya hanya sebuah 'cover'.

Ririn dan Aldi resmi bercerai pada 10 Februari 2022. Akan tetapi, kabar tersebut semakin banyak diperbincangkan beberapa waktu lalu, lantaran Ririn mengungkapkan semua yang ia alami saat masih menjadi istri Aldi Bragi. Sang aktris mengaku bahwa ia sama sekali tak mengenali sosok laki-laki yang menikahinya selama belasan tahun itu.

6. Dewi Perssik dan Angga Wijaya

Instagram.com/anggawijaya88

Di pernikahannya yang ketiga bersama Angga Wijaya, Dewi Perssik atau Depe juga harus merasakan perceraian. Setelah lima tahun menikah, Dewi dan Angga resmi berpisah pada 20 Juni 2022 kemarin. 

Perceraian ini ramai diperbincangkan lantaran Angga bukanlah suami pertama bagi Dewi, sehingga pedangdut itu dicibir tak mampu untuk mempertahankan rumah tangganya. Selain itu, kabar Angga Wijaya yang dituding mengambil uang Dewi selama ia masih menjadi suaminya pun turut meramaikan kabar perceraian tersebut. 

7. Olla Ramlan dan Aufar Hutapea

instagram.com/aufar.hutapea

Resmi bercerai pada 6 Juni 2022, rupanya pernikahan Olla Ramlan dan Aufar Hutapea telah berjalan selama satu dekade. Berbeda dari pasangan sebelumnya yang saling membeberkan alasan percerainnya, Olla dan Aufar mendapat sanjungan netizen lantaran kompak merahasiakan aib rumah tangganya. 

Keduanya pun memang menolak untuk membeberkan pada publik karena tak ingin isu-isu yang tak benar menyelimuti kabar perceraian tersebut. Olla hanya memastikan bahwa perpisahannya dengan Aufar bukan karena konflik atau perseteruan. Meski telah berpisah, namun Aufar dan Olla tetap kompak mengasuh buah hati mereka sampai saat ini. 

Itulah tujuh kasus perceraian selebriti yang sering diperbincangkan. Cerita cerai mana yang paling kamu ikuti, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Married